Rumor HTC Nexus Terbaru Pakai Snapdragon 820

Detekno.com – Kami baru saja mendapatkan sebuah laporan mengenai rumor HTC Nexus terbaru. Yang kali ini menunjukkan beberapa spesifikasi yang akan ia pakai untuk mengalahkan para pesaingnya nanti. Sebelumnya memang sudah santer diberitakan bahwa HTC akan kembali dipercaya oleh Google untuk membuat seri ponsel Nexus terbarunya. Ponsel Nexus terbaru ini memiliki kode nama Sailfish.

Perlu untuk sobat deteknokers ketahui bahwa HTC pertama kali membuat HTC Nexus One pada tahun 2010. Dan saat pertama kali membuat seri Nexus nya tersebut, tanggapan dari masyarakat sangatlah besar. Sehingga hal ini membuat Google mempercayakan HTC kembali untuk membuat seri HTC Nexus yang memiliki kode nama Sailfish.

Rumor HTC Nexus Terbaru Pakai Snapdragon 820

Rumor HTC Nexus Terbaru Pakai Snapdragon 820

Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan ini dirumorkan akan membekali seri HTC Nexus terbarunya dengan spek layar 5 inci beresolusi Full HD dan akan memakai prosesor Quad Core berkecepatan 2.0 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 820. Sedangkan untuk bagian Ram nya dibekali kapasitas sebesar 4 GB yang terbilang mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi maupun game.

Dilansir dari halaman Gsmarena, HTC Nexus terbaru ini juga akan memiliki kapasitas internal sebesar 32 GB. Tapi sayang belum diketahui lagi apakah ia mendukung slot microsd atau tidak dan ada versi lainnya lagi semisal versi yang lebih besar yakni 64 GB. Ponsel Sailfish ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tampaknya akan ditempatkan pada bagian cover belakang atau tepatnya dibagian bawah kamera belakangnya.

Lalu untuk bagian spesifikasi kameranya, menurut bocoran yang kami dapatkan HTC Nexus akan membawa spek kamera utama beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya akan memakai lensa beresolusi 8 MP. Adapun untuk fitur kamera belum bisa dipastikan apakah nantinya ada OIS ataukah Phase Detection Autofocus.

Segi konektivitas ia terbilang cukup hadir dengan konektivitas terbaru. Selain akan mendukung jaringan 4G LTE, ia juga mendukung slot USB Type C terbaru dan Bluetooth versi 4.2. Kapasitas baterainya memiliki daya hingga 2770 mAh, belum diketahui apakah baterainya ini memiliki kemampuan fast charging atau tidak.

Letak speaker utamanya sendiri akan diletakkan pada bagian bawah sedangkan untuk lubang jack audio 3.5 mm ditempatkan pada bagian atas. Menyinggung soal desain HTC Nexus terbaru tampaknya ia akan memiliki desain yang miri dengan HTC 10. Namun ini belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat hal tersebut masih sebatas rumor. Untuk mengetahui secara pastinya kita tunggu kabar selanjutnya dari HTC secara resmi.


Advertisement