Rumor Google Phone Kembali Hangat Dibicarakan

Banner

Detekno.com – Rumor Google Phone kembali hangat dibicarakan setelah sebelumnya sudah hilang namun kali ini ada rumor lagi mengenai Google membuat Smartphone sendiri. Seperti kita ketahui bersama Google dalam membuat Smartphone selalu menggandeng vendor ternama di Dunia dan Lokal seperti HTC dan LG di perangkat Smartphone Android yang diberi nama Nexus.

Tak hanya berkolaborasi dengan kedua vendor tersebut Google juga telah berkolaborasi dengan Vendor Lokal asal Indonesia yakni Evercoss, Mito dan Nexian dimana dari hasil kolaborasi ini menghasilkan Smartphone Android murah dengan kelebihan akan mendapatkan sistem operasi Android terbaru secara cepat.(Baca:Evercoss One X, Mito Impact A10, Nexian Journey One)

Rumor Google Phone Kembali Hangat Dibicarakan

Rumor Google Phone Kembali Hangat Dibicarakan | Sumber : Digital Trends

Rumor Google Phone kembali mencuat karena beberapa waktu lalu para pimpinan Google melakukan pertemuan diantara pimpinan Google tersebut adalah Hiroshi Lockheimer yang menjadi kepala Android baru hal ini seperti detekno lansir via Digital Trends (13/11/2015). Seperti kita ketahui bersama Google adalah pemiliki sistem operasi Android yang saat ini banyak dipakai oleh Smartphone dari banyak Vendor di Dunia, namun posisi Android masih akan terus disaingi dengan kehadiran beberapa sistem operasi Mobile lainnya seperti Tizen dari Samsung dan iOS dari Apple.

Pihak Google memang belum memberikan komentar akan Rumor Google Phone yang akan membuat Smartphone buatannya sendiri tanpa bantuan Vendor lain. Jadi rumor ini belum terbukti benar adanya, yang jelas setelah kemunculan Rumor Google Phone pihak Google kabarnya sedang membuat standarisasi komponen yang dipakai di Perangkat Android.

Hal ini sebenarnya bisa berkaitan dengan Google Phone karena dengan membuat Smartphone sendiri maka Google akan bisa memperkenalkan keunggulan standarisasinya ke Vendor lainnya seperti HTC, LG dan Sony guna melakukan perubahan desain perangkatnya dan juga komponen yang akan dipakai oleh perangkatnya.

Saat ini memang Google belum membuat Smartphone sendiri dan kabar mengenai rumor Google Phone harus menunggu waktu lagi sampai Google berkomentar secara resmi mengenai Google Phone ada atau tidak. Yang jelas saat ini Tim Pixel yang mungkin akan terlibat dalam pengembangan perangkat keras karena mereka sudah Membuat Google Pixel C dan Chromebook Pixel. Dan sudah menempel ketat dengan pesaingnya Microsoft yang juga telah membuat Microsoft Surface generasi terbaru.


Advertisement