Rumor Fujifilm X-Pro2, Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru

Banner

Detekno.com – Rumor Fujifilm X-PRO2 kembali bergulir kali ini rumor tersebut datang dari halaman petapixel (3/01/2016) dalam halaman tersebut tertera bocoran spesifikasi dan desain yang akan diusung oleh Fujifilm X-Pro2.

Fujifilm XPro2 dinilai akan menjadi kamera mirrorless terbaru dari Fujifilm. Kamera Mirrorless terbaru ini diklaim memiliki banyak perubahan dari versi terdahulunya yakni Fujifilm X-Pro1 yang sudah cukup berumur dipasaran karena ia dirilis pada tahun 2012. Dan kini versi keduanya dirumorkan akan sebentar lagi dirilis.

Rumor Fujifilm X-Pro2, Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru

Rumor Fujifilm X-Pro2, Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaru | Sumber : Petapixel, Fujirumors

Dari total rumor Fujifilm X-Pro2 yang beredar soal desainnya memuat 4 foto yang menjelaskan beberapa perubahan yang signifikan dalam seri terbaru ini. Yang jelas beberapa perubahan tersebut terlihat pada tata letak fitur dan tombol yang disediakan.

Soal spesifikasi Fujifilm X-Pro2 yang dirumorkan, ia akan memakai lensa Fujinon XF 35mm f/2 WR yang sudah terpasang dibagian bodinya. Untuk sobat deteknokers yang belum mengetahui seri Fujifilm X-Pro, seri kamera Mirrorless dari Fujifilm ini tergolong model teratas dari kamera Mirrorless Fujifilm dan mampu membuat persaingan yang ketat dengan kamera Mirrorless dari vendor lainnya.

Berbicara soal tata letak yang tadi kita bahas, penempatan tombol shutter, speed dan Exposure Compensation masih terlihat sama. Perubahan yang jelas dilakukan Fujifilm di X-Pro2 adalah pada bagian tambahan kecepatan rana 1/8000 dan Exposure Compensation +3 dan -3.

Saat ini memang rumor Fujifilm X-Pro2 masih terbatas, belum bisa diketahui secara pasti soal varian warna yang disediakan serta spesifikasi lengkap. Begitu juga soal harga Fujifilm X-Pro2 apakah ia akan lebih mahal dari versi sebelumnya atau malah sebaliknya lebih murah dari versi Fujifilm X-Pro1. Saat kami cek di beberapa toko online kamera ternama di Indonesia, untuk harga Fujifilm X-Pro1 mencapai Rp.15.299.000,-  itu untuk body only saja belum ada tambahan lensa.

Harganya memang terlihat sangat mahal untuk sebuah kamera mirrorless, tapi jangan salah dari harga segitu kualitas jepretan yang mampu dihasilkan serta kelengkapan fitur yang canggih pada kamera tersebut akan membuat sobat deteknokers tidak sia-sia dalam membelinya. Tentu ini untuk kegiatan fotografi yang professional dan untuk menunjang pekerjaan.Dikabarkan, rilisnya Fujifilm X-Pro2 kepasaran akan dimulai tanggal 15 Januari 2016.


Advertisement