Rumor Blackberry Vienna Memakai Material Metal

Detekno.com – Setelah meluncurkan seri pertama handset Blackberry Android yakni Blackberry Priv. Pihak Blackberry kembali dirumorkan telah menyiapkan HP Blackberry Android kedua mereka yang disebut-sebut bercode Blackberry Vienna. Seperti apa rumor Blackberry Vienna ini ?

Seperti detekno lansir dari Digital Trends (13/11/2015) CEO Blackberry John Chen mengatakan pada Fox Business News bahwa Perusahaannya sedang membuat seri terbaru lanjutan Blackberry Priv yang harganya lebih murah dibandingkan Blackberry Priv. Secara kesuluruhan desainnya seperti gabungan antara Blackberry Priv dan Blackberry Q5. Dimana ia mengusung layar touchscreen dan keyboard QWERTY khas HP Blackberry.

Rumor Blackberry Vienna Memakai Material Metal

Rumor Blackberry Vienna Memakai Material Metal | Sumber : Digital Trends

Lebih menariknya dari Blackberry Vienna adalah ia akan memakai material metal disekelujur bodinya. Peletakan tombol volume dan power ada di sisi kanan sedangkan dibagian depannya terlihat 3 tombol yang berfungsi sebagai menu back, home dan menu yang menjadi pembatas juga antara layar touchscreennya dengan keyboard QWERTY. Disisi bagian kirinya disematkan slot kartu Microsd dan SIM Card sayangnya kami tidak mendapatkan kabar apakah ia mendukung 4G LTE dan Dual SIM atau tidak.

Rumor Blackberry Vienna selanjutnya adalah ia mengusung 2 speaker mono yang ada dibagian depan dan belakang. Dan Blackberry Vienna akan tersedia dengan pilihan warna Silver, Black, Dark Blue, Dark Green dan Red. Beralih ke masalah kameranya, walau tidak dikatakan seputar kamera oleh CEO Blackberry John Chen tapi banyak yang berpendapat bahwa ia akan memakai kamera belakang beresolusi lebih rendah dibandingkan Blackberry Priv yang saat ini memakai kamera beresolusi 18 MP.

Rumor Desain Blackberry Vienna

Rumor Desain Blackberry Vienna | Sumber : Digital Trends

Pada bagian sistem operasi yang memang sudah dipastikan memakai Android namun belum pasti apakah versi Androidnya akan memakai Lollipop atau langsung ke Android Marshmallow. Nantinya Blackberry Vienna sudah dibekali Blackberry Suite yang merupakan fitur keamanan yang menjadi salah satu kelebihan HP Blackberry Android dibandingkan Smartphone Android lainnya. Nantinya Handset ini juga sudah terinstall Google Play Store.

Karena ini masih sebatas rumor, maka spesifikasi Blackberry Vienna masih terbatas disegi desainnya yang mengungkap material metal yang ia gunakan dan tampilan luarnya yang mengusung kombinasi antara Blackberry Priv dan Blackberry Q5. Jika nantinya ada perkembangan lebih lanju seputar rumor Blackberry Vienna maka kami akan segera meng update informasinya untuk sobat deteknokers yang memang menjadi pecinta HP Blackberry.


Advertisement