Rumor Asus Zenfone 3 Akan Usung USB Type-C


Detekno.com – Semakin bertumbuhnya kebutuhan transfer file dengan cepat, menjadikan peningkatkan dan penggunaan port USB Type-C menjadi salah satu andalan bagi sebagian besar produsen ponsel dunia termasuk juga Asus yang dikabarkan akan menggunakan teknologi transfer file cepat USB Type-C pada seri smartphone Asus Zenfone 3 yang kabarnya tengah di garapnya.

Dikutip detekno.com dari laman ubergizmo (23/10/2015), sebagai penerus dari suksesknya Asus Zenfone 2 yang di hadirkan pada awal tahun ini, Asus Zefone 3 kabarnya akan mengusung berbagai spesifikasi mempuni dan dapat menjadi andalan bagi setiap pengguna nantinya, namun dijelaskan bahwa hampir tak banyak yang di ketahui dari keberadaan seri Asus Zenfone 3 yang satu ini.

Kabar Asus Zenfone 3 Usung USB Type-C

Kabar Asus Zenfone 3 Usung USB Type-C (Foto : Ubergizmo)

Meski demikian kepastian akan penggunaan port USB Type-C mungkin menjadi gambaran yang cukup menarik dari generasi Asus Zenfone 2 yang banyak menorehkan hasil memuaskan dalam perjalanannya yang hampir 1 tahun berada di pasar ponsel dunia termasuk juga pasar ponsel Indonesia ini. Kepastian penggunaan port USB Type-C pada Asus Zenfone 3 dijelaskan langsung oleh ketua perusahaan yakni Jonney Shih.

Kabar gembira bagi para pecinta ponsel buatan Asus ini pastinya akan menambah ketertarikan mereka terhadap ponsel buatan Asus yang semakin hari semakin di perkuat dengan spesifikasi mempuni dan juga inovasi yang cukup berkelas. Dan berbicara mengenai spesifikasi, kabar lain juga mengatakan beberapa waktu lalu penah muncul gambaran spesifikasi di laman TENAA yang di mungkinkan adalah Asus Zenfone 3 dengan membawa nomor kode Z00EDB.

Dan berdasarkan database TENAA, smartphone bernomor kode Z00EDB tersebut akan mengusung prosesor Quad Core 1.2 Ghz yang akan ditawarkan dengan RAM 2GB serta internal memori seluas 16GB yang akan mendukung penyimpanan eksternal. Menariknya diselipkan pula bahwa ponsel ini juga akan di sertai fitur sensor sidik jari serta tak tertinggal kamera berukuran 5 MP pada sisi depan dan kamera 8 MP pada sisi belakang berfitur dual-tone LED flash.

Namun untuk mengetahui benar tidaknya kabar mengenai spesifikasi yang banyak di kabarkan di media serta penggunaan port USB Type-C tersebut, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru dan terlengkap selanjutnya mengenai Asus Zenfone 3 ini.


Advertisement