Rom Windows 10 untuk Xiaomi Mi 4 tersedia di Awal Juni

Detekno.com – Setelah terdengar desas desus akan datangnya windows 10 untuk salah satu smartphone dari produk Xiaomi, sekarang terjawab sudah. Dilansir dari gsmarena, smartphone dengan logo “mi” ini akan mendapakan cutom ROM baru, yang dapat dicoba langsung oleh para pengguna setia smartphone dari Xiaomi, khususnya produk dengan nama Xiaomi Mi 4 dengan segala keunggulan yang dimilikinya.

Meski sebelumnya pihak Xiaomi kurang setuju akan hal tersebut, tetapi akhirnya OS terakhir dari windows ini tetap singgah pada smartphone dari Xiaomi. OS windows 10 pada Xiaomi Mi 4 nantinya akan menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari cara akses, hingga tampilan yang user friendly. Sub menu dibuatnya lebih simple, yang mana hal tersebut sengaja dilakukan oleh microsoft, agar para pemula dapat dengan mudah beradaptasi dengan sistem baru yang dibuatnya.

Didalam pembuatannya, Microsoft bekerjasama langsung dengan para pengguna xiaomi Mi 4. Didalam percobaannya, pengguna Xiaomi Mi 4 mengatakan, kalau ROM windows 10 sangat kompatible dengan semua yang dimiliki oleh Mi 4. Tentunya hal itu menjadi angin segar bagi pengembang, dan  ROM windows 10 bisa anda dapatkan tepat pada tanggal 1 bulan Juni tahun 2015, bulan depan.

Xiaomi Mi 4 Windows 10

Xiaomi Mi 4 Windows 10

Bagaimana ? Anda berniat untuk beralih dari ROM MIUI ?, jika nantinya banyak feedback positif dari para pengguna, windows rencananya akan melebarkan sistem pengoprasian windows 10 terhadap smartphone dari vendor lain. Langkah ini merupakan hal bagus bagi windows, karena dengan begitu, OS / ROM terbaru dari windows ini akan meningkatkan popularitas dari pihak pengembang itu sendiri.

Windows merencanakan kalau OS yang dimilikinya akan dibuat universal, atau bisa dikatakan, system miliknya dapat dipakai oleh semua jenis smartphone tanpa terkecuali. Jadi, orang tidak hanya terpaku akan perangkat komputer saja, pengguna dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada perangkat PC didalam genggaman, tanpa terbatas akan waktu dan tempat dimana menggunakannya.

Disamping itu, pada ROM windows 10, anda dapat melakukan multitasking dan melakukan start up lebih cepat dibanding sewaktu anda menggunakan ROM bawa’an android. Anda tak perlu menunggu lama untuk dapat mengakses kotak panggilan dan pesan, apalagi Xiaomi Mi 4 sangat mendukung hal itu, memiliki dapur pacu hebat dengan chipset dari snapdragon 801, yang berjalan pada arsitektur 64 Bit.

Baca juga : YU Yuphoria, Ponsel LTE Berbalut Metal Harga 1 Jutaan

Kemudian pada ram terdapat 3 GB, serta unit pengolah grafis dengan kinerja tinggi dari Adreno 330, pastinya dengan dukungan dari Hardware Mi 4, ROM windows 10 akan berjalan mulus dan tanpa ada kendala yang berarti. Koneksi 4G LTE yang dibekali oleh Xiaomi pada Mi 4 dapat berjalan maksimal, menjelajah dunia maya menjadi lebih menyenangkan, seakan dunia ada didalam genggaman anda.


Advertisement