RMQ5018, HP Windows 10 Murah Tahan Air


Detekno.com – Pasar Smartphone tanah air memang masih jarang menyuguhkan ponsel murah yang memiliki ketahanan air. Sangat berbeda untuk pasar China yang selalu menjadi pasar utama setiap vendor luar maupun lokal untuk membuat dan merilis produknya dengan harga murah serta spesifikasi yang mumpuni. Kehadiran perangkat bernama RMQ5018 bisa jadi menjadi bukti bahwa pasar China selalu dijejali ponsel berkualitas. Bagaimana tidak, ponsel ini dibanderol kurang dari 2 juta rupiah namun sudah dibekali kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP68 yang ia dapatkan.

Dengan sertifikasi tersebut, ponsel Windows RMQ5018 mampu menyelam hingga kedalaman 4 meter. Tentunya kemampuan ini membuat pengguna ponsel tersebut tidak perlu khawatir jika ponsel ini dibawa untuk menyelam serta mengambil video maupun foto. Dilansir dari halaman Mspoweruser, spesifikasi RMQ5018 diantaranya membawa layar berukuran 5 inci beresolusi HD. Dibagian dapur pacunya, sudah dilengkapi chipset Qualcomm 210 MSM8909 yang mempunyai prosesor Quad Core.

RMQ5018, HP Windows 10 Murah Tahan Air

RMQ5018, HP Windows 10 Murah Tahan Air

Lalu untuk sistem operasinya memakai Windows 10 Mobile yang terbaru. Memiliki kapasitas penyimpanan hingga 8 GB dan RAM 1 GB. Spesifikasi kameranya sendiri meliputi kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP. Yang menarik dari RMQ5018 selain memiliki kemampuan tahan air serta dibanderol dengan harga murah adalah kapasitas baterainya yang tergolong besar mencapai 3200 mAh. Desain RMQ5018 juga terbilang cukup nyentrik dan memiliki kesan kuat. Tampilan seperti itu memang menjadi ciri khas HP tahan air dan tahan debu. Tapi sayang dengan begini ketebalannya cukup besar mencapai 16.8 mm.

Saat ini RMQ5018 sudah dijual disitus E-Commerce ternama Alibaba.com dengan harga USD $130 atau jika di kurs kan kerupiah maka harga RMQ5018 sekitar Rp 1,6 jutaan. Dengan harga kurang dari 2 juta rupiah, sobat deteknokers sudah memiliki Smartphone tahan air yang berpenampilan tangguh. Dibagian konektivitasnya, sobat juga akan mendapatkan sebuah konektivitas 4G LTE yang berada di frekuensi B1/B3/B7 dan B20. Ia juga menyediakan slot kartu Dual SIM buat pengguna yang memiliki 2 kartu SIM. Sehingga bisa memasukkan 2 kartu SIM nya tersebut kedalam ponsel RMQ5018.

Jika sobat kurang paham dengan pengoperasian ponsel Windows 10. Dan lebih familiar dengan ponsel android, maka sobat bisa memiliki versi RMQ5018 yang memakai OS Android Lollipop. Jadi tidak hanya hadir di versi Windows 10 Mobile saja. RMQ5018 juga hadir di versi OS Android Lollipop. Hal ini mengisyaratkan bahwa ponsel tersebut memang cukup layak untuk diminati. Dan kecil kemungkinan ponsel ini hadir di Indonesia. Sehingga bagi yang berminat maka harus memesannya lewat situs Alibaba.com.


Advertisement