Ringing Bells Freedom 251, Smartphone Android 50 Ribuan ?

Detekno.com – Ringing Bells Freedom 251 menjadi smatphone Android Quad Core termurah saat ini. Pasalnya harga smartphone ini cuma USD$4 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp 50 ribuan. Walaupun harganya sangat murah, akan tetapi spesifikasi yang diusungnya mampu bersaing dengan smartphone berbanderol 700 Ribuan. Pasalnya spesifikasi Ringing Bells Freedom 251 telah mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dan dibekali teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Ringing Bells Freedom 251

Ringing Bells Freedom 251

Dengan layar berukuran 4 inci yang memiliki resolusi qHD, smartpone ini menawarkan kualita layar yang jernih dengan kepadatan pixel mencapai 275 pixel per inci. Selain itu, didalam Ringing Bells Freedom 251 telah terinstal sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dibekali fitur Smart Gesture. Kemudian untuk dapur pacunya, akan mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731 yang didalamnya mengusung processor Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz, serta dipadukan pengolahan grafis Mali-400MP2.

Ringing Bells Freedom 251 berhasil mendapatkan dukungan dari Perdana menteri India, Narendra Modi sehingga harga jualnya sangat murah, yakni sebesar 50 Ribuan. Harga smartphone ini sesuai dengan prinsip “empowering India to the last person, transforming India’s growth story” yang memperlihatkan kehebatan India sebagai salah satu pusat teknologi smartphone di Dunia. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini akan mengusung memori Ram sebesar 1GB dan didukung memori internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 32GB.

Dilansir dari website resmi freedom251.com, smartphone ini akan mengusung kamera utama 3.2 Megapixel dengan tambahan fitur LED Flash, serta mengusung kamera depan 3 Megapixel. Dengan harga jual cuma 50 ribuan, tentunya wajar apabila smartphone ini belum dibekali kamera utama beresolusi tinggi, namun kualitas kamera depan yang dibawanya sudah cocok dipakai berfoto selfie maupun video call. Sayangnya untuk segi material, smartphone ini masih memakai material plastik yang dibelakangnya terpendam baterai berdaya 1.450 mah.

Smartphone ini akan dipasarkan secara khusus di India, dan menawarkan dukungan konektivitas cukup lengkap, walaupun belum support 4G LTE. Dimana untuk koneksi internetnya mengandalkan jaringan 3G HSPA serta fitur Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS yang semakin menambah kehebatan smartphone Quad Core berbanderol 50 Ribuan ini. Bagaimana apakah sobat deteknokers tertarik membeli Ringing Bells Freedom 251 ?, apabila tertarik silahkan datang langsung ke India sekalian bertemu Shahrukh Khan 😀


Advertisement