Rilis Teaser Baru, Huawei Mate 9 Siap Dirilis 3 November 2016


Detekno.com – Huawei baru saja merilis teaser smartphone terbarunya, yaitu Huawei Mate 9. Pada teaser tersebut terlihat tanggal 3 November 2016 yang dipastikan sebagai tanggal perilisan Huawei Mate 9 Pro. Selain itu, terlihat pula adanya tulisan “A STEP AHEAD” dan siluet sebuah mobil yang mengartikan bahwa Huawei Mate 9 selangkah didepan dalam hal performa dan kecepatan. Hal ini tak lepas dari pemakaian Chipset Hisilicon Kirin 960 yang diprediksi akan menjadi chipset dan processor tercepat.

Huawei Mate P9

Huawei Mate P9 | Sumber : KKJ.CN

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya Huawei akan merilis dua tipe berbeda, yaitu versi standar dengan layar flat dan Huawei P9 Pro yang mengadopsi layar lengkung Dual Edge layaknya Samsung Galaxy Note 7. Keduanya sama-sama ditenagai chipset Hisilicon Kirin 960 dengan processor Octa Core 64-Bit. Selain itu, tersedia pula beberapa varian memori berbeda yang terdiri dari Ram 4GB dengan pilihan memori internal 64GB dan 128GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 6GB dengan memori internal 256GB.

Spesifikasinya tergolong monster dan bisa mengalahkan smartphone flagship sekelasnya. Terlebih untuk Huawei Mate 9 Pro dikabarkan mengadopsi layar lengkung Dual Edge dengan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Sedangkan untuk varian standar memakai layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, keduanya sama-sama memiliki port USB Type-C dan dipastikan mendukung berbagai fitur konektivitas terkini, seperti 4G LTE, Dual Sim, NFC, GPS, dan Wi-Fi Dual Band.

Kemampuan kameranya mampu menandingi iPhone 7 Pro, karena smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera dengan 4x Optical Zoom. Untuk menarik pecinta fotografi, Huawei telah mendapatkan lisensi dari Leica sebagai bukti kemampuan kameranya. Kabar yang beredar, dual kamera Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro mengadopsi lensa 20 Megapixel dengan penambahan fitur Laser Autofocus, OIS, Dual Tone LED Flash, dan kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Harga Huawei Mate 9 | Sumber : GSMarena

Huawei Mate 9 | Sumber : GSMarena

Jangan harap smartphone ini akan dibanderol dengan harga murah. Menurut bocoran yang dikeluarkan @evleaks, kabarnya Huawei Mate 9 Pro akan dilepas kepasaran dengan harga USD$1.300 atau setara Rp. 16.8 Jutaan. Semoga saja berita tersebut salah, dan kita bisa mendapatkan Huawei Mate 9 Pro dengan harga lebih terjangkau. Paling tidak harga smartphone ini setara dengan Samsung Galaxy Note 7 ataupun iPhone 7 Plus yang berada pada rentang 10 Jutaan.


Advertisement