Rilis Meizu Pro 5 Ditunda Hingga November?

Banner

Detekno.com – Kabar yang mengejutkan datang dari rencana perilisan Meizu Pro 5 yang mundur kebulan November hal ini disebabkan banjir di sebuah pabrik di Guangdong. Berita ini dilansir langsung dari situs Gizchina (10/10/2015) sehingga keaslian infonya tak perlu diragukan lagi. Sebelumnya Meizu Pro 5 rencana rilis pada tanggal 12 Oktober dan karena faktor cuaca inilah maka waktu perilisanya diundur. Jika deteknokers ada yang sudah melakukan pre-order maka siap siap saja kecewa karena pengunduran jadwal ini.

Perwakilan dari perusahaan Meizu sendiri menjelaskan bahwa badai serius di Guangdong telah mengakibatkan banjir pada sektor pabrik sasis unibody sehingga diperlukan waktu kurang lebih 1 bulan. Dalam pengumuman tersebut diungkapkan bahwa proses produksi Meizu Pro 5 yang terkena dampak banjir, namun tak dijelaskan apakah juga mempengaruhi produksi Meizu MX5, kabar ini dikuatkan pula melalui halaman phonearena. Memang jika dilihat dari segi harga seri Pro 5 adalah yang paling mahal dari semua seri Meizu.

Meizu Pro 5

Meizu Pro 5

Ponsel ini dijual dengan harga 2799 Yuan yang dinilai sebagai produk unggulan baru dari Meizu yang diumumkan beberapa minggu lalu jelang peluncuran pada pertengah Oktober ini. Beberapa spekulasi menyatakan bahwa ponsel ini akan rilis pada bulan November setelah proses produksi dapat dilakukan.  Namun belum jelas apakah seri ini akan diluncurkan di Tiongkok ataupun tempat lain, deteknokers tinggal tunggu saja. Ponsel Flagship ini juga  juga memiliki spesifikasi yang tak kalah mantap dengan pesaingnya.

Desain Meizu Pro 5 sangat premium dengan sistem unibody merekat pada chasisnya walau dinilai cukup mirip dengan Meizu MX5. Sudah tentu akan lebih aman jika terjauh karena body berbahan metal yang diusungnya. Keawetanya juga tak perlu diragukan lagi karena terbuat dari bahan yang tahan dari berbagai jenis cuaca. Meizu Pro 5 hadir dengan bentang layar berukuran 5,7 inci dimana mengusung panel Amoled. Panel layar ini mampu menyajikan gambar yang nyaman dipandang mata.

Resolusi Full HD 1080 x 1920 mampu menjadi andalan dalam berbagai aktivitas seperti gaming maupun memutar video. Chipset berkelas high end juga hadir dalam ponsel ini yaitu Exynos 7420 dimana sama persis dengan tiap seri Galaxy S6 dan Note 5. Dapur pacu yang ditanamkan dalam ponsel ini adalah Octa Core dimana terdiri dari 2 buah inti Quad Core didalamnya meliputi Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan Quad-core bertenaga 2.1 GHz. JIka ditotal performanya mampu mencapai kecepatan 3.6 GHz, luar biasa bukan deteknokers?

Meizu Pro 5 juga akan berjalan pada Android Lollipop versi 5.1 yang menggunakan user interface Flyme OS 5.0. UI Besutan Meizu ini mampu menyajiakn pengalaman baru kepada deteknoekrs yang mengoperasikanya. Ada dua buah versi Meizu Pro 5 yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GBdijual $ 439 atau sekitar 6 jutaan. Sedangkan versi kedua adalah RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dijual $ 486 atau sekitar 6,5 jutaan. Sungguh seri Flasghsip yang cukup menguras isi dompet namun puas akan spesifikasi yang disajikan.

Kamera utama berkemampuan 21 Megapixel mampu menjadi perangkat fotografi terbaik karena resolusi yang diusung besar yaitu 5248 x 3936 pixel. Kamera utama ini mendukung phase detection dan laser autofocus sehingga hasil kamera lebih mantap. Disamping itu dual-LED flash dengan dual tone mampu digunakan saat tingkat pencahayaan kurang. Kamera depan beresolusi 5 Megapixel tentunya dapat sobat gunakan sebagai perangkat selfie unggulan, disamping dapat digunakan untuk video call juga.

Dari segi koneksi juga sudah didukung teknologi 4G LTE jadi selancar di dunia maya akan lebih cepat dan stabil. Fitur Hi-Fi juga hadir dalam ponsel ini sehingga sobat dapat menikmati kualitas audio terbaik. Seri Pro 5 merupakan ponsel flagship yang patut ditunggu kedatanganya. Dari segi spesifikasi dapat dikatakan sangat mumpuni karena berbagai hardware kelas atas yang dihadirkan. Jadi untuk sobat yang tertarik dengan Meizu Pro 5 diharapkan lebih sabar lagi menunggu waktu rilis ponsel ini.


Advertisement