REVVL T1, Smartphone Quad Core Harga 2 Jutaan

Detekno.com – REVVL T1 merupakan smartphone Android besutan operator T-Mobile asal Amerika Serikat. Jadi sobat jangan harap smartphone ini akan dirilis di Indonesia. Untuk spesifikasinya sendiri tergolong standar, karena masih memakai HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kerapatan sebesar 267 ppi. Agar layarnya tidak mudah tergores, REVVL T1 dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang teruji ketahanan dan kekuatannya.

REVVL T1

REVVL T1

Layar REVVL T1 akan menampilkan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka khas vendor tersebut. Kemudian untuk dapur pacunya, REVVL T1 menggunakan chipset Mediatek MT6737T. Bukannya memakai processor Octa Core yang poluler dipakai smartphone sekelasnya, namun REVVL T1 mengandalkan processor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 3GB dan pengolahan grafis Mali-T720MP. Alhasil performanya cukup standar, tak terlalu cepat dan tak terlalu lambat.

Untuk menyimpan beragam file yang dimiliki penggunanya, telah tersedia memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 128GB. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh yang kemungkinan belum dilengkapi fitur Fast Charging. Untungnya baterai REVVL T1 berkapasitas cukup besar, sehingga mampu mencukupi kebutuhan dayanya seharian penuh.

Kemudian untuk sektor fotografi, REVVL T1 memiliki kamera utama 13 Megapixel dengan sensor BSI. Agar hasil fotonya semakin berkualitas, REVVL T1 dilengkapi fitur Autofocus dan Dual LED Flash. Kamera tersebut juga memiliki aperture f/2.0, sehingga cukup mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Smartphone ini juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps dan memiliki kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Kamera depan REVVL T1 memiliki aperture f/2.2 dan dilengkapi fitur Fixed Focus. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang terpasang pada bodi belakang REVVL T1. Kemudian untuk akses internetnya, smartphone ini mendukung jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0. Untuk harganya sendiri, kabarnya dibanderol USD$170 atau setar Rp. 2.2 Jutaan.