Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime dengan Helio X10 64 Bit


Detekno.com – Kembali kami dapatkan perangkat smartphone unggulan dari Xiaomi dengan nama Redmi Note 2 Prime, merupakan edisi khusus dengan RAM 2GB dan mengusung processor Octa-core, yang memiliki nilai clock speed lebih besar dibanding Redmi note 2 versi reguler menjadi 2,2 GHz. Begitu juga pada kapasitas ruang penyimpanan 2x lebih besar, sehingga sobat deteknokers sebagai pengguna nantinya bisa menjejlainya dengan berbagai jenis file tanpa kawatir kehabisan space memory yang ada, karena memiliki kapasitas sebesar 32 GB.

Disamping itu, deteknokers juga bisa memperluas penyimpanan dengan menggunakan eskternal memory berupa microSD hingga 32GB. Dimana menurut kami ruang simpan tersebut lebih dari cukup, dan terkesan sangat longgar. Apalagi Xiaomi juga memadukan ruang pacu gahar pada Redmi Note 2 Prime ini dengan Ram 2GB berikut panel layar berkemampuan Full HD, menjadikan bermain game terasa lebih seru, dan masih ada banyak hal menarik lainnya, yang bisa sobat ketahui lewat ulasan Harga dan Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibawah ini.

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Xiaomi Redmi Note 2 Prime
  • Baterai
  • Kabel USB
  • Head Charger
  • Buku Petunjuk Penggunaan
  • Kartu Garansi

Awal kami mendapatkan Xiaomi Redmi Note 2 Prime, seperti biasanya didapati Dusbox berwarna coklat dengan bentuk yang tak jauh berbeda dibanding box smartphone xiaomi lainnya. Cuma bedanya yang kami dapatkan merupakan garansi 1 tahun dari distributor. Lalu pada bagian box belakang didapati info produk, yang menceritakan sekilas spesifikasi dari unit Xiaomi Redmi Note 2 Prime, tapi sayangnya dalam bahasa china, jadi cukup susah untuk di mengerti lebih jelas. Lalu pas kami membuakanya, kami mendapati kelengkapan diantaranya 1 unit Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Kemudian ada pula buku petunjuk pemakaian yang sangat membantu buat sobat deteknokers yang baru pertama memiliki smartphone dari Xiaomi, karena di selembar kertas tersebut diceritakan secara rinci cara penggunaan, jadi kemungkinan kesalahan pemakaian bisa di minimalisir. Selanjutnya ada kabel USB multifungsi, yang memiliki fungsi utama sebagai media charger dan bisa juga digunakan untuk menghubungkan dengan perangkat lain seperti komputer untuk urusan pindai data ataupun flash, 1 unit baterai berkapasitas 3060 mAh, kabel USB berikut kepala charger, dan kartu garansi dari Distributor.

2. Video Unboxing :

3. Desain dan Body :

Tampak Depan

Tampak Depan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Depan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Mulai dari review Xiaomi Redmi Note 2 Prime pada bagian depan. Pada smartphone edisi spesial dari Redmi Note 2 ini didesain tak berbeda jauh di banding versi reguler, yang mana nampak bagian depan terdapat panel layar dengan ukuran 5,5 inch yang dibalut material plastik, baik itu pada bagian depan maupun back cover. Dimensi yang tak terlalu besar juga tak terlalu kecil berukuran panjang 152mm lebar 76mm dengan screen to body ratio ~72.2%, membuatnya terlihat luas dan lapang. Kemudian pada bagian panel layar terdapat speaker telfon dan kamera 5 MP, sedangkan dibagian bawah ada 3 tombolo capasitive button menyala merah.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Belakang Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Rasa licin pastilah ada pada, apalagi di bagian belakang atau lebih tepatnya bagian back cover, xiaomi menggunakan material full palstik + magnesium alloy, yang menjadikan rasa licin begitu terasa, maka kami sarankan buat deteknokers yang berniat ataupun sudah membelinya, di harap menambah back case agar nantinya tetap nyaman meskipun tangan berkeringat ataupun terkena air sewaktu menggunakan Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Lalu bila sobat melihat ke bagian atas terdapat satu buah kamera resolusi 13MP lengkap beserta LED Flash, dan jika melihat turun kebawah ada logo khas Xiaomi “MI” serta lubang speaker utama.

Bagian dalam Cover Belakang

Bagian dalam Cover Belakang

Bagian dalam Cover Belakang

Kami lanjutkan review Xiaomi Redmi Note 2 Prime ke sisi bagian dalam back cover. Pada bagian ini didapati slot eksternal memory yang mampu di jejali microSD berkapasitas 32GB, lalu disebelah persis terdapat slot SIM-card 1, dan yang paling ujung kiri ada slot SIM-card 2. Oiya, tepat di bagian bawah slot microSD, Xiaomi Redmi Note 2 Prime menyematkan lempeng tembaga yang dijadikannya sebagai penguhubng dengan baterai, dan di bawahnya lagi ada pula logo Xiaomi dan informasi jaringan, yang mana untuk Redmi Note 2 Prime yang kami dapatkan sudah mendukung frekuensi TD-LTE.

Tampak Samping

Tampak Samping Kiri Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Samping Kiri Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Mulusnya bagian samping kiri tentunya sebagai salah satu penanda akan penempatan tombol yang begitu presisi, karena kebanyakan orang / pengguna smartphone akan merasa kesusahan untuk mengakses tombol di bagian ini. Tapi adanya bagian kososng tersebut, paling tidak membantu pengguna untuk mengetahui betapa rampingnya Xiaomi Redmi Note 2 Prime, yang memiliki ketebalan hanya 8,3mm, dengan bagian pojok-pojoknya di buat lengkung, sehingga pengguna merasa lebih nyaman sewaktu menggenggamnya.

Tampak Samping Kanan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Samping Kanan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Beralih ke tampak samping kanan, seperti yang sduah kami bilang tadi. Xiaomi menempatkan tombol secara presisi, karena dibanding bagian kiri, pengguna lebih mudah untuk mengakses tombol di sebelah kana, maka dari itu Xiaomi Redmi Note 2 Prime melengkapi diri dengan tombol volume UP & Down yang dibuat menyatu, sedangkan dibagian bawahnya menempatkan tombol power, yang memiliki fungsi untuk membuat Redmi Note 2 Prime dalam keadaan standby ataupun shuting down.

Tampak Atas

Tampak Atas Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Atas Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibagian luar masih kami lanjutkan, dan tiba saatnya pada bagian atas, dimana Xiaomi menempatkan fitur infraRED di sebelah paling kanan, lalu di sisi paling kiri ada lubang jack audio berukuran 3,5mm, yang nantinya bisa sobat kombinasikan bersama earphone dari Xiaomi seperti Piston, yang menurut pengalaman kami, bila deteknokers padukan bersama perangkat tersebut suara yang keluar akan terasa begitu nendang tetapi tetap nyaman pada saat mendengarkan dalam waktu lama.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tampak Bawah Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Seperti yang sobat deteknokers pada gambar diatas. Di sisi bagian bawah Xiaomi Redmi Note 2 Prime sangatlah simple, hanya ada port microUSB v2.0 yang selain memiliki fungsi sebagai penghubung dengan media kabel USB untuk dihubungkan dengan perangkat lainberupa PC atau sejenisnya, dan bisa juga sobat jadikan sebagai penghubung dengan media charger. Lalu di sisi samping kanan lubang micro tersebbut, oleh Xiaomi dijadikannya sebagai lubang microphone, yang didampingi fitur Active noise cancellation with dedicated mic.

4. Layar
Layar Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Layar Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Bentang layar terbilang luas dengan 5,5 inch, tidak hanya membuat para penggunannya mudah untuk menjangkau segala yang ada baik itu fitur maupun aplikasi di atas layar, tetapi juga deteknokers selaku pengguna juga di suguhkan dengan sajian gambar jernih nan bening, terlebih Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang kami lakukan menunjukan bahwa layar smartphone ini mampu untuk menampilkan resolusi gambar penuh hingga kualitas 1080 x 1920 pixel atau setara full HD, dengan tingkat kerapatan pixel meraih angka ~401ppi.

Multitouch Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Multitouch Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tak berhenti sampai disitu saja, nampaknya Xiaomi masih kurang puas akan spesifikasi yang begitu saja, untuk ditu dirinya menggunakan jenis layar berfitur teknologi Full Lamination dan In Plane Switching, yang menjadikan pengguna bisa melihat sisi bagian dalam layar secara jelas, bahkan hingga sudut pandang sampai dengan kemiringan 178 derajat, pengguna tetap bisa melihat sama jelasnya dengan sudut pandang dari depan langsung layar dari Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Hebatnya lagi, layar ini sudah support akan 10 sentuhan jari yang dibuktikan dengan test multitouch.

5. Sistem Operasi dan User Interface

Sistem operasi

Sistem Operasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Sistem Operasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Diawal kami mendapatkan smartphone edisi prime dari Redmi Note 2 ini sudah menggunakan sistem Operasi Android v5.0 atau bisa juga disebut dengan Lollipop, yang dipadukan bersama sistem UI khasi Xiaomi yakni MIUI. Tapi apa yang kami dapatkan ternyata adalah MIUI 6.0 oprekan distributor, dimana membuat Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang kami miliki terdapat aplikasi tidak penting. Namun selang waktu berjalan, Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime kami lanjutkan kembali dengan cara memflash ulang menjadi MIUI 7.0 (Stable) dengan android Version 5.0.2 LRX22G.

Home Screen

Home Screen Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Home Screen Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tak berbeda jauh dengan smartphone ataupun tablet yang dikeluarkan oleh Xiaomi, selaama masih menggunakan MIUI pada sistem UI nya, tampilan home screen tetaplah sama antara perangkat baru maupun terdahalu, dan begitu juga pada smartphone yang kami dapatkan. Sobat deteknokers pun bisa melihat pada gambar di atas, yang mana Xiaomi Redmi Note 2 Prime hadir dengan tampilan Home Screen tanpa adanya app drawer, jadi semua fitur maupun aplikasi yang sobat instal akan langsung muncul di bagian depan, yang tentunya dengan ikon lebih menarik dan beda dengan smartphone lainnya.

Tema

Tema Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tema Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Selain memiliki tampilan fungsi menu dan ikon lebih menarik. Xiaomi juga memberikan kesempatan terhadap pengguna untuk mengganti keseluruhan tampilan yang ada dengan menggunakan tema. Dimana sobat deteknokers bisa temukan langsung pada menu TEMA yang berada di bagian depan. Lalu dengan mengklik aplikasi tersebut, deteknokers langsung disandingkan berbagai jenis pilihan tema, mulai dari yang gratis hingga berbayar, dengan tampilan unik dan banyak pilihan yang bisa disesuaikan suasana hati ataupun selera.

Setting Tema Manual Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Setting Tema Manual Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Menariknya lagi, beda saat menggunakan MIUI 6 versi global yang tidak ada pengaturan secara manual. Pada MIUI 7 yang telah kami flas ulang terhada p Xiaomi Redmi Note 2 Prime terdapat akan hal itu, jadi tidak saja dapt terganti tampilannya pada bagian wallpaper, icon, lock screen, status bar, favorit tray, font, boot animation, sampai dengan user interface menu sms dan dialpad mengikuti tema yang dipilih, sobat deteknokers juga bisa mengaturnya lagi secara manual melalui fungsi menu yang ada pada pengaturan menu disesuaikan kebutuhan.

Sample Tema Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Sample Tema Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Dengan bisanya memngganti tampilan keseluruhan seperti yang kami berikan screenshoot di atas, pastinya kan menjadikan sobat deteknokers sebagai pengguna lebih nyaman dan tidak cepat merasa bosan sewaktu menggunakan perangkat ponsel cerdas dari Xiaomi, khusunya yang kami review disini adalah Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Dijamin deh, deteknokers gak bakal nyesel setelah membelinya, karena bisa mengoprek hingga keseluruhan tampilan yang ada di bagian home screen, ikon sampai dengan menu yang ada didalam fungsi bagian dalam.

6. Performa dan Hardware :

Hardware

Hardware Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Hardware Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime sekarang ini pindah kebagian paling inti pada sebuah smartphone, yakni Hardware. Harga yang cukup terjangkau dan ramah di kantong tidak menjadi alasan untuk Xiaomi memberikan spesifikasi rendah pada perangkat ponsel cerdas satu ini, dan seperti pada gambar yang kami ambil dari CPU-Z melalui screenshot menunjukan, kalau Xiaomi Redmi Note 2 Prime mengusung chipset dari Mediatek serie MT6795 / Helio X10 yang membawaih delapan core processor berkecepatan 2,2 GHz, dan dipadukan bersama RAM berukuran 2GB.

Dari perpaduan komponen hardware yang kami sebutkan tafdi, membuat Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus dan multitasking secara lancar. Terlebih semua itu dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, dan penyimpanan internal berukuran besar 32 Gb yang bisa di ekspansi menggunakan microSD up to 32GB, serta yang tak bisa ketinggalan yaitu unit olah grafis PowerVR G6200, menjadikan deteknokers bukan saja bisa menyimpan game berformat besar dalam jumlah banyak, tetapi juga bisa menjalankan game-game terkini secara mulus tanpa ada kendala yang berarti. Dan untuk mempertegas akan kemampuannya, kami langsung ujicoba dengan menggunakan Benchmark AnTuTu v5.7.1.

Benchmark AnTuTu

Benchmark AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Benchmark AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Hasil yang sangat memuaskan, yang mana pada saat pengujian video hampir tidak menunjukan tanda-tanda ngelag sedikitpun, bahkan pada video pengujian memperlihatkan gerak halus tanpa tersendat, dan lebih mengejutkannya lagi, skor yang di raih oleh smartphone harga terjangkau satu ini meraih skor sangat tinggi dikelasnya, dengan raihan angka 46358. Dimana untuk skornya tersebut di klasifikan terhada kelas smartphone high class, seperti Galaxy Note 4, Asus ZenFone 2, LG G4, Meizu MX5, Mto X Styyle dan Google Nexus 6, negri bukan sob?.

Memori Internal dan RAM

Memori Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Memori Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Sangatlah cukup untuk sobat deteknokers yang ingin menyimpan koleksi game-game berukuran besar dalam jumlah lebih dari 5, karena berkaca pada pemakaian yang kami lakukan pada saat Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime, kami berhasil menginstal lebih dari 9 game, terdiri dari Mortal Kombat, Asphalt 8, Nova 3, Angry Bird, Temple Run, Modern Combat, Real Racing3, FIFA 2016, dan Pirates, dan itu pun masih menyisakan ruang longgar. Dan itu pun deteknoekrs masih bisa menambah penyimpanan menggunakan microSD hingga basat kapasitas maksimal 32GB.

Kemudian bila sobat deteknokers masih merasa kurang puas lagi, pada saat kami melakukan Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime menunjukan, bahwa smartphone dari Xiaomi yang satu ini sudah mendukung akan fitu USB On The Go, jadi sobat bisa langsung menghubungkannya dengan penyimpanan dari luar berupa flashdisk. Disamping itu juga, manajemen RAM dari Xiaomi tergolong bagus, dari RAM sebesar 2GB, sisa ruang yang telah dipakai oleh sistem 707 MB dari aplikasi begitu banyaknya yang kami instal.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Berbekal baterai berkapasitas 3060 mAh berfitur Removable, review Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang kami miliki menunjukan smartphone ini tidak terlalu boros asalkan tidak mamainkan game secara terus menerus, dan dapt bertahan dalam waktu seharian atau 12 jam meskipun pada saat uji coba kami lakukan dengan mengaktifkan banyak media sosial didalamnya menggunakan koneksi HSDPA dari status Bar full Kartu Telkomsel. Atau dengan kata lain waktu pemakaian baterai terbilang wajar dan tergolong ramah pemakaian daya baterai.

Sensor

Sensor Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Sensor Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Apa yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 2 Prime terbilang lengkap, termasuk didalamnya adalah bagian sensor. Menurut uji yang kami lakukan menggunakan CPU-Z dan di cocokan dengan spesifikasi asli dari web resmi Xiaomi menunjukan, kalau smartphone yang kami miliki (Redmi Note 2 Prime China asli) dilengkapi sensor Accelerometer, Proximity, Light, Gyroscope, Orientation, Magnetometer, dan compas yang bisa dijadikan sebagai penunjuka arah ketika kita sedang tersesat atau hanya untuk mengetahui arah tujuan kita berjalan.

7. Multimedia :

Musik

Musik Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Musik Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Pada sektor multimediakami melakukan review Xiaomi Redmi Note 2 Prime, dan hasilnya begitu mengagumkan, bagaimana tidak, melalu speaker utama yang berada pada bagian belakang, sobat deteknokers bisa mendengarkan audio dengan suara yang maksimal, meski keras suara tetap terdengar nyaring serta empuk di telinga. Menariknya lagi, Xiaomi Redmi Note 2 Prime juga sudah mendukung akan adanya lirik lagu yang akan muncul slide berikutnya ketika smartphone tersebut mengijinkan aplikasi musik terhubung dengan internet.

Video

Video Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Video Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Setelah kami melakukan flash ulang dari MIUI 6 ke MIUI 7 ternyata memberikan dampak positif begitu banyak, seperti pada Video, dimana kami mengujinya dengan video resolusi 720p HD dan 1080p Full HD, Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa menjalankannya secara lancar. Bahkan pada pemutar video bawaan juga dilengkapi fitur settings lengkap, yang diantaranya pengaturan volume, brightness, enchance audio dan aspect ratio yang bisa membuat tampilan Video bakal terlihat full atau memnuhi bagian layar 5,5 inch yang dibawa olehnya.

Gaming

Gaming Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Gaming Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Banyak bukti dan pengujian yang selama kami melakukan Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime memiliki performa gaming oke punya, dirinya bisa menjalankan berbagai jenis game-game berat seperti yang kami sebutkan di atas tadi pada bagian memori dan ram, yang mana dirinya dapat menjalankan game-game tersebut tanpa ada kendala yang berarti, tapi dengan catatan, apabila game tersebut membutuhkan koneksi online, sebaiknya smartphone satu ini dihubungkan dengan internet, supaya game berjalan mulus.

8. Konektifitas dan Internet :

Internet

Konektifitas Internet Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Konektifitas Internet Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Dukungan akses 4G LTE menghiasi fitur konektifitas yang ada pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime, hal itu dipertegas dengan gambar di atas, selain mendukung fitur Dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengaktifkan dua SIM-card dari provider berbeda secara bersamaan. Pada Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang kami lakukan juga menunjukan, kalau kedua slot yang ada dapat sobat hubungkan dengan akses koneksi 4G LTE, jadi sobat tidak hanya terpaku pada sim 1 saja, tetapi juga bisa menggunakan sim 2 untuk dihubungkan dengan akses internet cepat yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan upload maksimal meraih angka 50 Mbps.

GPS dan Wi-Fi

Konektifitas Nirkabel Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Konektifitas Nirkabel Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tak perlu sobat menunggu lama dalam mengunci lokasi dari aplikasi MAP yang ada pada Redmi Note 2 Prime, asalkan koneksi lancar, Redmi Note 2 edisi Prime ini dapat menunjukan tempat yang kita inginkan secara akurat dan cepat. Tapi perlu sobat deteknokers ketahui, kecepatann lock location yang dituju dalam waktu cepat tidak terlepas dari peran penting teknologi A-GPS, Beidou, dan Glonass yang dibawakan terhadap dirinya. Dan tak ketinggalan didapati juga Wi-fi, Blutooth v4.0 dan port infrared pada bagian konektifitas nirkabel. Sedanhkan untuk yang menggunakan kabel ada port microUSB v2.0.

9. Kualitas Kamera :

Kamera Belakang

Hasil Kamera Belakang Indoor

Hasil Kamera Belakang Indoor

Terbilang jernih, dan jelas berada di atas rata-rata untuk harga murah yang disandangnya. Terlebih dibagian kamera belakang, Xiaomi Redmi Note 2 Prime membenamkan kamera dengan lensa 13 MP yang dilengkapi sensor type CMOS, pixel size 1.127 micrometers, pengaturan ISO dari 100 hingga 1600, LED Flash, dan aperture f/2.2, membuat para pengguna bisa menghasilkan jepret foto yang begitu mengagumkan dan tidak mengecewakan. Ditambah untuk hasil Video berdasar Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang kami lakukan, tidak menunjukan tanda-tanda mengecewakan, karena semua terlihat jelas, apalagi menggunakan kamera belakang, sobat bisa menghasilkan video kualitas mulai dari Full HD, HD dan SD dengan 30fps, 120fps.

Hasil Kamera Belakang Outdoor Malam Hari

Hasil Kamera Belakang Outdoor Malam Hari

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Xiaomi Redmi Note 2 Prime juga dilengkapi akan fitur unggulan yang dapat menjadikan melakukan aksi foto lebih mudah dan cepat menggunakan kamera bagian kamera belakang ini, yakni disertainya fitur phase detection autofokus, 5 element lensa, dan wide angle lens hingga 78 derajat, menjadikan deteknokers dapat menuai halil foto secara akurat dan cepat dengan hitungan waktu 1 detik saja, dan bisa juga menghasilkan foto gaya melebar dan luas.

Kamera Depan

Hasil Kamera Depan Indoor

Hasil Kamera Depan Indoor

Hasil Kamera Depan Outdoor Siang Hari

Hasil Kamera Depan Outdoor Siang Hari

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime kami lanjutkan kembali, dan kini giliran datang ke kamera bagian depan. Menggunakan lensa kamera berukuran 5 MP, sobat bisa menghasilkan resolusi gambar maksimal 2592 x 1944 pixel. Selain itu, sobat juga perlu ketahui, yang mana pada bagian kamera depan, Xiaomi juga memberikan bekal sensor model OmniVision OV5670 tipe pureCel yang dipadukan bersama aperture f/2.0, membuat deteknokers bisa melakukan selfie dimanapun dan kapanpun dengan hasil berkualitas tinggi. Sedangkan untuk hasil rekam video menggunakan kamera depan, Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa memberikan hasil kualitas 1080p pada kecepatan frame 30fps.

10. Fitur Unggulan
Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Setelah kami melakukan uji coba dan review Xiaomi Redmi Note 2 Prime lebih mendalam, kami sendiri mendapati banyak fitur unggulan yang teradap pada smartphone satu ini, salah satunya adalah pada bagian kamera utama, yang mana menggunakan kamera belakang, sobat di beri kemudahan dengan fitur phase detection auto fokus, yang bisa memfokuskan terhadap sebuah objek dalam waktu 1 detik saja, dan wide angle lens hingga 78 derajat, dengan demikian detknokers bisa melakukan jepret foto dengan hasil terlihat lebih luas serta melebar. Lalu di bagian baterai sudah mendukung fitur fast battery charging yang membuat waktu charger lebih singkat dan cepat. Ada juga penyimpanan cloud hingga 10 GB, dengan demikian detkenokers bisa menyimpan langsung foto yang dimiliki pada penyimpanan virtual atau melalu cloud dari Xiaomi, dan aplikasi security yang dapat menghalau virus akibat download langsung atau dari internet berupa malware, dimana aplikasi tersebut juga berisi fungsi data usage, cleaner, blocklist, virus scan,dan app permisions.

11. Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime
Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Bagaimana sobat deteknokers ? sterlah melihat review dari kami, apakah tertarik untuk memilikinya ?. Tapi sebelumnya sobat juga perlu tau juga nih harganya, karena kebanyakan seller menjual barang dagangannya berbeda antara satu dengan lainnya, tapi ya dengan selisih cukup lumayan. Kebetulan kami disini kami mendapatkan Xiaomi Redmi Note 2 Prime versi 32 GB asli china dengan banderol Rp.2.699.350,- dari sebuah lapak di situs jual beli ternama di negri kita ini Indonesia. Harganya terjangkau bukan, garansi lagi 1 tahun dari distribotor yang menjualnya kepada kami.

12. Video Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime

13. Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime
  • Dibekali layar resolusi Full HD berteknologi Full Lamination Display dan IPS
  • Mengusung Chipset Helio X10 dengan RAM 2GB dan empat inti processor berkecepatan 2,2 GHz
  • Penyimpanan internal ekstra luas, yang bisa menampung file hingga 32GB dan bisa juga diekspansi menggunakan micro sd up to 32 GB
  • Memiliki kamera utama yang kaya akan fitur dan sudah mendukung lensa kamera 13 MP, lengkap LED Flash, fitur pahse detection auto fokus, dan wide angel hingga 78 derajat.
  • Memiliki 3 pilihan kualitas rekam video ddiantaranya Full HD, HD, dan SD
  • Menggunakan ukuran sebesar 2GB
  • Mendukung konektifitas 4G LTE Cat4
  • Baterai besar berukuran 3060 mAh dan bisa dilepas karena berfitur Removable
  • Dilengkapi adanya pengaturan Tema yang bisa di kostumisasi
14. Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime
  • Belum mengunakan konektor USB Type-c
  • Tidak adanya fitur NFC

Baca juga : Review Xiaomi Redmi 2 Prime : Ram 2GB Internal 16GB

Terjangkau, murah, berkualitas, dan performanya mantap abis nih cuy, dijamin gak bakal bikin kecewa sobat deteknokers bila membeli smartphone satu ini. Fitur yan kaya, kemampuan kamera apalagi, lengkap dan sangat bisa diandalkan untuk dapat memberikan hasil berkualitas tinggi diberbagai tempat. Selai itu, Xiaomi Redmi Note 2 Prime juga sudah menggunakan arsitektur 64 Bit serta RAM 2GB dan menggunakan chipste Helio X10. Udah, gak usah berfikir lama lagi bila ada hasrat memilikinya, karena bisa sobat simak sendiri, sesuai dengan Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime smartphone ini tergolong memiliki kualitas tinggi dan berada diatas rata-rata dan Cocok untuk deteknokers yang ingin smartphone terjangkau tapi performanya gak kalah sama smartphone dengan harga diatasnya.


Advertisement