Review Xiaomi Redmi 3 : Android Murah Terbaik 2017

Review Xiaomi Redmi 3 – Setelah menunggu lama, akhirnya mimin detekno bisa mencoba langsung Xiaomi Redmi 3 yang mimin beli lewat Tokopedia. Smartphone yang banyak mendapat pujian ini mimin dapatkan tanpa garansi, dan itulah resiko yang mimin harus tanggung guna memuaskan hati para sobat deteknokers yang memang sudah menunggu-nunggu review Xiaomi Redmi 3. Xiaomi Redmi 3 memiliki bentang layar 5.0 Inches yang lebih besar dari versi “Xiaomi Redmi 2” yang hanya 4.7 Inches.

Peralihan bahan material yang sebelumnya memakai plastik kini beralih menggunakan metal, sehingga desain Xiaomi Redmi 3 bisa dikatakan terbaik untuk saat ini di kelas Smartphone 2 Jutaan. Tidak hanya memiliki kelebihan di desain yang memakai frame metal, tapi Xiaomi Redmi 3 juga dibekali kapasitas baterai yang sangat besar 4100 mAh. Selama mimin mencoba untuk aktifitas harian, Smartphone tersebut mampu bertahan selama 1 hari tanpa mengechas.

Xiaomi Redmi 3 memiliki ukuran 139.3 x 69.4 x 8.5 mm dan berat hanya 144 gram, yang membuatnya ringan untuk digenggam di mudah dimasukkan ke dalam saku. Xiaomi Redmi 3 dirilis pada bulan Januari 2016 dan baru di bulan Februari awal Smartphone ini sudah ada yang menjualnya lewat tokopedia, belum resmi memang tapi yang mimin dapatkan ini tanpa ada oprekan distributor.

Ukuran layar 5.0 Inches beresolusi HD dengan kerapatan pixel 294 ppi membuat tampilan layar Redmi 3 terlihat jernih dan tajam. Sayangnya Xiaomi Redmi 3 dibagian layarnya belum ada pelindung layar Gorilla Glass, tapi saat mimin beli Xiaomi Redmi 3 ini di paket penjualannya sudah diberikan Cover dan Pelindung layar sebagai bonus. Sehingga mimin tidak perlu lagi buat beli pelindung layar atau cover. Untuk lebih jelas soal review Xiaomi Redmi 3 dan sobat penasaran dengan kejutan mimin pada ulasan ini, maka sobat deteknokers wajib baca sampai selesai ulasan ini.

Review Xiaomi Redmi 3 : Warna Gold

Review Xiaomi Redmi 3 Warna Gold

Review Xiaomi Redmi 3 Warna Gold

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Xiaomi Redmi 3 16 GB Gold
  • 1 Head Charger
  • 1 Kabel Microusb 2.0
  • Buku Panduan Bahasa Inggris
  • 1 SIM Injector
  • 1 Bonus Cover warna Hitam
  • 1 Bonus Tempered Glass
Paket Penjualan Xiaomi Redmi 3

Paket Penjualan Xiaomi Redmi 3

Seperti yang mimin sampaikan sebelumnya bahwa mimin membelinya lewat seller di Tokopedia yang langsung belinya dari China. Mimin membelinya tanpa ada garansi dari Sellernya soalnya pihak penjual mengatakan bahwa ROM nya masih asli dari China dan belum di oprek sama Distributor. Berbeda jika sobat membelinya dari Distributor, maka besar kemungkinan ROM Xiaomi Redmi 3 yang sobat dapat sudah dioprek oleh pihak Distributor, dan membuat sobat harus melakukan flash ulang lagi.

Mimin memiliki Xiaomi Redmi 3 yang warna Gold karena biasanya warna Gold sangat cocok untuk disandingkan dengan bodi bermaterial metal. Di paket penjualan Xiaomi Redmi 3, mimin mendapatkan 1 unit Xiaomi Redmi 3, Kabel Microusb 2.0, Head Charger yang versi dari China sehingga membutuhkan colokan tambahan, 1 SIM Injector,  Buku panduan Bahasa Inggris dan 2 bonus yang mimin dapatkan dari penjualnnya.

2. Video Unboxing :

3. Desain dan Body :

Review Xiaomi Redmi 3 selanjutnya adalah soal desain dan bodi yang dipakai oleh Smartphone terbaru dari Xiaomi ini. Material yang ia bawa adalah metal dan ada 2 material plastik dibagian belakang tepatnya di atas dan dibawah yang terlihat seperti metal. Secara keseluruhan desain Xiaomi Redmi 3 sangat baik untuk sebuah Smartphone yang dibanderol dengan harga murah. Kesan nyaman dioperasikan menggunakan 1 tangan juga sangat terasa.

Tampak Depan

Tampak Depan Xiaomi Redmi 3

Tampak Depan Xiaomi Redmi 3

Tampak depan Redmi 3 bisa dilihat bahwa ia memiliki bentang layar yang cukup besar 5.0 Inches. Layarnya terlihat tajam dan jernih berkat panel IPS LCD dan layar beresolusi 1280 x 720 pixels. Bagian atas terlihat kamera depan yang berbentuk membulat yang memiliki lensa beresolusi 5 MP, lalu speaker dibagian tengah dan sensor dibagian samping kiri.

Kamera Depan Sensor Speaker Depan Xiaomi Redmi 3

Kamera Depan Sensor Speaker Depan Xiaomi Redmi 3

Sedangkan dibagian bawah terlihat 3 tombol capacitive touchscreen serta LED Notifikasi yang ditempatkan dibagian bawah tombol home yang sedikit berbeda dari kebanyakan Smartphone Xiaomi sebelumnya. Fungsi-fungsi ketiga tombolnya sendiri sama dari sebelah kiri untuk recent aplikasi, lalu home, lalu tombol back.

Tampak Depan Xiaomi Redmi 3

Tampak Depan Xiaomi Redmi 3

Tampak Samping

Tampak Samping Kanan

Tampak Samping Kanan

Pada bagian samping kanan, mimin melihat ada 3 tombol yang berfungsi sebagai volume atas, volume bawah dan power. Dari desain Xiaomi Redmi 3 dibagian samping juga memperlihatkan bahwa Xiaomi Redmi 3 memiliki lekukan yang sangat indah, bentuk yang sedikit melengkung inilah yang membuat tangan mimin merasa nyaman menggunakan Smartphone ini berasa kuat gitu memegang Smartphone ini. Ia juga memiliki list yang cukup berkilau ya, kesan berkilau dengan balutan warna Gold membuat Review Xiaomi Redmi 3 semakin menyenangkan untuk dijelajahi secara luas.

Tampak Samping Kiri Xiaomi Redmi 3

Tampak Samping Kiri Xiaomi Redmi 3

Samping kiri digunakan Xiaomi Redmi 3 untuk slot Hybrid Dual yakni Dual SIM dan Microsd yang mendukung kapasitas 128 GB. Berbeda dari seri Xiaomi Redmi 2 yang memungkinkan baterai bisa dicopot dan slot SIM dan Microsdnya ditempatkan dibagian baterai pada Xiaomi Redmi 3 baterainya tidak bisa dicopot dikarenakan desainnya memakai desain Unibodi sehingga Slot Dual SIM dan Microsdnya ditempatkan dibagian samping kiri.

Tampak Atas

Tampak Atas Xiaomi Redmi 3

Tampak Atas Xiaomi Redmi 3

Review Xiaomi Redmi 3 dibagian desain dan bodi selanjutnya adalah bagian atas, dimana bagian atas Redmi 3 dibekali slot Jack 3.5 mm untuk Headphone, lalu konektivitas Infrared yang memungkinkan sobat deteknokers berbagi data dengan Smartphone yang memiliki konektivitas Infrared selain itu Infrared di Redmi 3 bisa dijadikan sebagai remot TV dan remot barang elektronik lainnya yang mendukung konektivitas Infrared. Ada juga microphone yang berbentuk bulat kecil disamping Infrared.

Tampak Bawah

Tampak Atas Xiaomi Redmi 3

Tampak Atas Xiaomi Redmi 3

Dibagian bawah, Xiaomi Redmi 3 menempatkan slot Microusb tipe 2.0 berbeda dengan Xiaomi Mi 4c yang sudah mendukung slot Micro USB Type C. Dibagian samping kanan Slot Microusb terlihat juga microphone yang sebelumnya dibagian atas tadi sudah ada microphone.

Slot SIM dan Microsd

Slot SIM dan Microsd Xiaomi Redmi 3

Slot SIM dan Microsd Xiaomi Redmi 3

Seperti yang mimin ungkapkan bahwa Xiaomi Redmi 3 mendukung slot Hybrid dimana slot Hybrid ini memungkinkan sobat deteknokers mengisi kartu Microsd secara bergantian dengan slot SIM kedua. Tapi kalau sobat tidak membutuhkan Microsd alias tambahan kapasitas eksternal dibandingkan kebutuhan konektivitas Dual SIM, maka sobat bisa mengisi slot tersebut dengan 2 kartu SIM yang sobat miliki, Slot pertama memakai tipe Micro-SIM dan slot kedua Nano-SIM. Untuk mengeluarkan slot SIM tersebut membutuhkan SIM Injector yang sudah ada dipaket penjualan Xiaomi Redmi 3.

4. Layar :
Layar Xiaomi Redmi 3

Layar Xiaomi Redmi 3

Review Xiaomi Redmi 3 dilayarnya, ia memiliki bentang layar 5.0 Inches dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels yang memiliki perbedaan dengan Redmi 2 disegi ukuran layarnya saja. Panel layarnya masih tetap mempertahankan IPS LCD Capacitive Touchscreen. Tampilan UI nya sangat khas, karena ia sudah memakai ROM MIUI versi 7 yang diklaim memiliki tampilan lebih baik dari MIUI versi 6. Kekurangan Xiaomi Redmi 3 dibagian layarnya hanya ada di tidak adanya pelindung layar Gorilla Glass, tapi hal ini bisa sobat atasi dengan memberikan layar pelindung tambahan yang mimin juga dapatkan dari paket penjualan Redmi 3.

5. Sistem Operasi dan User Interface :
Sistem Operasi dan User Interface

Sistem Operasi dan User Interface

Sistem Operasi

Xiaomi Redmi 3 sudah memakai sistem operai Android versi 5.1.1 Lollipop dan belum ada kabar soal hadirnya Android 6.0 Marshmallow di Redmi 3. Sedangkan User Interfacenya memakai MIUI 7, dan mimin bersyukur mendapatkan Xiaomi Redmi 3 dengan ROM yang masih asli dari bawaan China belum dioprek oleh Distributor. Sebagai wujud kegembiraan mimin mendapatkan Redmi 3 ini maka mimin ingin memberikan sebuah kejutan yang sangat menarik untuk sobat ketahui apa itu ?

Home Screen

Homescreen Xiaomi Redmi 3

Homescreen Xiaomi Redmi 3

Setelah mimin merasa cukup mengetahui sistem operasi yang digunakan dan ROM yang didapat benar-benar masih asli bawaan dari China. Mimin selanjutnya melakukan review Xiaomi Redmi 3 dibagian Homescreennya. Dimana dibagian Homescreen terlihat beberapa aplikasi yang cukup sedikit dan sangat berbeda dari Homescreen Xiaomi Redmi 3 yang sudah dioprek oleh Distributor yang mana ada banyak aplikasi yang seharusnya tidak ada menjadi ada. Menariknya dari ROM Asli ini, sobat deteknokers bisa membuang beberapa aplikasi yang dirasa tidak dipakai sehingga kapasitas internalnya bisa lebih besar lagi.

Thema

Thema Xiaomi Redmi 3

Thema Xiaomi Redmi 3

Xiaomi dikenal sebagai Smartphone yang memiliki tampilan antarmuka yang indah dan memiliki banyak thema menarik yang bisa diunduh secara gratis. Di Xiaomi Redmi 3 sobat deteknokers bisa memiliki 5  pilihan tema secara langsung tanpa mengunduhnya, jika sobat ingin tambahan thema sobat bisa kunjungi thema store Xiaomi dimenu setting lalu pilih Thema. Setelah diunduh sobat bisa langsung apply thema tersebut dan hasilnya seperti dibawah ini.

Penerapan Thema di Xiaomi Redmi 3

Penerapan Thema di Xiaomi Redmi 3

Perubahan Thema Redmi 3 pada Menu Kontak dan Telepon

Perubahan Thema Redmi 3 pada Menu Kontak dan Telepon

Perubahan Thema Redmi 3 pada Menu Pesan dan Settings

Perubahan Thema Redmi 3 pada Menu Pesan dan Settings

Dari semua menu, tampilan Redmi 3 semuanya berubah menu pesan, telepon, kontak, home screen dan lock screen semua berganti icon dan tampilan yang membuat sobat tidak akan pernah bosan menggunakan Smartphone tersebut. Dan selain thema yang menarik yang mimin pilih ini masih ada banyak thema menarik lainnya yang bisa sobat deteknokers unduh secara gratis tanpa membayar.

6. Performa dan Hardware :
Performa dan Hardware :

Performa dan Hardware

Hardware

Review Xiaomi Redmi 3 selanjutnya adalah dibagian hardware, dimana ia membawa chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki prosessor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Untuk pengolah grafisnya memakai Adreno 405. Penggunaan chipset ini di Smartphone Xiaomi Redmi 3 tergolong mengagetkan banyak pecinta gadget diseluruh dunia, karena harga Xiaomi Redmi 3 yang terlampau murah dan ia sudah memakai material metal. Banyak yang bertaya-taya, apakah Xiaomi tidak mengambil banyak keuntungan di Smartphone ini? guna memuaskan para pengguna Smartphone diseluruh Dunia sampai-sampai rela mengurangi tingkat keuntungan mereka ?.

Benchmark Antutu dan Geekbench 3

Benchmark Antutu dan Geekbench Xiaomi Redmi 3

Benchmark Antutu dan Geekbench Xiaomi Redmi 3

Berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki prosessor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 2 GB. Hasil Score Antutu Benchmark Xiaomi Redmi 3 bisa menembus angka 33 ribu lebih dan ia juga mampu meraih skor Single Core 602 dan Multi Core 2738 di Geekbench 3. Skor dari kedua aplikasi Tester Smartphone tersebut, menunjukkan bahwa performa Xiaomi Redmi 3 sungguh sangat memuaskan, dan bisa dikatakan ia mampu menjalankan game 3D yang ada di Play Store.

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Review Xiaomi Redmi 3 selanjutnya dibagian RAM dan Kapasitas Penyimpanan. Bicara soal RAM, ia memiliki kapasitas RAM Total 2 GB yang tersisa 949 MB. Dengan sisa RAM yang diatas 500 MB performa multitasking Redmi 3 bisa diandalkan hal ini mimin buktikan lewat video review Xiaomi Redmi 3 yang ada di Channel Youtube Detekno. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, saat mimin cek ternyata sisa 9 GB dari total 16 GB yang ditawarkan oleh Xiaomi. Selama Smartphone Redmi 3 ini mimin pegang, dengan bekalan kapasitas free sebesar itu Xiaomi Redmi 3 bisa menyimpan 5 Game HD yakni Nova 3, Real Racing 3, Gangstar 4, Vainglory dan terakhir Fifa 16 Ultimate. Jika dirasan memori internalnya ini masih kurang sobat bisa menambahkan microsd berkapasitas 128 GB.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi 3

Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 memiliki baterai berkapasitas 4100 mAh yang tidak memungkinkan baterainya dilepas seperti seri Redmi 2. Pun begitu ia sudah dibekali fitur fast charging, penggalaman mimin selama menggunakan Xiaomi Redmi 3 ia mampu bertahan selama seharian penuh untuk aktifitas normal.

Kepala Charger Xiaomi Redmi 3

Kepala Charger Xiaomi Redmi 3

Untuk mengisi daya dari 0 sampai 100% hanya membutuhkan waktu 2 Jam, ini normal ya sob soalnya kapasitas baterai Xiaomi Redmi 3 sangatlah besar untuk ukuran Smartphone berlayar 5.0 Inches beresolusi HD.

Sensor

Sensor Xiaomi Redmi 3

Sensor Xiaomi Redmi 3

Selain dilengkapi baterai berkapasitas besar dan RAM mencapai 2 GB, Xiaomi Redmi 3 juga dibekali sensor yang cukup lengkap dari Accelerometer, Gyroscope, Light, Orientation dan masih banyak lagi yang jelas dari keterangan aplikasi CPU X menunjukkan ada 10 sensor yang didukung oleh Xiaomi Redmi 3. Xiaomi Redmi 3 ini bisa sobat pakai untuk menonton Virtual Reality menggunakan Cardboard.

7. Multimedia :
Multimedia dan Gaming Xiaomi Redmi 3

Multimedia dan Gaming Xiaomi Redmi 3

Gaming

Berkat penggunaan prosessor Octa Core dari Qualcomm dan RAM 2 GB, Xiaomi Redmi 3 bisa menjalankan semua game HD yang sudah mimin install di Smartphone ini. Dari kelima Game yang sudah mimin coba, hanya ada 2 game yakni Nova 3 dan Real Racing 3 yang sedikit nge lag jika kita tidak matikan terlebih dahulu aplikasi lainnya yang sedang berjalan. Untuk game lainnya seperti Gangstar 3, Vainglory, Fifa 16 Ultimate bisa dijalankan dengan lancar. Yang membuat mimin merasa nyaman lagi selama me review Xiaomi Redmi 3 adalah panas di Xiaomi Redmi 3 tergolong wajar tidak panas sekali seperti Xiaomi Redmi Note 3 yang mimin review sebelumnya.

Video

Video Xiaomi Redmi 3

Video Xiaomi Redmi 3

Saat kami coba, melakukan review multimedia di Video. Xiaomi Redmi 3 mampu memutar video beresolusi 720p di video Youtube.com, bisa sobat lihat di setingan qualitynya hanya muncul pilihan 720p tidak ada pilihan 1080p.

Test Memutar Film di Redmi 3

Test Memutar Film di Redmi 3

Saat mimin coba melakukan review lebih mendalam ternyata Xiaomi Redmi 3 mendukung film beresolusi Full HD. Hal ini bisa sobat lihat dari hasil screenshot diatas yang menunjukkan bahwa Redmi 3 mendukung film beresolusi Full HD.

Musik

Musik Xiaomi Redmi 3

Musik Xiaomi Redmi 3

Untuk menyetel musik, Redmi 3 bisa mengeluarkan suara yang jelas dan tidak pecah. Walau tidak terlalu keras divolume paling mentok, tapi kualitas suarannya tetap terjaga, membuat mimin terbuai dengan alunan suara musik yang mimin dengarkan. Di menu musik bawaan Xiaomi, sobat juga bisa mendapatkan beragam lagu secara gratis lewat tontonan streaming beserta lirik lagunya. Menyenangkan bukan ?

8. Konektivitas dan Internet :
Konektivitas dan Internet Xiaomi Redmi 3

Konektivitas dan Internet Xiaomi Redmi 3

Internet

Review Xiaomi Redmi 3 selanjutnya adalah pada bagian konektivitasnya, yang pertama soal konektivitas Internet. Untuk tersambung dengan internet, sobat bisa menggunakan layanan operator seluler di Indonesia seperti Indosat, XL, Three, Telkomsel dan lainnya. Slot kartu yang didukunga sudah Dual SIM bertipe Micro-SIM dan Nano-SIM. Xiaomi Redmi 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE, saat mimin review ia mendukung jaringan 4G Indosat untuk wilayah Purwokerto dan sekitarnya.

Wifi dan GPS

Selain mendukung jaringan 4G LTE dan slot kartu Dual SIM, Xiaomi Redmi 3 juga mendukung konektivitas Wifi dan GPS. Fungsi Wifi untuk menghubungkan perangkat Redmi 3 ke Internet atau bisa digunakan sebagai media berbagai data lewat Wifi Direct sedangkan GPS difungsikan untuk alat mengetahui lokasi yang saat ini kita berada.

9. Kualitas Kamera :
Kamera Belakang Xiaomi Redmi 3

Kamera Belakang Xiaomi Redmi 3

Kamera Belakang

Berikutnya review Xiaomi Redmi 3 pada bagian kamera. Yang tentu review kamera Xiaomi Redmi 3 ini banyak di tunggu-tunggu oleh sobat deteknokers yang penasaran akan kualitas hasil jepretan dari kedua kamera yang dimiliki oleh Redmi 3. Spesifikasi Kamera Belakang Xiaomi Redmi 3 diantaranya memiliki lensa 13 MP yang bersensor CMOS dan ber aperture f/2.0. Focal Length nya mencapai 4.2 mm  yang membuatnya mampu melakukan zoom yang lebih baik. Tersedia fitur Phase Detection Autofocus yang juga dimiliki di seri Xiaomi Mi 4c. Jika sobat sudah membaca review Xiaomi Mi 4c sebelumnya maka sobat pasti sudah tahu akan kelebihan dari fitur tersebut. Untuk mengambil kondisi di malam hari, sobat bisa gunakan LED Flash tapi kualitasnya masih banyak noise jika sobat mengambil gambar dalam kondisi low light di kamera Redmi 3. Tapi kalau untuk mengambil gambar diluar dengan kondisi cahaya yang cukup banyak, maka hasilnya akan terlihat tajam dan jernih. Berikut hasil foto kamera belakang Xiaomi Redmi 3 yang sudah mimin review :

Kamera Belakang HDR

Kamera Belakang HDR

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari Di Dalam Ruangan

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari Di Dalam Ruangan

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari HDR Di Outdoor

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari HDR Di Outdoor

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari Non HDR di Outdoor

Kamera Belakang Kondisi Malam Hari Non HDR di Outdoor

Kamera Belakang Kondisi Siang Hari Non HDR

Kamera Belakang Kondisi Siang Hari Non HDR

Kamera Belakang Kondisi Sore Hari Mode Beautfy

Kamera Belakang Kondisi Sore Hari Mode Beautfy

Kamera Belakang Kondisi Sore Hari Mode HDR Phase Detection Autofocus

Kamera Belakang Kondisi Sore Hari Mode HDR Phase Detection Autofocus

Kamera Belakang Mode HDR Objek Dekat

Kamera Belakang Mode HDR Objek Dekat

Kamera Belakang Mode HDR

Kamera Belakang Mode HDR

Kamera Belakang Mode Non HDR Dalam Ruangan

Kamera Belakang Mode Non HDR Dalam Ruangan

Kamera Belakang Mode Non HDR Objek Dekat

Kamera Belakang Mode Non HDR Objek Dekat

Kamera Belakang Flash Di Malam Hari

Kamera Belakang Flash Di Malam Hari

Kamera Depan

Kamera Depan Xiaomi Redmi 3

Kamera Depan Xiaomi Redmi 3

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 tidak ada fitur LED Flash. Namun ia memiliki fitur Beautify dan timer, fitur beautify berguna untuk mencerahkan wajah sobat deteknokers saat selfie menggunakan kamera depan Redmi 3 adalah pilihan low, mid dan High. Sedangkan untuk fitur timer terdapat pengaturan timer dari 3 detik dan 5 detik. Untuk hasilnya bisa sobat lihat dibawah ini :

Hasil Kamera Depan Redmi 3

Hasil Kamera Depan Redmi 3

Video

Kamera Video Xiaomi Redmi 3

Kamera Video Xiaomi Redmi 3

Kamera Xiaomi Redmi 3 sudah mendukung rekaman video berkualitas Full HD. Sehingga jika sobat deteknokers ingin mengambil video menggunakan Redmi 3 maka tidak akan kecewa. Untuk fitur nya sendiri ada Time Lapse, Flash dan Focus Mode. Untuk hasil video atau kamera secara lengkap dengan resolusi yang belum dikompress, sobat bisa kunjungi Fans Page mimin di Sini.

11. Harga Xiaomi Redmi 3 :
Harga Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3

Setelah membahas soal review Xiaomi Redmi 3 dari desain sampai ke kemampuan kamera. Kini giliran mimin beritahukan berapa harga Xiaomi Redmi 3 yang mimin dapatkan dari salah satu seller di Tokopedia, harga Xiaomi Redmi 3 versi detekno.com adalah Rp.2.300.000,- itu sudah bonus cover dan Tempered Glass. Dan Redmi 3 yang punya mimin ini tidak ada garansinya tapi ROM nya masih asli dari China. Tertarik untuk membeli Xiaomi Redmi 3 ini ? jika iya maka sobat deteknokers tidak akan menyesal memiliki Smartphone yang satu ini. Tapi jika sobat deteknokers masih belum ada rejeki, mimin ada kejutan nih sesuai dengan janji mimin di awal ulasan bahwa akan ada kejutan spesial buat para sobat deteknokers yang selalu setia mengunjungi website mimin, aktif di sosial media dan terus menonton video review atau unboxing dari mimin di Channel Youtube Detekno.

Kejutan itu adalah akan ada Giveaway Xiaomi Redmi 3 yang akan segera diadakan oleh mimin. Xiaomi Redmi 3 ini akan mimin berikan secara gratis lewat program Giveaway Detekno selanjutnya yang akan mimin beritahukan di Fans Page Detekno dan Channel Youtube Detekno. So buat yang tidak ingin ketinggalan dan ingin meraih kesempatan mendapatkan Xiaomi Redmi 3 secara gratis plus ongkir di tanggung mimin maka like dan subscribe channel Youtube detekno dan aktif di sosial media miliki Detekno seperti Twitter, Facebook dan Intagram.

12. Video Review Xiaomi Redmi 3 :

13. Kelebihan Xiaomi Redmi 3 :
  • Harga Xiaomi Redmi 3 Murah
  • Memiliki desain premium dengan motif cover belakang yang glamour dan terkesan unik
  • Memakai material metal
  • Kualitas Kamera tidak kalah dengan kualitas kamera HP 3 Jutaan
  • Baterai berkapasitas besar
  • Buat nge game Fifa 16 sangat lancar dan Game HD lainnya
  • Konektivitas Dual SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE
14. Kekurangan Xiaomi Redmi 3 :
  • Tidak ada NFC
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Belum ada layar pelindung Gorilla Glass

Baca Juga : Review dan Unboxing Sony Xperia M5 Dual

Bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Redmi 3 memang sangat menarik untuk dimiliki selain memiliki desain elegan dan stylish, ia juga memiliki performa gahar yang kalau bisa dibilang ini adalah Smartphone Android murah terbaik di tahun 2016. Karena masih jarang-jarang Smartphone 2 jutaan yang memenuhi semua kebutuhan, apalagi Xiaomi Redmi 3 khas dengan MIUI nya yang memiliki thema menarik yang bisa diunduh secara gratis dan akan menjamin sobat deteknokers tidak akan pernah bosan memakai Smartphone yang satu ini.