Review Xiaomi Redmi 2 : Ponsel 1 Jutaan Berprocessor 64 Bit


Detekno.com – Xiaomi masih menjadi salah satu perusahaan yang cukup fenomenal bila kita ingat di saat perjalanannya dalam memasarkan setiap produk yang mereka miliki. Tak terkecuali untuk Xiaomi Redmi 2. Ponsel pintar yang saat ini sudah resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga hanya 1.5 juta rupiah. Penjualan resmi yang bisa sobat deteknokers dapatkan di mi.com/id ini menggandeng Erajaya / Trikomsel sebagai mitra kerja Xiaomi selama ini.

Xiaomi Redmi 2 sendiri masih menjadi salah satu ponsel 4G LTE termurah yang ada di Indonesia saat ini, dan bisa di bilang juga menjadi pesaing terberat Lenovo A6000 atau juga Polytron Zap 5 yang keduanya sama-sama di bandrol dengan harga terjangkau. Hadir sebagai penerus kesuksesan Xiaomi Redmi 1S, Smartphone murah Xiaomi Redmi 2 ini memiliki desain yang cukup elegan dengan balutan body belakang warna putih yang memiliki permukaan cukup halus namun tetap terasa nyaman tanpa licin saat di genggam

Ukuran ponsel 134 x 67.2 x 9.4 mm dan bobotnya yang hanya 133 g memang sedikit lebih tipis dan ringan dari pendahulunya. Dan hal ini sedikit menambah kesan elegan saat pertama kali kami memegangnya. Hadir dengan tetap di bekali layar berkualtias HD 720 x 1280 pixels berukuran 4.7 inch membuat tampilan yang di suguhkan cukup jernih dan bening. Bagi sobat deteknokers yang mungkin masih penasaran yuk simak Review Xiaomi Redmi 2 di bawah ini dari pengalaman yang sudah team kami lakukan.

Review Xiaomi Redmi 2 Versi Putih

Paket Penjualan Xiaomi Redmi 2

Paket Penjualan Xiaomi Redmi 2

Paket Penjualan

  • Handset Xiaomi Redmi 2
  • Head Charger
  • Kabel USB
  • Buku Manual
  • Kartu Garansi

Desain Dan Body

Desain Tampilan Depan Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Depan Xiaomi Redmi 2

Konsep desain yang di berikan Xiaomi pada Xiaomi Redmi 2 masih sangat kental dengan seri pendahulunya yakni Xiaomi Redmi 1S. Hanya saja ukuran body yang sedikit lebih tipis dan lebih mungil dengan memiliki rasio panjang 134 mm, lebar 67.2 mm, dan tebal 9.4 mm serta bobotnya yang lebih ringan yakni hanya 133 g membuat genggaman yang di berikan ponsel ini jauh lebih enak saat pertama kali kami gunakan. Apalagi di tambah dengan adanya 4 sudut yang membulat membuat tampilan luar ponsel ini lebih menarik dari pendahulunya.

Di hadirkan dengan menawarkan layar seluas 4.7 inch masih menjadi pilihan Xiaomi untuk ponsel ini. Begitu juga dengan usungan resolusi yang di berikan tetap masih mengandalkan kualitas HD 720 x 1280 pixels yang memiliki panel IPS LCD dengan kepadatan ~312 ppi pixel density mampu menyajikan tampilan cukup bening dan jelas. Dari sektor layarnya ini bisa di bilang antara Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Redmi 1S tak jauh berbeda karena memang keduanya juga memiliki bekalan spesifikasi layar yang sama.

Desain Tampilan Belakang Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Belakang Xiaomi Redmi 2

Hanya saja pada lapisan pelindungnya Xiaomi Redmi 2 jauh lebih unggul dari pendahulunya karena sudah di bekalkannya kaca pelindung Corning Gorrilla Glass 2. Menariknya deteknokers juga bisa mengatur tampilan layar karena terdapatnya fitur color temperature yang di dalamnya terdapat beberpa mode pergantian tampilan seperti warm, cool, dan standar serta pengaturan mode saturasi (standard dan brilliant).

Review Xiaomi Redmi 2 kami berlanjut pada sisi-sisi ponsel ini, di mana untuk bagian atasnya, Xiaomi Redmi 2 memberikan 1 lubang port untuk penggunaan Headset ketika deteknokers ingin mendengarkan musik. Semedangkan untuk bagian bawahnya, Xiaomi Redmi 2 ini menyediakan port microUSB yang bisa di fungsikan untuk mengecas dan juga mentransfer data dari PC maupun dari Laptop serta satu lubang kecil yang merupakan lubang mic.

Desain Tampilan Sisi Kanan Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Sisi Kanan Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Sisi Kiri Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Sisi Kiri Xiaomi Redmi 2

Sementara untuk sisi kanannya smartphone xiaomi murah ini di desian dengan menempatkan tombol volume down dan up di bagian atas sementara di bagian bawahnya terdapat tombol power yang cukup mudah di jangkau karena ukuran bodinya yang cukup kecil. Sementara untuk sisi bagian kirinya terlihat polos tanpa adanya satu tombol apapun atau juga slot sim card karena Xiaomi meletakan sim cardnya di bagian dalam tubuh ponsel ini.

Desain Tampilan Atas Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Atas Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Bawah Xiaomi Redmi 2

Desain Tampilan Bawah Xiaomi Redmi 2

Dan untuk bagian belakangnya ponsel ini di buat sedikit berbeda dengan Xiaomi Redmi 1S, terutama pada penempatan LED Flash yang kali ini Xiaomi letakan tepat di samping Lensa kamera belakang bukan di bawahnya seperti pada Xiaomi Redmi 1S. Sementara untuk bagian depannya, Xiaomi tetap meletakan satu lensa kamera utama di bagian atas yang di sejajarkan dengan speaker dan juga sensor. Sementara pada bagian bawahnya tetap terdapat 3 tombol kapasitif yakni recent, home dan back yang cukup responsif bila di sentuh.

Sistem Operasi Dan User Interface

User Interface Xiaomi Redmi 2

User Interface Xiaomi Redmi 2

Review Xiaomi Redmi 2 yang kami lakukan selanjutnya beralih kesektor sistem operasi dan user interface yang di bawanya. Untuk sektor ini, Xiaomi masih tetap menggunakan Android Kitkat v4.4.4 yang sudah langsung mengusung User Interface berupa Miui 6. Di mana sama seperti device Xiaomi lainnya, Xiaomi Redmi 2 ini juga di buat tanpa adanya app drawer sehingga semua aplikasi yang terinstal langsun terlihat di tampilan Home Screennya.

Bahkan hampir semua sobat deteknokers pastinya sudah hapal betul kalau User Interface yang di miliki ponsel ini memberikan banyak kelebihan di dalamnya, yang mana salah satunya adalah pemilihan tema gratis ataupun berbayar yang cukup banyak dan hampir semuanay bisa mempercantik tampilan home screen ponsel ini. Dengan adanya theme manager pada Xiaomi Redmi 2 tentu membuat penggunanya bisa berkreasi sesuai selera dengan merubah beberpa bagian seperti icon, font, status bar, lock screen, bahkan juga tampilan menu sms dan juga telepon.

Menu Tema Xiaomi Redmi 2

Menu Tema Xiaomi Redmi 2

Kemudian Review Xiaomi Redmi 2 yang kami lakukan terhadap performanya juga cukup berkelas untuk ukuran smartphone berharga murah. Hal tersebut tentunya bisa terlihat dari score antutu yang mencapai 20690 poin. Hasil tersebut bisa di dapat tentu saja karena Xiaomi juga menyematkan beberpa hardwere berkelas di dalamnya seperti chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berbacu cepat dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang sudah terintergrasikan dengan system 64 Bit.

Penggunaan processor 64 Bit pada posnel ini juga menjadi salah satu kelebihan utama yang di miliki ponsel ini dengan harga jualnya yang cukup murah. Apalagi untuk tambajhan performanya, Xiaomi Redmi 2 ini sudah mengusung chips grafis berupa GPU Adreno 306 dan juga Ram berukuran 1 GB yang membaut performa gaming pada ponsel ini cukup sempurna. Di tambah lagi dengan Xiaomi juga memberikan fitur multitouch hingga 10 jari pada ponsel ini semakin menambah mudahnya bermain game berkualitas 3D dengan lancar.

Benchmark Antutu Xiaomi Redmi 2

Benchmark Antutu Xiaomi Redmi 2

Untuk kapasiatas ruang penyimpanannya sendiri dari Review Xiaomi Redmi 2 yang sudah kami lakuka menyebutkan ponsel ini hadir dengan kapaisatas internal memori 8 GB. Sayangnya ukuran tersebut masih terasa cukup kecil untuk menyimpan berbagai macan file atau ketika deteknokers mengunduh banyak game. Untungnya Xiaomi Redmi 2 ini tetap di bekali dengan slot microSD card yang dapat di gunakan hingga 32 GB. Sehingga kekurangan yang di miliki pada kapasitas internal memori sedikit tertobati dengan adanya fitur tersebut.

Untuk mendukung aktifitas deteknokers dalam mengoperasikan ponsel ini, di dalamnya sudah tersemat sebuah baterai yang bisa di lepas dengan kapasitas Li-Po 2200 mAh. Baterai tersebut tentu saja lebih besar dari Xiaomi Redmi 1S yang hanya di bekali dengan baterai Li-Ion 2000 mAh. Menariknya pada Review Xiaomi Redmi 2 yang kami lakukan, untuk melakukan pengecasan, deteknkers juga akan mendapat fitur Quick Charge 1.0 yang mana dengan teknologi tersebut daya pengisian baterai terbilang cukup cepat karena mampu mengecas hingga 30% dari kondisi 0% hanya dalam waktu kuran lebih 30 menit.

Konektifitas Data dan Internet

Untuk urusan konektifitas, smartphone ini bisa di bilang cukup lengkap di mana hadir dengan usungan Dual SIM yang berbentuk Micro-SIM serta harganya yang murah, Xiaomi Redmi 2 ini menawarkan kecepatan HSPA dan LTE Cat4 150/50 Mbps. Hanya saja pengetesan yang kami lakukan hanya bisa menggunakan jaringan internet 3G karena posisi kami yang masih berada di kota kecil dan belum tersedianya jaringan internel 4G LTE. Meskipun demikian mengakses internet dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps sudah cukup memuaskan kami.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi Redmi 2 ini juga sudah di bekali dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n hanya saja belum mendukung Dual Band dan hanya mendukung teknologi Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot. Sementara untuk konektivitas berbagai datanya, Xiaomi Redmi 2 ini sudah menyajikan Port microUSB 2.0 yang sudah mendukung kemampuan USB OTG, Bluetooth v4.0 berteknologi A2DP, serta sebuah GPS sebagai fitur navigasi dengan mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS, Beidou yang dapat mempercepat penguncian saat sobat deteknokers mencari suatu lokasi.

Kemampuan Kamera

Hasil Foto Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2

Hasil Foto Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2

Hasil Foto Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2 Low LightHasil Foto Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2 Low Light

Hasil Foto Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2 Low Light

Review Xiaomi Redmi 2 kami berlanjut ke sektor kamera, pada bagian ini, kami cukup terkesan dengan hasil yang di berikan oleh lensa berukuran 8 MP di bagian belakgnnya. Di mana dengna menggunakan lensa tersbebut, kami mendapatkan beberpa foto yang cukup jernih dengan tampilan warna yang cukup cerah dengan hasil tersebut memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Kelebihan yang terlihat jelas dari fotio yang dapat deteknokers lihat di atas tentu saja tak lepas dari adanya lensa lebar 28mm dan aperture f/2.2 serta pendukung lain seperti autofocus, LED flash dan fitur 1.4 µm pixel size serta touch focus.

Bermacam Fitur Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2

Bermacam Fitur Kamera Belakang Xiaomi Redmi 2

Namun yang lebih menariknya, lensa kamera tersebut mampu meghasilkan sebuah video yang cukup berkualitas dengan hasilnya memiliki resolusi Full HD 1080p@30fps. Sementara untuk sektor kamera depannya, bisa di bilang Review Xiaomi Redmi 2 yang kami lakukan mampu memberikan bukti bahwa meskipun hanya memiliki ukuran 2 MP atau sedikit lebih besar dari Redmi 1S yang hanya membawa 1.6 MP, kualitas gambar yang di hasilkan tetap terlihat bening seperti sobat deteknokers lihat di atas, bahkan kamera ini juga mampu merekam video berkualitas HD 720p.

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi 2

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Redmi 2

Sementara di saat kami membuka fitur kamera Xiaomi Readmi 2 ini, menariknya kami juga di hadapkan dengan beberpa fitur menarik seperti mode kamera yang di dalamnya banyak terdapat fitur seperti panorama, Manual Seting, Pencerah Kulit, HNT dan juga Mode Adegan yang semua itu memiliki fungsi cukup beragam dalam menghasilkan foto terbaik lewat lensa kamera belakangnya. Selain mode kamera, terdapat juga fitur Filter yang menyajikan beragam sajian untuk menhasilkan gambar sesaui keinginan seperti fitur Mono, Jelas, Klasik Pudan dan masih banyak lagi.

Harga Xiaomi Redmi 2 Versi Putih

Harga Xiaomi Redmi 2

Harga Xiaomi Redmi 2

Bagi sobat detekno.com yang mungkin memang memiliki rencana untuk membeli Xiaomi Redmi 2 dan menemukan informasi Review Xiaomi Redmi 2 yang sudah team kami lakukan mungkin akan semakin menambah ketertarikan deteknokers untuk segera bisa membeli smartphone yang satu ini. Saat kami meminang ponsel ini, kami mendapatkan harga Rp 1.480.000 juta rupiah. Harga tersebut menurut kami sangatlah terjangkau dan murah mengingat untuk kualitas yang di berikan oleh Xiaomi Redmi 2 ini sangatlah menarik dan cukup sempurna untuk ukuran ponsel di bawah 2 juta rupiah. Jadi ayo jangan ragu lagi untuk memilih Xiaomi Redmi 2 ini sebagai ponsel kesayangan sobnat deteknokers.

Review Kelebihan Xiaomi Redmi 2

  • Harga Xiaomi Redmi 2 Sangat terjangkau
  • Sudah mengusung dapur pacu berupa Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berpacu dengan processor 64 Bit Quad Core 1.2 GHz
  • Membawa Chips grafis berupa GPU Adreno 306
  • Di bawanya teknologi Dual Sim yang memiliki akses jaringan 4G LTE Cat4
  • Layar yang berukuran 4.7 inch sudah di lapisi dengan Corning Gorilla Glass 2
  • Memiliki User Interface yang cukup menarik
  • Memiliki dua buah kamera yang dapat di andalkan

Review Kekurangan Xiaomi Redmi 2

  • Memory internal Xiaomi Redmi 2 hanya sebesar 8 GB
  • Tidak disediakan fitur NFC
  • Tombol kapasitif di bawah layar tak di lengkapi backlight
  • Daya tahan baterai yang masih terlalu kurang saat di gunan bermain game atau menonton film

Selain hadir dengan usungan spesifiaksi yang cukup mempuni, seperti kita ketahui Harga Xiaomi Redmi 2 di Indonesia sendiri sangatlah murah dan terjangkau, jadi smartphone yang satu ini benar-benar bisa menjadi alternatif lain di saat sobat deteknokers sedang bingung mencari ponsel murah apa yang bisa di andalkan untuk segala aktifitas. Oya untuk saat ini di mi.com/id deteknokers bisa memboyong ponsel ini ke rumah dengan harga 1.5 juta rupiah untuk Xiaomi Redmi 2 versi putih ini. Nah semoga dengan adanay info Review Xiaomi Redmi 2 yang sudah kami berikan bisa membuat sobat deteknokers merasa puas.


Advertisement