Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia – Huawei Mate 40 Pro merangkum yang terbaik dalam teknologi smartphone. Ini memiliki layar terdepan di industri, chipset yang cukup, dan sistem kamera yang bagus di bagian belakang. Semuanya premium, kecuali Layanan Google masih hilang dan Harmony OS belum cukup siap. Ponsel ini adalah binatang buas, tetapi untuk bisa dijinakkan, dibutuhkan kesabaran dan jiwa petualang pada saat yang bersamaan. Jika Anda dapat melewati kurva pembelajaran perangkat lunak, maka Anda akan sangat senang dengan perangkat ini. Tapi ada jauh lebih banyak di dalam kotak itu daripada yang diharapkan yakni Mate 40 Pro juga dilengkapi dengan casing pelindung yang jelas dan lembut, yang menutupi seluruh bagian belakang dan sampingnya, bersama dengan kabel pengisian USB Type-C. Kami juga mendapatkan headphone berkabel, yang dicolokkan ke telepon melalui USB Type-C, karena ya, tidak ada jack headphone. Tampaknya itu adalah earbud Huawei standar, seperti yang disertakan dengan Mate 20 Pro, tetapi tetap merupakan item yang bagus untuk dikeluarkan dari kotak. Terutama mengingat saat ini beberapa pembuat ponsel bahkan mungkin tidak memberi Anda pengisi daya di luar kotak, apalagi barang berguna lainnya. Berbicara tentang pengisi daya Huawei Mate 40 Pro juga dilengkapi dengan baterai pengisi daya 66 watt yang sangat mengesankan. Sisanya di dalam kotak adalah alat pelepas SIM dan dokumen biasa. Sekarang, 66 watt jauh di depan apa yang akan Anda lihat dari smartphone Samsung atau Apple. Flagship Samsung Note 20 Ultra, misalnya, hanya mendukung fast charging 25 watt, sedangkan iPhone 12 Pro Max terbaru Apple hanya mendukung sekitar 20 watt saja. Jadi memiliki pengisi daya 66 watt di luar kotak di sini adalah sesuatu yang cukup. Untuk informasi selengkapnya simak berikut Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia :

 

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

 

  • Tampilan dan desain

Memberi daya pada Mate 40 Pro untuk pertama kalinya menunjukkan kepada kita bahwa itu hampir tanpa bezell dan memiliki guntingan kamera selfie ganda di sisi kiri atas layar. Kami memiliki dagu dan dahi kecil (bezel di atas dan di bawah layar) dan saya pribadi lebih suka yang di atas takik, setidaknya di ponsel Android. Anda mungkin kecewa mengetahui bahwa layar memiliki tepi melengkung, yang memang menyenangkan secara visual tetapi seringkali tidak menguntungkan pengalaman pengguna dan bahkan menimbulkan masalah, seperti sentuhan yang tidak disengaja. Namun, Huawei telah mencatat bahwa Mate 40 Pro memiliki “algoritma pencegahan kesalahan sentuh yang ditingkatkan”, jadi kami akan mengambil kata perusahaan itu, untuk saat ini. Adapun desain keseluruhan Mate 40 Pro, terbilang standar. Tombol daya dan volumenya ada di sisi kanan, seperti yang ada di kebanyakan ponsel, dan bagian belakang Mate terlihat sangat bersih, selain modul kamera. Bagian belakangnya terbuat dari kaca buram dan warna Mystic Silver benar-benar menghidupkannya. Ini memiliki efek pijar pelangi yang keren menjadikan ponsel ini bunglon nyata dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Di bagian bawah ponsel kami memiliki baki kartu SIM, bersama dengan port pengisian daya dan grill speaker, sementara di bagian atas kami melihat sesuatu yang tidak terlalu sering muncul saat ini – blaster IR! Ini dapat digunakan untuk mengontrol TV, AC, dan peralatan rumah lainnya yang menggunakan sinyal inframerah, langsung dari ponsel Anda. Mari kita bicara tentang tampilan karena itu perlu banyak perhatian. Ini adalah panel OLED 6,76 inci dengan resolusi 1344 x 2772 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Ini adalah teknologi yang indah dan jika Anda tidak keberatan dengan sisi yang melengkung, Anda akan sangat senang melihatnya 24/7. Seperti yang Anda lihat dari pengujian kami, tampilan Huawei Mate 40 Pro sangat cerah dan akurasi warnanya hampir tidak pernah terjadi sebelumnya. Jelas, itu salah satu fitur terbaik ponsel ini.

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

  • Performa

Sekilas, performa ponsel ini mulus dan tajam. Selama penggunaan kami, kami tidak mengalami gagap, tetapi itu sudah bisa diduga, mengingat prosesor dan GPU (unit pemrosesan grafis) di dalamnya. Powering the Mate 40 Pro adalah prosesor Kirin 9000 milik Huawei dan RAM 8GB. Prosesor itu juga siap 5G, artinya Huawei Mate 40 Pro adalah smartphone 5G. Menurut Huawei, Mate 40 Pro dan 40 Pro + juga menggunakan GPU paling kuat yang pernah ada di perangkat Huawei. Unit yang kami coba juga dilengkapi dengan penyimpanan 256GB, tetapi kami belum mengetahui apakah ini adalah opsi penyimpanan dasar. Hasil benchmark menempatkan Huawei Mate 40 Pro setara dengan flagships modern lainnya seperti Samsung Galaxy S20 Ultra dan Sony Xperia 5 II. Skor AnTuTu adalah penyimpangan yang aneh tetapi mungkin ada hubungannya dengan chipset Kirin 9000 yang baru dan masalah kompatibilitas dengan perangkat lunak pengujian (tolok ukur dari sumber lain menunjukkan skor sekitar 690.000).

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

  • Pengaturan kamera

Daya tarik utama ponsel ini bisa dibilang adalah modul kamera besar berbentuk donat di punggungnya, dengan branding Leica yang besar berdiri gagah di tengahnya. Kami harus mencoba aplikasi kamera, yang intuitif dan mudah digunakan. Anda memiliki zoom hingga 50 kali, serta kamera ultra lebar, yang diharapkan dari flagship tahun 2020. Para profesional kamera smartphone akan senang mengetahui bahwa bersama dengan Night Mode, kami juga memiliki Pro Mode di aplikasi kamera Mate 40 Pro, yang memungkinkan Anda mengonfigurasi pengaturan fotografi secara manual, jika Anda ingin melakukannya. Pengaturan kamera terdiri dari tiga kamera, dua di antaranya dipinjam dari P40 Pro – kamera utama sudut lebar dan satu telefoto. Penembak ultrawide baru dan menggunakan sensor 20MP dengan susunan piksel RGB konvensional (keajaiban RYYB dapat ditemukan di kamera lensa lebar 50MP utama).

Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia

Kamera Huawei Mate 40 Pro

  • Sistem operasi dan aplikasi

Ponsel ini menjalankan EMUI 11 Huawei di atas Android 10. EMUI adalah antarmuka Android kustom milik Huawei, mirip dengan cara Samsung memiliki OneUI. Layar beranda pada Mate 40 Pro bukanlah hal yang aneh dan menampilkan ikon yang bagus dan bersih, umpan berita, ditambah tombol sakelar cepat yang berguna untuk mengambil tangkapan layar, perekaman layar, senter, dan banyak lagi. Selalu menyenangkan memiliki fitur-fitur itu di dalamnya, daripada harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar Anda, misalnya. Seperti yang diharapkan, alih-alih Google Play Store, kami memiliki AppGallery Huawei untuk mendapatkan aplikasi kami dari ponsel ini. Ada sejumlah permainan dan aplikasi yang layak di sini, dengan beberapa yang populer seperti TikTok dan Viber hadir, meskipun Anda tidak akan menemukan orang-orang seperti Facebook, Instagram atau Skype, misalnya. Namun, itu masih dapat ditemukan dan diunduh melalui Petal Search, yang merupakan mesin pencari Huawei.

 

  • Daya tahan baterai

Mate 40 Pro memiliki baterai 4400 mAh yang lebih dari mampu membawa ponsel melewati dua hari penggunaan sedang hingga berat. Sayangnya, cara Huawei menyetel pengaturan kecerahan layarnya membuat kami tidak mungkin menjalankan pengujian baterai dan mendapatkan hasil yang layak dan obyektif (yang sangat disayangkan, mengingat kecepatan refresh tampilan 90Hz). Tapi kami akan mengambil risiko di sini dan mengatakan bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang masa pakai baterai dengan Mate 40 Pro. Ponsel ini dilengkapi dengan pengisi daya 66W di dalam kotak (melihat Anda, Apple) dan teknologi pengisian cepat keluar dari dunia ini. Ini adalah fitur yang sangat penting sehingga pantas untuk disebutkan berulang kali. Pengisian penuh hanya membutuhkan waktu 47 menit dan Anda bisa mencapai 85% dalam waktu kurang dari setengah jam. Itu luar biasa dan Anda benar-benar menghemat banyak waktu dengan fitur seperti itu. Pulang ke rumah, kaitkan ponsel ke pengisi daya, lalu ganti pakaian, menyegarkan diri, cari makan, dan voila! Daya ponsel mungkin akan terisi penuh saat Anda siap. Bagaimana apa tertarik untuk memiliki ponsel ini di akhir tahun 2020? Semoga informasi mengenai Review Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi semua pembaca.