Review Spesifikasi Google Pixel 5, Bocoran Terbaru September 2020

Review Spesifikasi Google Pixel 5 – Hal ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun, dimana Google mengonfirmasi bahwa nama flagship Pixel berikutnya adalah Google Pixel 5.  Namun hal yang beredar tersebut masih rumor dan belum pasti kapan tanggal peluncurannya. Dari beberapa sumber informasi yang Detekno peroleh, didapatkan bahwa ponsel “andalan” Google ini akan mendarat di akhir tahun. Sejauh tanggal rilis Pixel 5, Google baru-baru ini mengirimkan undangan pers untuk peluncuran perangkat keras, di mana Google akan mengumumkan ponsel Pixel baru. Undangan tersebut tidak secara langsung mengonfirmasi peluncuran Google Pixel 5, tetapi kami yakin itulah yang akan terjadi. Bagi sobat Detekno yang penasaran bagaimana desain serta performa ponsel ini, simak berikut ulasan Review Spesifikasi Google Pixel 5 selengkapnya :

 

Review Spesifikasi Google Pixel 5, Bocoran Terbaru September 2020

 

Design

Tahun lalu adalah pertama kalinya Google secara drastis mengubah keseluruhan desain ponsel Pixel andalannya. Dengan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google mengubah bentuk ponsel, melepas sensor sidik jari yang dipasang di belakang, merombak total modul kamera, dan mengembalikan perubahan tampilan dari lini Pixel 3. Secara alami, masuk akal untuk berpikir bahwa Google Pixel 5 hanya akan menjadi versi terbaru dari Pixel 4. Namun itu mungkin tidak terjadi, karena kebocoran informasi di balik layar mengungkapkan bahwa pemain utama di tim Pixel kecewa dengan Pixel 4 bahkan sebelum diluncurkan ke toko.

Dengan pemikiran tersebut, Google Pixel 5 dapat terlihat sangat berbeda dari Pixel 4. Sejauh ini, hanya terlihat satu gambar resmi Google Pixel 5, dan itu ada di bawah. Kami berharap Pixel 5 menjadi ponsel di sebelah kiri dengan tombol daya hitam:

Review Spesifikasi Google Pixel 5

Design Google Pixel 5

 

Render resmi di atas menunjukkan bahwa Pixel 5 bisa sedikit lebih kecil dari Google Pixel 4a 5G, yang kemungkinan merupakan ponsel di sebelah kanan. Namun, kami tidak yakin tentang ukuran terkait dengan perangkat yang dikenal seperti Google Pixel 4a atau Pixel 4. Gambar render resmi sangat menunjukkan bahwa sisi bertekstur matte dari Google Pixel 4 akan hadir di Pixel 5, bahkan mungkin di seluruh bagian daripada hanya di sekitar tepi. Sulit untuk mengatakan dengan pasti berdasarkan gambar yang satu ini.

Render menunjukkan bahwa Pixel 5 bisa terlihat jauh lebih mirip Pixel 4a daripada Pixel 4. Mereka juga menyarankan bahwa ponsel dapat menghilangkan Motion Sense, yang merupakan sistem berbasis radar yang digunakan Google pada Pixel 4 yang memungkinkan untuk high -kunci wajah keamanan. Sensor sidik jari belakang, serta guntingan kamera selfie tunggal, menunjukkan bahwa Motion Sense tidak akan kembali. Terakhir, kami baru-baru ini melihat render Pixel 5 yang hanya dapat digambarkan sebagai warna hijau mint. Ini tampaknya bukan render pihak ketiga. Sebaliknya, kami berharap ini adalah press render resmi yang diproduksi oleh Google yang bocor.

Review Spesifikasi Google Pixel 5

Google Pixel 5

Karena kami hanya melihat kebocoran Google Pixel 5 dalam dua warna ini (hitam lalu hijau), kami beroperasi dengan asumsi bahwa hanya itu yang akan terjadi tahun ini. Namun, mungkin saja akan ada jalur warna putih juga, meski belum terlihat.

 

Processor

Ada dua hal yang dimiliki setiap ponsel Pixel andalan prosesor seri Qualcomm 800 terbaru dan versi Android terbaru. Meskipun kami yakin Google Pixel 5 akan mendarat dengan Android 11, kami yakin tidak akan memiliki andalan Qualcomm tahun ini, Snapdragon 865. Beberapa kebocoran Google Pixel 5 menunjukkan ponsel akan menggunakan prosesor kelas menengah. Sampai saat ini, semua bukti menunjukkan Snapdragon 765G mungkin menjadi kekuatan jajaran Pixel 5. Mengapa Google melakukan perubahan ini? Alasan paling mungkin yang dapat kita pikirkan adalah biaya. Ponsel Pixel berfitur lengkap dengan Snapdragon 865 harus mulai dari $ 1.000, seperti halnya jajaran Samsung Galaxy S20. Bahkan jika Google mengambil banyak jalan pintas, kemungkinan besar hanya akan dapat menurunkan harga masuk menjadi $ 899, harga awal untuk OnePlus 8 Pro.

Review Spesifikasi Google Pixel 5

Spesifikasi Google Pixel 5

Namun, jika Google menggunakan Snapdragon 765G sebagai gantinya, itu bisa menekan biaya. Itu masih bisa menawarkan kekuatan pemrosesan yang lebih dari kemampuan dan kompatibilitas 5G. Itu juga akan membuat ponsel Pixel menarik bagi konsumen yang sadar uang yang lebih suka membandingkan harga Google Pixel 5 dengan lini Galaxy S20. Jika Anda khawatir tentang bagaimana sesuatu seperti Snapdragon 765G dibandingkan dengan Snapdragon 865, jangan khawatir: kami siap membantu Anda.

 

Specs

Baru-baru ini, sebuah laporan dari WinFuture mengungkap banyak rumor spesifikasi untuk Google Pixel 5. Sekarang, ini belum diverifikasi dan seharusnya dianggap hanya sebagai rumor, tetapi tampaknya cukup sah bagi kami. Menurut rumor yang beredar, Google Pixel 5 akan dikirimkan dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, dan baterai 4.080mAh. Itu akan menjadi baterai terbesar di ponsel Pixel mana pun hingga saat ini. Itu akan menarik bagi penggemar Pixel karena masa pakai baterai adalah salah satu kritik terbesar terhadap seluruh lini Pixel.

Di tempat lain, rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa kita akan melihat kecepatan refresh tampilan 90Hz di Google Pixel 5. Ini diharapkan karena Pixel 4 juga memiliki ini, tetapi senang mengetahui bahwa Google kemungkinan akan menyimpannya meskipun Pixel 5 tidak. akan menjadi andalan standar. Untuk kamera, perkirakan sistem lensa ganda di bagian belakang dengan kamera utama 12,2MP yang biasa dipasangkan dengan sudut lebar 16MP. Kemungkinan akan ada satu kamera 8MP di bagian depan.

Mungkin juga ada pengisian daya nirkabel dan peringkat IP68, jika rumor bisa dipercaya. Sekali lagi, Pixel 4 memiliki kedua fitur ini, jadi ini tidak realistis. Untuk apa nilainya, pengajuan FCC baru-baru ini juga menyarankan pengisian nirkabel untuk Pixel 5 (tetapi bukan Pixel 4a 5G).

 

Harga dan Ketersediaan

Kami sebenarnya memiliki bukti yang sangat kuat untuk mendukung gagasan bahwa Google Pixel 5 akan kembali ke beberapa harga Pixel jadul. Sebuah survei Google yang mencari tahu hipotesis telepon Pixel mana yang akan dibeli dengan kuat menunjukkan bahwa Google berencana menjual Pixel 5 seharga $ 699 sebagai harga awal. Jika ini terjadi, itu akan membuat Pixel 5 harganya hanya $ 50 lebih mahal daripada ponsel Google Pixel asli dari tahun 2016, yang dimulai dari $ 649. Ini pasti akan menjadi berita bagus bagi penggemar Pixel.

Sejauh ketersediaannya, Google mengonfirmasi dalam siaran pers bahwa Google Pixel 5 dan Google Pixel 4a 5G tidak akan tersedia di India atau Singapura. Ini mengutip “tren pasar lokal dan fitur produk” sebagai alasan di balik ponsel tidak tiba di negara-negara tersebut. Ini kemungkinan berarti Pixel 4a akan menjadi fokus untuk pasar berkembang. Namun, perusahaan mengonfirmasi bahwa Pixel 5 (dan Google Pixel 4a 5G) akan diluncurkan di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang, Taiwan, Inggris Raya, dan Amerika Serikat tahun ini.

 

Bagaimana sobat sudah siap untuk mendapatkan ponsel menarik ini? Pastikan untuk selalu mengikuti halaman Detekno karena selalu ada informasi terbaru sehingga sobat selalu dapat mengikuti perkembangannya. Sekian ulasan mengenai Review Spesifikasi Google Pixel 5 nantikan artikel menarik kami lainnya 🙂