Review Samsung Galaxy J1 Mini : Android 4G LTE Murah

Detekno.com – Mencari ponsel android murah dengan dukungan jaringan 4G LTE mungkin saat ini bukan lagi hal yang sulit untuk kita temukan sob, nih buktinya mimin detekno bisa membeli “Samsung Galaxy J1 Mini” yang di hadirkan pabrikan Korea Selatan dengan dukungan Dual Sim dan pastinya 4G LTE. Selain murah, tentu saja handset ini bisa kita gunakan sebagai penunjang sarana internet kita baik itu browsing, chating, atapun video streaming dengan lancar. Selain itu, Galaxy J1 Mini juga cukup mudah kita operasikan karena memiliki body yang cukup mungil.

Ditawarkannya smartphone ini dengan harga yang relatif terjangkau di Indonesia bukan berarti Samsung tak memberikan kemampuan kerja yang cukup apik, karena beberapa hari menggunakan handset ini, mimin merasa performa yang di tawarkan cukup powerfull sehingga cocok lah buat sobat deteknokers yang saat ini sedang mencari ponsel android murah dengan performa mempuni dan juga memiliki kelebihan di sektor konektifitasnya. Dan buat sobat deteknokers yang penasaran dengan ponsel, yuk simak Review Samsung Galaxy J1 Mini berikut ini.

Review Samsung Galaxy J1 Mini

Review Samsung Galaxy J1 Mini

Review Samsung Galaxy J1 Mini

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Samsung Galaxy J1 Mini warna Gold
  • 1 Satu Head Charger dan Kabel USB
  • 1 Earphone Berwarna Putih
  • 1 Buku Panduan Singkat
  • 1 Paket Bundling Telkomsel Simpati 4G LTE

Hadir dalam tiga pilihan warna yakni Hitam, Putih dan juga Emas, kali ini mimin detekno mendapatkan Samsung Galaxy J1 Mini berwarna Emas (Gold) yang terbilang cukup elegan dan menarik. Saat pertama kali dibuka, layar smartphone ini tertutup oleh plastik berwarna hitam dan dibungkus sebuah plastik. Lalu tepat dibawahnya, sobat akan menemukan baterai yang uga dibungkus dengan kapasitas 1500 mAh yang didesain untuk bisa dilepas bukan non-removable.

Lebih menariknya lagi, meskipun di bandrol dengan harga murah, dalam paket penjualannya ini Samsung juga meletakan 1 unit earphone berwarna putih yang saat di coba bisa dibilang memiliki kualitas yang standar. Lalu ada pula head charger yang langsung tersambung dengan kabel microUSB v2.0 dengan output 5.0 Volt dengan daya 0.7 Ampere. Selain adanya semua unit diatas, Samsung juga meletakan buku panduan penggunaan dan memebrikan satu paket bundling Telkomsel Simpati 10 GB.

2. Video Unboxing :

3. Desain & Body :

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi dan juga performa yang di miliki ponsel ini, pada Review Samsung Galaxy J1 Mini kali ini, mungkin akan lebih afdol jika kita ulas terlebih dahulu urusan desain dan bodinya. Yapz Samsung Galaxy J1 Mini dibuat menggunakan material plastik dengan panajang 121.6 mm, lebar 63.1 mm, dan tebal 10.8 mm yang mana dengan dimensi tersebut membuatnya memiliki bobot 126 gram. Desain yang ditawarkan pun sepertinya masih tetap sama seperti seri ponsel Samsung lainnya.

Yang mana untuk seri ponsel ini, Samsung membawa layar 4 inci sehingga digunakan satu tangan pun akan tetap mudah dan nyaman, hanya saja mungkin bagi sebagian orang ukuran tersebut akan cukup sulit untuk mengetik karena jarak huruf dikeyboard sangatlah dekat. Jadi mungkin smartphone ini akan lebih cocok bagi sobat deteknokers yang baru ingin beralih dari ponsel lamanya ke smartphone android. Samsung juga meletakan logo Samsung di sisi atas layarnya sob jadi lebih terkesan elegan.

Tampak Depan

Tampak Depan Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Depan Samsung Galaxy J1 Mini

Berbicara soal desain, pada bagian depan smartphone ini bisa dibilang cukup apik, karena selain terdapat layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800, tepat di bagian bawah layar juga terdapat satu tombol home yang sudah menjadi ciri kash dari ponsel Samsung, yang mana tombol tersebut diapit oleh dua tobol capasitive button yakni recent dan juga back. Kemudian di sisi atas terdapat logo Samsung yang berada tepat di bawah speaker telepone dan juga lensa kamera depan serta adanya tulisan Duos yang menandakan bahwa ponse ini memiliki usungan dual sim.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Belakang Samsung Galaxy J1 Mini

Nah untuk tampak belakang, disini sobat bisa melihat adanya sebuah lensa kamera yang dibuat sedikit besar dan menonjol. Dimana lensa tersebut memiliki kekuatan 5.0 Megapixels yang tepat di sisi sampingnya terdapat dua lubang yang merupakan lubang speaker utama. Kemudian berada di bawah lensa tersbeut, Samsung juga meletakan logo Samsung dan disisi bawah terdapat tulisan LTE yang mendandakan bahwa ponsel ini support 4G LTE. Namun sangat disayangkan Samsung tak menambahkan LED Flash pada sisi belakangnya ini dan ini merupakan kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini.

Tampak Samping

Tampak Samping Kanan Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Samping Kanan Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Samping Kiri Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Samping Kiri Samsung Galaxy J1 Mini

Lanjut pada sisi samping Samsung Galaxy J1 Mini, baik dilihat dari sisi kanan ataupun kiri, smartphone ini terlihat cukup tebal karena memang ponsel ini memiliki ketebalan 10.8 mm. Pada bagian kanan sobat hanya akan menemukan tombol power yang dibuat sangat presisi sementara pada bagian sisi kirinya, Sobat akan menemukan tombol volume up and down yang dibuat menyatu tanpa terpisah sehingga penggunaanya pun akan lebih mudah.

Tampak Atas

Tampak Atas Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Atas Samsung Galaxy J1 Mini

Tak ada bagian yang mencolok dari sisi atas Samsung Galaxy J1 Mini yang satu ini, karena memang pada bagian ini Samsung hanya menempatkan satu port jack audio berukuran 3.5 mm. Itupun Samsung tgempatkan sedikit jauh dari pinggiran bodinya. Port jack ini tentu saja difungsikan untuk menancepkan earphone yang kita dapatkan daari paket penjualannya. Ini tentu saja menjadi Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini karena saat ini banyak ponsel android yang di jual tanpa earphone.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Samsung Galaxy J1 Mini

Tampak Bawah Samsung Galaxy J1 Mini

Setelah puas melihat-lihat sisi atas dari Samsung Galaxy J1 Mini baik sisi kanan, kiri dan juga atas, kali ini pada Review Samsung Galaxy J1 mini giliran kita bahas tampak bawah dari handset murah yang satu ini. Sama seperti bagian atas, hampir tak ada yang mencolok dari bagian bawah smartphone ini. Hanya saja Samsung sudah meletakan port microUSB V2.0 sebagai media pentransferan file ke PC dan juga sebagai port pengisi daya baterai. Keludna tepat di bagian kanannya terdapat mic yang akan kita gunakan ketika bertelepone.

Slot Sim Card & Slot MicroSD

Slot Sim Card dan Slot MicroSD Card

Slot Sim Card dan Slot MicroSD Card

Sama seperti ponsel andrid murah Samsung lainnya, penempatkan slot microSD dan juga slot sim card berada di bagian belakang bodinya karena back cover Samsung Galaxy J1 Mini bisa dilepas. Dan saat dibuka, disini sobat akan menemukan sebuah slot microSD yang mampu menampung kapaitas 128GB serta adanya dua slot microSIM yang di buat sejajar dan diletakan di bawah baterai yang bisa di lepas.

4. Layar :
Layar Samsung Galaxy J1 Mini

Layar Samsung Galaxy J1 Mini

Review Samsung Galaxy J1 Mini berikutnya adalah sisi layar, yapz seperti diatas kami sampikan, ponsel ini memang begitu mungil dan nyaman di genggam karena selain tak terasa licin, Samsung juga hanya menawarkan layar berukuran 4.0 inci beresolusi WVGA 480 x 800 pixels. Layarnya ini pun hanyalah menggunakan panel TFT capasitive touchscreen yang memiliki tingkat kepadatan 233 ppi dan tentu saja masih memiliki kualitas dibawah panel IPS LCD atau Super Amoled khas Samsung.

Dengan bekalan tersebut, saat mimin gunakan di luar ruangkan dalam kondisi brightnest sudah full, tetap saja tampilan layar saat menyala benar-benar hampir tak terlihat. Untungnya dalam penjualannya ini, Samsung sudah menawarkan fitur Outdor Mode yang mana ketika fitur ini mimin aktifkan secara otomatis layar akan lebih terang, namun sayangnya fitur ini hanya bisa aktif selama 15 menit. Oya bagi sobat deteknokers yang berniat membeliny, mimin sarankan untuk sesegera mungkin memeli lapisan antigores karena Samsung tak melapisi layar ini dengan tipe pelindung apapun.

Multitouch Samsung Galaxy J1 Mini

Multitouch Samsung Galaxy J1 Mini

Dibalik harga Samsung Galaxy J1 Mini yang murah, memang ada beberpa kekurangan yang ada di dalamnya, yang mana salah satunya terdapat pada bagian layarnya ini, dimana hampir sama seperti Samsung Galaxy J5, untuk seri Samsung Galaxy J1 Mini ini Samsung hanya menyediakan fitur multitocuh hanya 2 jari, yaps ini mimin ketahui setelah mimin uji coba menggunakan aplikasi mutitocuh tester yang mana untuk hasilnya bisa sobat lihat pada gambar diatas.

5. Sistem Operasi & User Interface :
Software Galaxy J1 Mini

Software Galaxy J1 Mini

Saat pertama kali mendapatkan Samsung Galaxy J1 Mini, ponsel ini sudah menggunakan basis sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang tentu saja sudah di percantik Samsung dengan hadiarnya user interface Samsung TouchWiz UI. Namun disat mimin mencoba menggunakannya beberpa saat lalu, software smartphone ini langsung mendapatkan updatge secara otomatis melalui sistem OTA. Tampilan antar muka yang tetap menawarkan app drawer dengan bentuk icon khas Samsung secara menyeluruh menjadikannya terlihat cukup apik dan elegan meski harganya murah.

Homescreen dan Appdrawer

Homescreen dan App Drawer Galaxy J1 Mini

Homescreen dan App Drawer Galaxy J1 Mini

Tak ada yang terlalu istimewa dari Samsung Galaxy J1 Mini yang satu ini, pasalnya Samsung hanya menyediakan satu tampilan homescreen yang menawarkan app drawer layaknya smartphone android pada umumnya. Jadi semua aplikasi yang sobat instal tertata rapi didalam menu app drawer yang tersedia dan membuat sobat akan cukup mudah dalam menemukan sebuah aplikasi yang ingin sobat deteknokers buka. Sayangnya berbeda dari Samsung Galaxy J5 ataupun seri Samsung Galaxy J2 yang sudah pernah mimin ulas, ponsel ini belum menawarkan pilihan Tema.

Widget dan Wallpaper

Menu Widget dan Wallpaper Galaxy J1 Mini

Menu Widget dan Wallpaper Galaxy J1 Mini

Ada satu fitur yang mungkin akan cukup menarik sob, yakni tersedianya menu pilihan wallpaper dan juga menu pilihan widget untuk mempercantik tampilan homescreen sobat. Dimana fitur ini tersedia ketika sobat menekan layar homescreen selama beberpa detik dan otomatis dua pilihan tersebuat akan terlihat dibagian bawah. Ketika sobat memilih untuk menambahkan widget, sobat akan di hadapkan pada beberpa pilihan widget mulai dari alarm, aplikasi google, Cuaca, Email, Jam dan masih banyak yang lainnya.

User Interface Aplikasi

User Interface Aplikasi Galaxy J1 Mini

User Interface Aplikasi Galaxy J1 Mini

Dibandrolnya harga Samsung Galaxy J1 Mini dengan cukup murah dan terjangkau di pasar Indonesia, memang membuat tampilan dari setiap aplikasi yang ada terliht cukup standar. Yaps inilah yang mimin temukan ketika melakukan Review Samsung Galaxy J1 Mini ini. Dimana seperti bisa sobat lihat tampilan user interface seperti Dialer, dan juga menu pesan yang bisa dibilang hampir sama seperti kebanyakan ponsel Samsung pada umumnya.

Status Bar

Status Bar Galaxy J1 Mini

Status Bar Galaxy J1 Mini

Sebanding dengan bandrol harga Samsung Galaxy J1 Mini yang tergolong murah, memang bila berbicara soal tampilan Status Bar dari ponsel ini bisa dibilang hampir tak ada yang istimewa, namun menariknya disini sobat akan menemukan pengaturan dari tamilan status bar yang bis disesuaikan dengan selera sobat. Dimana pengaturan disini sobat akan di tawarkan untuk menambah icon mode yang sobat inginkan dan menyesuaikan penempatan sesuai keinginan sobat.

Lock Screen

Lock Screen Galaxy J1 Mini

Lock Screen Galaxy J1 Mini

Sebagai saranan keamanan bagi setiap penggunannya, Samsung juga menambahkan fitur keamanan berupa pilihan mode pengincian atau lockscreen. Yang mana seperti terlihat pada gambar diatas, sobat akan di hadapkan pada tiga pola penguncian yakni Usap, Pola dan Pin yang mana dari ketiga pilihan tersebut, dua diantaranya yakni pin dan pola menawarkan kemampuan keamanan yang bisa kita sesuaikan sesuai selera sehingga setiap orang yang ingin membuka ponsel sobat harus mengetahui pin ataupun pola yang telah sobat buat sebelumnya.

6. Performa dan Hardware :
Hardware Samsung Galaxy J1 Mini

Hardware Samsung Galaxy J1 Mini

Meskipun di harga Smasung Galaxy J1 Mini dibandrol tak lebih dari 2 juta rupiah, namun bisa di bilang performa yang di tawarkan smartphone ini cukup mempuni, karena pada Review Samsung Galaxy J1 Mini yang mimin uji beberpa game berkualitas tinggi lancar di jalankan smartphone ini. Nah hal ini tentu saja tak terlepas dari adanya hardware mempuni seperti chipset Spreadtrum SC8830 yang didalamnya sudah terselip sebuah prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz serta adanya penyimpanan yang hanya berkapasitas 8 GB saja.

Pengoperasian game berat yang mimin uji dapat berjalan lancar pun tentu saja tak terlepas dari adanya GPU Mali-400MP2 yang diletakan Samsung sebagai pengolah grafisnya. Hanya saja cukup disayngkan disengitnya pertarungan ponsel android saat ini yang berlomba-lomba memberikan kapasitas Ram besar, pada device ini samsung justru hanya menyertakan Ram 1GB saja, yang mana penggunaan ini membuat smartphone sedikit kurang responsif dan sedikit lag ketika mimin membuka aplikasi cukup banyak sekaligus.

Hardware :

  • Chipset : Spreadtrum SC8830
  • CPU : Quad-core 1.5GHz
  • GPU : Mali-400MP2
  • Internal : 8 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 1GB RAM
  • Baterai : Removable Li-Ion 1500 mAh

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu Galaxy J1 Mini

Benchmark Antutu Galaxy J1 Mini

Penasaran dengan performa yang di milikinya, Review Samsung Galxay J1 Mini pun mimin uji menggunakan aplikasi Benchmark AntuTu yang mana dengan bekalan spesifiksai diatas, smartphone ini bisa memperoleh skor yang cukup tinggi yakni 26045 point. Skor tersebut tentunya terbilang cukup tinggi, alhasil membuat performa ponel ini memang cukup mengagumkan karena mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar dan sempurna.

Benchmark Geekbench

Benchmark Geekbench Galaxy J1 Mini

Benchmark Geekbench Galaxy J1 Mini

Pada pengjian performa Samsung Galaxy J1 Mini menggunakan aplikasi Geekbench 3, ponsel ini memang tak mendapatkan atau memperoleh nilai yang cukup tinggi, karena ketika di uji oleh mimin, smartphone ini hanya mampu mendapatkan skor 357 untuk uji single core yang menempatkannya dibawah samsng Galaxy S3 dan 1072 untuk uji multicore dan membuatnya berada di bawah keunggulan Motorola Moto G yang memperoleh skor 1116.

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Memori Dan Ram Samsung Galaxy J1 Mini

Memori Dan Ram Samsung Galaxy J1 Mini

Selanjutnya bicara soal memori Ram dan Memori penyimpanan, mungkin dari detail hardware yang ada diatas sobat sudah bisa menjabarkan bagaimana kemampuan kerjanya. Yapz dengan harganya yang murah, memang ponsel ini masih terasa amat kurang memuaskan dari kedua sektor ini. Pasalnya disaat pertama kali memegangnya dari kapasitas memori 8 GB yang di milikinya, Samsung hanya mennyisakan 4.49 GB karena separuh darinya sudah di gunakan untuk software yang di gunakannya.

Dengan sisa tersebut, mimin merasa kesulitan ketika mencoba untuk mendownload beberpa apliaksi alhasil mau tak mau sobat harus benar-benar bisa memaksimalkan ponsel ini dengan aplikasi yang penting-penting saja menurut sobat. Untungnya sih Samsung juga menyediakan slot microSD card yang mampu menampung kapasitas yang cukup besar yakni 128GB. Sementara untuk sisa ram dari 1GB yang dibawanya hanyalah 417 MB saja.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy J1 Min

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy J1 Min

Hanya bermodal baterai removable tipe Li-Ion yang memiliki kapasitas 1500 mAh membuatnya tak mampu bertahan seharian penuh, karena jika digunakan untuk pemakaian normal ponsel ini bisa bertahan hanya 6 jaman namun ketika digunakan untuk bermain game ponsel ini hanya bisa bertahan tak lebih dari 4 jam. Jadi menurut mimin ponsel ini masih kurang cocok bagi sobat deteknokers yang hobi bermain game. Oya selama melakukan Review Samsung Galaxy J1 Mini, untuk lama pengecasan dari total baterai 1500 mAh yang di miliki, menggunakan carger bawaan, dari posisi 5%-100% handset ini hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Sensor

Sensor Samsung Galaxy J1 Mini

Sensor Samsung Galaxy J1 Mini

Dibalik harganya yang relatif sangat murah, ponsel ini bisa dibilang sangat minim sensor, karena ketika mimin mengecek menggunakan aplikasi sensor box for android, tertampil hanyalah sensor Accelerometer dan Sound Sensor, sementara sensor penting lainnya seperti proximity sensor dan Gyroscope tak terdapat pada ponsel ini sehingga saat melakukan panggilan layar smartphone ini tetap menyala. Untungnya untuk menghindari akan terjadinya sentuhan yang tak diinginkan saat melakukan panggilan Samsung membuat ponsel ini secara otomatis menguci sehingga panggilan pun tetap aman.

7. Multimedia :

Gaming

Test Angry Bird 2

Test Angry Bird 2

Test Ashpalt 8

Test Ashpalt 8

Test Game SBK Galaxy J1 Mini

Test Game SBK Galaxy J1 Mini

Test Maevel Champions

Test Maevel Champions

Berbekal spesifikasi yang sudah mimin jelaskan diatas smartphone ini mungkin bisa di bilang cukup mempuni karena hanya bermodal chipset Spreadtrum SC8830 yang memiliki prosesor Quad-core 1.5 GHz dan pengolah grafis Mali-400MP2 serta Ram 1GB, beberpa game yang menurut mimin berat seperti Ashpalt 8 dan juga Marvel Champions bisa di jalankan dengan lancar. Bahkan saat Review Samsung Galaxy J1 Mini ini, mimin ubah setingan Ashpalt 8 ke kualitas High. Jadi menurut mimin cocok juga sih buat sobat deteknokers yang hobi bermain game.

Video

Test Video Samsung Galaxy J1 Mini

Test Video Samsung Galaxy J1 Mini

Bago sobat deteknokers yang mungkin hobi menonton film salah satu pilihan yang paling pas ketika bingung menentukan ponsel apa, mungkin Samsung Galaxy J1 Mini bisa menjadi pilihannya. Karena saat mimin coba untuk menonton film dengan kualias HD dan Full HD, ponsel ini cukup lancar memutarnya. Namun jangan harap ponsel ini bisa memutar video berkualitas 4K karena saat mimin coba baik menggunakan player bawaan ataupun player tambhan seperti VLC video berkualita 4K tak jalan sama sekali bahkan malah hanya audio saja yang bisa kita dengar 🙂 .

Musik

Pemutar Musik Samsung Galaxy J1 Mini

Pemutar Musik Samsung Galaxy J1 Mini

Fitur Audio Samsung Galaxy J1 Mini

Fitur Audio Samsung Galaxy J1 Mini

Sama seperti ponsel Samsugng pada umumnya, pada ponsel ini Samsung masih menjadikan Google Play Musik sebagai aplikasi pemutar musik utamanya. Dimana ketika mencoba memutar salah satu musik kesukaan mimin, suara yang dikeluarkan masih terasa cukup cempreng namun cukuplah untuk sekedar untuk mendengarkan alunan musik. Hal yang menariknya adalah ketia sobat mendengarkan musik menggunakan earphone, sobat akan menjumpai beberpa pengaturan diantara Equalizer dan terdapat fitur SoundAlive+ yang mampu membuat keluaran audio di eraphone terdengar lebih nendang.

8. Kualitas Kamera :

Kamera Belakang

Tampilan Kamera Belakang Samsung Galaxy J1 Mini

Tampilan Kamera Belakang Samsung Galaxy J1 Mini

Pengaturan Kualitas Kamera dan Video

Pengaturan Kualitas Kamera dan Video

Pastinya sobat deteknokers penasaran kan dengan kualitas kamera yang di miliki Samsung Galaxy J1 Mini ini, yaps kualitas yang di milikinya memang tak sehebat Samsung Galaxy S7 series atau Samsung Galaxy Note 5 karena saat Review Samsung Galaxy J1 Mini ini mimin uji, hanya berbekal lensa kamera belakang berukuran 5.0 Megapixels yang mampu menawarkan resolusi 2592 x 1944 pixels, dengan sensor tipe CMOS dan aperture f/2.2 smartphone ini cukup apik saat digunakan memotret di kondisi yang penuh cahaya atau disiang hari meskipun Samsung tak menawarkan fitur autofocus.

Namun tak adanya LED Flash dibagian belakang, membuat ponsel ini cukup kurang memuaskan ketika di gunakan memotret dikondisi gelap ataupun kondisi minim cahaya. Sementara untuk kemampuan merekam videonya, sebanding dengan harga Samsung Galaxy J1 Mini yang murah, smartphone ini hanya mampu merekam video dengan kualitas HD 720p@30 fps. Jadi mungkin solusi bagi sobat yang suka dengan urusn fotogrfi Samsung Galaxy J1 Mini bukanlah pilihan yang tepat. Nah dibawh ini mimin sertakan beberpa sample foto dari Samsung Galaxy J1 Mini.

HASIL FOTO KAMERA BELAKANG GALAXY J1 MINI

Foto Kamera Belakang Indor

Foto Kamera Belakang Siang Hari

Foto Kamera Belakang Siang Hari

Foto Kamera Belakang Siang Hari 2 Foto Kamera Belakang Siang Hari 1Foto Kamera Belakang Siang Hari 3Foto Kamera Belakang Siang Hari 4 Foto Kamera Belakang Malm Hari 1 Foto Kamera Belakang Malam Hari

Kamera Depan

Tampilan Kamera Depan Samsung Galaxy J1 Mini

Tampilan Kamera Depan Samsung Galaxy J1 Mini

Hampir sama seperti kamera utama, kamera depan Samsung Galaxy J1 Mini mungkin akan lebih pas ketika digunakan untuk berfoto selfie di kondisi siang hari karena hanya bermodal lensa kamera berukuran 0.3 MP atau VGA dengan aperture f/3.4 smartphone ini sangat-sangat kurang memuaskan untuk hasil yang di dapatkan. Terlebih saat sobat gunakan di kondisi malam hari atu minim cahaya hasil yang di dapat terlihat begitu blur. Nah untuk membuat foto selfie disiang hari terasa lebih halus, Samsung juga menyertakan fitur beauty mulai dari 1 hingga 8. Nah bagaimana hasilnya yuk simak berikut ini.

HASIL FOTO KAMERA DEPAN GALAXY J1 MINI

Foto Kamera Depan Tanpa BeautyFoto Kamera Depan Dengan BeautyFoto Kamera Depan Dengan Beauty 1Foto Kamera Depan IndorFoto Kamera Depan Tanpa Beauty Malam HariFoto Kamera Depan Dengan Beauty Malam Hari

9. Konektivitas dan Internet :

Internet

Konektifitas Internet Galaxy J1 Mini

Konektifitas Internet Galaxy J1 Mini

Review Samsung Galaxy J1 Mini selanjutnya kita bahas masalah konektifitasnya, dimana seperti diawal kami sampikan, ponsel ini dilengkapi dengan dual micro Sim Card yang akan cukup memudahkan sobat dalam urusan komunikasi. Bahkan untuk urusan internet pun pastinya ponsel ini akan lebih jago dibanding ponsel android murah lainnya karena sudah mengadopsi teknologi 4G LTE yang siap menunjang browsing sobat semakin cepat. Tak hanya 4G LTE, smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSPA sebagai altenatif koneksinya.

Konektivitas Nirkabel

Konektivitas Nirkabel Galaxy J1 Mini

Konektivitas Nirkabel Galaxy J1 Mini

Untuk urusan konektifitas nirkabelnya ponsel yang satu ini memang bisa dibilang tak banyak menawrkan keistimewaan layaknya ponsel Samsung berkelas lainnya. Namun untuk tetap bisa membuat sobat deteknokers bisa terhubung ke internet tanpa adanya konektifitas data, sudah di sedikan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz yang didukung dengan Wi-Fi Direct tanpa adanya dukungan Wi-Fi Hotspot. Kemudian, untuk menjadikannya semakin lengkap, Samsung juga menyediakan fitur Bluetooth v4.0 dan GPS berteknologi Glonass yang membuatnya cukup lambat dalam menentukan lokasi, ada juga port microUSB v2.0.

10. Harga Samsung Galaxy J1 Mini :
Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Nah yang teakhir pastinya sobat bertanya tanya berapa harga Samsung Galaxy J1 Mini ini, yaps seperti diatas kami sampikan, Harga Samsung Galaxy J1 Mini yang kali ini mimin dapatkan adalah Rp 1.170.000 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga yang kami dapatkan di toko smartphone di daerah mimin, bisa jadi jika sobat membelinya di daerah sobat akan ada perbedaan harga entah itu sedikit lebih murah atau lebih mahal. Jadi bagaimana tertarikah sobat membeli smartphone ini setelah mengetahui berapa harga Samsung Galaxy J1 Mini ini ?

11. Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini :
  • Harga Samsung Galaxy J1 Mini cukup murah
  • Mudah digenggam dengan Satu tangan
  • Support Dual Sim dan 4G LTE
  • Memiliki kemampuan untuk membaca slot microSD up to 128GB
  • Baterai bisa dilepas
  • Tidak mudah panas saat digunakan untuk bermain game
12. Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini :
  • Layar hanya berukuran 4.0 inci Beresolusi 480 x 800 (WVGA)
  • Belum di lengkapi lapisan pelindung
  • Digunakan dibawah terik matahari layar hampir sama sekali tak bisa dilihat
  • Bodi masih menggunakan material plastik
  • Baterai hanya berkapasitas 1500 mAh
  • Belum mendukungn penyimpanan USB OTG
  • Memori Internal hanya 8GB
  • Tak memiliki dukungan Sensor Gyroscope dan Proximity
  • Kamera Belakang Tak dilengkapi LED Flash dan Fitur Autofocus
  • Tombol Capasitive Touchscreen tak dilengkapi backlight
13. Video Review Samsung Galaxy J1 Mini :

Baca Juga : Review Infinix Hot 3 LTE X553, HP 4G Octa Core Murah

Nah itulah Review Samsung Galaxy J1 Mini yang bisa mimin sampaikan untuk sobat deteknokers semua. Dengan menyimak dan memahami apa yang sudah mimin sampikan diatas pastinya sobat bisa mengerti apa-apa saja yang nantinya akan sobat dapatkan ketika membeli smartphone ini atau saat sobat deteknokers nanti mendapatkan smartphone ini dari Giveaway Samsung Galaxy J1 Mini yang saat ini sedang Detekno.com adakan. Nah bagaimana cara mendapatkannya silahkan sobat buka video unboxing diatas dan simak sampai selesai untuk cara ikutnya. Semoga ulasan Review Samsung Galaxy J1 Mini diatas bisa bermanfaat bagi sobat deteknokers.


Advertisement