Review Obi SJ1.5 : Android Desain Unik Baterai Besar

Detekno.com – Review Obi SJ1.5 ini dikhususkan untuk sobat deteknokers yang mencari HP Android dengan desain anti mainstream alias berbeda dari HP Android lainnya. Smartphone yang berasal dari perusahaan bernama Obi ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa disegi desainnya. Perusahaan Obi ini didirikan oleh mantan CEO Apple bernama John Sculley yang baru akan hadir pertama kali di Indonesia lewat Smartphone Obi SJ1.5 ini.

Tentunya sobat penasarankan dengan review Obi SJ1.5 baik dari segi layar, desain, performa, kamera dan uji gaming ? Untuk mengobati rasa penasaran sobat akan Obi SJ1.5 kami menghadirkan ulasan ini secara lengkap dan gambar asli dari tampang Obi SJ1.5. Yang lengkap disertai kelebihan kekurangan Obi SJ1.5 yang patut untuk sobat deteknokers ketahui, bilamana sedang menunggu Smartphone Obi SJ1.5.

Review Obi SJ1.5

Review Obi SJ1.5

Review Obi SJ1.5

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Obi SJ1.5 Hitam
  • 1 Unit Micro USB 2.0
  • 1 Head Charger Output 2 Ampere
  • 1 Buku Panduan Obi SJ1.5

Obi SJ1.5 yang kami dapatkan ini berwarna hitam dengan kelengkapan yang tertera diatas. Seperti vendor Xiaomi, Obi juga tidak memberikan unit earphone tambahan di paket penjualan Obi SJ1.5 mungkin ini disebabkan agar harga Obi SJ1.5 akan tetap murah dan bisa terjangkau untuk semua kalangan. Hal yang cukup unik kami dapatkan di paket penjualan ini yakni kabel USB 2.0 yang memiliki desain USB yang unik dan berbeda dari USB 2.0 Smartphone lainnya.

Untuk head chargernya memiliki Output  2.0 Ampere ini artinya Obi SJ1.5 sudah support fast charging. Sehingga buat sobat deteknokers yang akan memiliki HP Android Obi tersebut akan merasa cukup senang selain baterai yang dimiliki Obi SJ1.5 sudah 3000 mAh yang tergolong besar, ia juga memiliki kemampuan fast charging. Hal ini tentu menjadi kelebihan Obi SJ1.5 yang patut untuk kalian ketahui. Dusbook Obi SJ1.5 juga pertama kali kami dapatkan terasa unik dan kreatif karena saat dibuka, kami langsung bisa melihat seperti apa wajah Obi SJ1.5 ini.

2. Video Unboxing :

3. Desain & Body :

Pertama yang akan kami bahas di review Obi SJ1.5 adalah soal desain dan bodinya. Desain Obi SJ1.5 seperti yang kami bilang sebelumnya bahwa ia menganut desain yang anti mainstream yang memiliki bagian atas yang lurus dan bagian bawah yang melengkung. Keramahan Obi SJ1.5 saat dioperasikan layak untuk diacungi jempol, selain tipis ia juga memiliki bobot yang terbilang ringan untuk pengoperasian satu tangan.

Bodinya memiliki material Polycarbonate dengan warna hitam yang cukup pekat. Disini sobat akan jumpat layar 2.5D yang bisa sobat lihat jika melihat Obi SJ1.5 dari depan bukan dari samping. Layarnya memakai ukuran 5.0 Inches yang memang menjadi ukuran layar Smartphone Favorit bagi para pengguna Smartphone selain cocok untuk bermain game dan browsing, layar 5.0 inches juga dianggap sebagai layar yang ramah untuk dimasukkan kedalam saku celana.

Tampak Depan

Tampak Depan Obi SJ1.5

Tampak Depan Obi SJ1.5

Secara keseluruhan bodi Obi SJ1.5 memiliki panjang 146 x lebar 73 x tebal 7.95 mm. Memakai material Polycarbonate unibody dan layar sentuh yang melengkung. Untuk bagian casingnya memakai material Magnesium Titanium Alloy dan total berat Obi SJ1.5 hanya 131 gram saja.Tampak depan sobat deteknokers bisa melihat kamera depan beresolusi 5 MP dengan 1 buah speaker yang disematkan pada bagian atas. Dan untuk tombol capacitive touchscreennya yakni back, home dan recent disematkan pada bagian layarnya alias menyatu dengan layar. Saat kami melakukan review Obi SJ1.5 ini kami tidak mendapatkan adanya LED Notifikasi di Obi Smartphone ini.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Obi SJ1.5

Tampak Belakang Obi SJ1.5

Belakang hampir tampil mulus dengan kamera belakang 8 MP yang berfitur LED Flash. Saat penggunaan tidak terlalu dijumpai bekas sidik jari yang menempel pada bagian casing belakangnya. Tepat pada bagian bawah terlihat speaker yang diatas speaker tertulis desain in San Fransisco menandakan bahwa Obi SJ1.5 ini dibuat di San Fransisco. Tepat dibagian sebelahnya ada Logo Obi yang cukup menarik untuk dilihat. Perlu sobat deteknokers catat bahwa pada casingnya ini sedikit rawan terhadap goresan sehingga saran kami sobat membeli casing tambahan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Tampak Samping

Tampak Samping Kanan Obi SJ1.5

Tampak Samping Kanan Obi SJ1.5

Tampak Samping Kiri Obi SJ1.5

Tampak Samping Kiri Obi SJ1.5

Samping kiri digunakan oleh Obi SJ1.5 untuk menyematkan tombol power dan volume. Untuk samping kanan tidak terlihat apapun, hanya sedikit kesan melengkung yang membuat HP ini terasa unik dibagian desainnya. Lengkungan pada bagian samping ini juga membuat Obi SJ1.5 ramah disaat pengoperasian dengan menggunakan satu tangan saja.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Obi SJ1.5

Tampak Bawah Obi SJ1.5

Untuk bagian bawahnya sendiri digunakan sebagai lubang Micro USB 2.0 dan lubang Microphone yang. Desain bawahnya ini memiliki ciri khas tersendiri karena dirancang sehalus mungkin dengan lekukan yang membuat tampilan Obi SJ1.5 tak kalah dengan HP Android sekelasnya.

Tampak Atas

Tampak Atas Obi SJ1.5

Tampak Atas Obi SJ1.5

Berbeda dengan bagian bawah, untuk atasnya Obi SJ1.5 dirancang dengan nuansa lurus yang tegap. Yang menandakan betapa indahnya Obi SJ1.5 dibagian desainnya. Lubang Jack Audio 3.5 mm ditaruh oleh Obi dibagian atas, sayangnya dalam paket penjualan Obi tidak memberikan 1 earphone yang dapat kami gunakan untuk review lebih mendalam soal kualitas audio jika menggunakannya dengan earphone dari Obi itu sendiri.

Slot SIM Card dan Microsd

Slot SIM Card dan Microsd Obi SJ1.5

Slot SIM Card dan Microsd Obi SJ1.5

Microsd dan Micro SIM Obi SJ1.5

Microsd dan Micro SIM Obi SJ1.5

Saat membuka casing pada bagian belakangnya kami agak sedikit kesulitan. Namun rasa kesulitan ini dibalas oleh Obi dengan menghadirkan nuansa berbeda pada bagian dalamnya. Bisa sobat lihat Slot Microsd diletakkan pada bagian kiri sedangkan untuk SIM 1 disematkan pada bagian tengah. Slot SIM 2 ditaruh pada bagian kanan sendiri yang memiliki tata peletakan berebda dari slot SIM 1 dan Slot Microsd.

Layar 2.5D

Layar 2.5D Obi SJ1.5

Layar 2.5D Obi SJ1.5

Hal yang dibawa Obi dilayarnya adalah Layar 2.5D yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 dan Oleaophobic Coating yang membuatnya tahan terhadap goresan dan tetap menyuguhkan nuansa keindahan pada segi tampilannya.

4. Layar :
Layar Obi SJ1.5

Layar Obi SJ1.5

Dari halaman Obi Worldphone, Obi SJ1.5 membawa layar berukuran 5.0 Inches yang memiliki teknologi layar IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixels. Untuk pixel densitynya sendiri mencapai 294 ppi yang cukup tajam dikelas HP Android murah dipasar Indonesia. Layarnya sudah memakai desain curved dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 serta Oleophobic Coating.

Saat kami uji dengan antutu benchmark soal kemampuan sentuhan jari layarnya. Kami mendapati di review Obi SJ1.5 sudah mendukung 5 sentuhan jari yang bisa sobat gunakan untuk bermain game atau browsing dengan 5 sentuhan jari. Cukup standar untuk HP Android yang akan dibanderol dengan harga murah ini.

Uji Multitouch Obi SJ1.5

Uji Multitouch Obi SJ1.5

Digunakan untuk aktifitas browsing, chatting, game dan membuka aplikasi favorit kita Smartphone ini cukup bagus. Dan bisa dikatakan ini adalah kelebihan Obi SJ1.5 lainnya yang perlu sobat deteknokers ketahui selain dirinya dibekali desain yang unik.

5. Sistem Operasi & User Interface :
Sistem Operasi & User Interface Obi SJ1.5

Sistem Operasi & User Interface Obi SJ1.5

Smartphone Obi SJ1.5 ini membawa UI yang bernama Obi Lifespeed yang kami dapati memiliki tampilan yang cukup nyaman untuk dioperasikan namun masih belum ada pilihan thema yang bisa dicoba. Sehingga untuk tampilannya hanya bisa dirubah menggunakan Android bawaan atau dengan mengganti Wallpaper saja. Sistem operasinya sudah memakai Android 5.1 Lollipop yang terbaru dan sampai saat berita ini kami publikasikan belum ada keterangan apakah Smartphone Obi SJ1.5 akan mendapatkan pembaharuan Android Marshmallow. Untuk melihat tampilan user interface dari Obi SJ1.5 ini, sobat bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Homescreen dan Appdrawer Obi SJ1.5

Homescreen dan Appdrawer Obi SJ1.5

Menu Pesan dan Kontak Obi SJ1.5

Menu Pesan dan Kontak Obi SJ1.5

Menu Status Bar dan Lockscreen Obi SJ1.5

Menu Status Bar dan Lockscreen Obi SJ1.5

Menu Wallpaper dan Widget Obi SJ1.5

Menu Wallpaper dan Widget Obi SJ1.5

6. Performa dan Hardware :
Performa dan Hardware Obi SJ1.5

Performa dan Hardware Obi SJ1.5

Harga Obi SJ1.5 memang tidak akan mahal, namun bukan berarti performa SJ1.5 tidak kalah menarik untuk kita bahas disini. Membawa Prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz dari Mediatek MT6580 yang merupakan chipset lawas ternyata tetap membuat performa Obi SJ1.5 cukup menjanjikan untuk bermain game sekelas SBK15. Ia memiliki memori internal yang terbilang luas 16 GB mengalahkan Samsung Galaxy J1 Mini yang hanya berkapasitas 8 GB.

  • Chipset : MediaTek MT6580
  • CPU : 1.3 GHz Quad-core
  • GPU : Mali-400MP
  • Internal : 16 GB, microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1GB RAM

Untuk menambah daya simpannya, Obi memberikan ruang memori eksternal tambahan yang bisa sobat deteknokers pakai untuk menyimpan file hingga 32 GB. Kapasitas RAM nya cukup kecil sehingga nantinya sobat akan sedikit mengalami nge lag sedikit namun tidak terlalu parah tergantung banyaknya aplikasi Android dan game Android yang dibuka.

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu

Review Obi SJ1.5 selanjutnya pada bagian tes Antutu Benchmark. Kami merasa penasaran dengan berapa skot Benchmark Antutu Obi SJ1.5 yang dibekali prosesor dari Mediatek ini. Dan hasilnya setelah dilakukan pengujian, Obi SJ1.5 meraih skor antutu benchmark mencapai 24640 skor yang tidak terlalu rendah namun jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 Mini hasil skornya masih kalah karena skor antutu benchmark Samsung Galaxy J1 Mini mampu meraih 26045.

Benchmark Geekbench

Benchmark Geekbench

Benchmark Geekbench

Selain melakukan pengujian di aplikasi antutu benchmark kami juga melakukan pengujian Obi SJ1.5 dengan aplikasi Geekbench 3 agar kami bisa meraih hasil yang tepat dan detail guna memberikan informasi selengkap mungkin untuk kalian sobat deteknokers yang selalu setia dengan kami. Hasilnya Obi SJ1.5 mampu meraih skor single core 357 dan multi core 1182, cukup standar untuk HP yang akan dibanderol dibawah angka 2 juta rupiah.

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM Obi SJ1.5

Kelebihan Obi SJ1.5 lainnya adalah pada bagian kapasitas penyimpanan dan Obi SJ1.5 mengijinkan aplikasi atau game di pindah ke memori eksternal alias microsd. Sehingga kapasitas internalnya bisa tetap luas dan membuatnya tetap memiliki performa yang bagus untuk dijalankan. Karena seperti kita ketahui bahwa Smartphone akan menurut performanya jika memori internal yang ada sudah melebihi batas alias limit kapasitas penyimpanannya.

Microsd Obi SJ1.5

Microsd Obi SJ1.5

Untuk memindahkan aplikasi atau game yang ingin dipindah ke microsd sobat harus ke menu settings lalu aplikasi dan pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke microsd terakhir pilih pindahkan ke microsd. Jika game atau aplikasi sudah terpindah ke microsd maka akan seperti gambar disebelah kanan yang berubah menjadi pindah ke penyimpanan internal. Penting untuk sobat ketahui bahwa game yang sudah dipindah ke microsd maka akan hilang jika microsdnya dicabut. Namun kalau file game tersebut masih ada di microsd lalu microsdnya dimasukkan kembali maka game tersebut masih bisa dibuka secara normal.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Obi SJ1.5

Daya Tahan Baterai Obi SJ1.5

Screen On Time Obi SJ1.5

Screen On Time Obi SJ1.5

Obi SJ1.5 memiliki baterai non removable berkapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu dan resolusi layarnya yang tidak terlalu makan banyak daya baterai, Obi SJ1.5 mampu bertahan selama 9 Jam lebih untuk pemakaian aktif. Bisa lihat Screen On Time Obi SJ1.5 mencapai 9 Jam 36 Menit 18 Detik terbilang sangat lama. Mengisi baterai sebesar itu juga hanya membutuhkan waktu 2 jam setengah dari 15% sampai 100 %. Inilah yang membuat kenapa Obi SJ1.5 layak untuk dipilih menjadi HP Android terbaru milik sobat deteknokers.

Sensor

Sensor Obi SJ1.5

Sensor Obi SJ1.5

Harga Obi SJ1.5 yang sudah murah membuat Obi tidak melengkapi kelengkapan sensornya dengan lengkap. Hal ini bisa sobat lihat ia hanya mendukung sensor Accelerometer, Proximity dan Cahaya. Ia tidak mendukung sensor Gyro, cukup disayangkan memang. Semoga saja nantinya ada update software dari Obi ke Obi SJ1.5 guna melengkapi sensor Gyronya, Sehingga Smartphone tersebut bisa disandingkan ke perangkat VR yang saat ini sedang ramai diperbicangkan.

7. Multimedia :

Gaming

Game Angry Birds 2 Obi SJ1.5

Game Angry Birds 2 Obi SJ1.5

Game Evil Bane Obi SJ1.5

Game Evil Bane Obi SJ1.5

Game Heroes Obi SJ1.5

Game Heroes Obi SJ1.5

Game NOVA 3 Obi SJ1.5

Game NOVA 3 Obi SJ1.5

Game SBK15 Obi SJ1.5

Game SBK15 Obi SJ1.5

Game Sniper Fury Obi SJ1.5

Game Sniper Fury Obi SJ1.5

Game WWR Obi SJ1.5

Game WWR Obi SJ1.5

Hal yang kami senang dengan Obi SJ1.5 adalah ia mampu menampung banyak game HD karena dukungan Obi yang memberikan akses pengguna untuk memindahkan game ke microsd. Performa gaming Obi SJ1.5 bisa dikatakan cukup memuaskan, karena dari hasil review Obi SJ1.5 yang telah kami lakukan dirinya mampu menampilkan grafis tinggi dan sedikit sekali adanya lag.

Video

Tes Video Obi SJ1.5

Tes Video Obi SJ1.5

Untuk yang hobi menonton film maka Obi SJ1.5 bisa menjadi rekomendasi paling bagus di HP Android dibawah 2 juta rupiah. Karena tanpa media player tambahan, Obi SJ1.5 yang kami review ini bisa membuka film yang beresolusi Full HD. Namun untuk akses streaming di Youtube kami dapati hanya mampu tersedia pilihan HD saja.

Musik

Tes Audio Obi SJ1.5

Tes Audio Obi SJ1.5

Karena di Obi SJ1.5 setahu kami tidak mendapatkan fitur musik tambahan maka hasil audio yang didapatkan juga tergolong cukup standar. Saat kami melakukan review, kualitas audionya cukuplah untuk mendengarkan musik atau memutar film karena suara yang dihasilkan tidak pecah hanya saja audionya masih kurang nyaring jika dipakai saat kondisi ramai.

8. Kualitas Kamera :
Kamera Belakang Obi SJ1.5

Kamera Belakang Obi SJ1.5

Menu Kamera Belakang Obi SJ1.5

Menu Kamera Belakang Obi SJ1.5

Setingan Kamera Belakang Obi SJ1.5

Setingan Kamera Belakang Obi SJ1.5

Kamera belakang Obi SJ1.5 dibekali kamera beresolusi 8 MP berfitur Autofocus dan LED Flash. Ia memakai aperture f/2.2 guna meningkatkan hasil ketajaman foto yang didapatkan. Dan setelah kami review, hasil kamera belakang Obi SJ1.5 cukup baik dikelasnya tidak terlalu kurang juga tidak terlalu bagus karena jika mengambil foto dikondisi minim cahaya masih banyak Noise yang sangat terlihat. Untuk hasil kamera Obi SJ1.5 lebih lengkapnya dengan resolusi foto yang asli, maka sobat bisa melihatnya di akun pinterest Detekno.com.

Hasil Foto Kamera Belakang

Kamera Belakang Mode HDR Obi SJ1.5 Siang Hari

Kamera Belakang Mode HDR Obi SJ1.5 Siang Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Malam Hari Tanpa Flash

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Malam Hari Tanpa Flash

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Flash Outdoor Malam Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Flash Outdoor Malam Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode HDR Siang Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode HDR Siang Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Otomatis Indoor Siang Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Otomatis Indoor Siang Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Otomatis Outdoor

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Mode Otomatis Outdoor

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Outdoor Malam Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Outdoor Malam Hari

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Outdoor Mode HDR

Kamera Belakang Obi SJ1.5 Outdoor Mode HDR

Kamera Belakang Obi SJ1.5

Kamera Belakang Obi SJ1.5

Kamera Depan

Kamera Depan Obi SJ1.5

Kamera Depan Obi SJ1.5

Obi SJ1.5 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP. Yang resolusi ini cukup bagus untuk sobat gunakan saat selfie. Kekurangan Obi SJ1.5 disegi ini mungkin tidak adanya LED Flash yang membuat selfie diminim cahaya dengan Obi SJ1.5 akan minim Noise. Namun spesifikasi kamera 5 MP di Obi SJ1.5 ini sudah bagus kok, apalagi terdapat fitur beauty dan HDR yang akan semakin membuat foto selfie sobat terlihat jernih dan halus.

Hasil Foto Kamera Depan

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Mode Beauty dan HDR

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Mode Beauty dan HDR

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Mode Beauty

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Mode Beauty

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Outdoor Malam Hari

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Outdoor Malam Hari

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Outdoor Siang Hari

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5 Outdoor Siang Hari

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5

Hasil Kamera Depan Obi SJ1.5

Kamera Video

Kamera Video Obi SJ1.5

Kamera Video Obi SJ1.5

Kamera Video Obi SJ1.5 pada bagian belakang memiliki pilihan kualitas rendah, menengah, tinggi dan bagus. Serta dibekali dengan beberapa pilihan setingan seperti EIS, Microfon, Model Audio, Selang Waktu yang bisa sobat eksplore sendiri guna meningkatkan kreatifitas sobat dalam menghasilkan hasil kamera video yang sobat buat. Untuk kamera depannya sendiri mendukung kamera video dengan kualitas rendah dan tinggi. Tersedia beberapa setingan seperti EIS, Mikrofon, Mode Audio dan Selang Waktu. Dari review Obi SJ1.5 yang kami lakukan ini hasil kamera video SJ1.5 terbilang masih kurang.

9. Konektivitas dan Internet :

Internet

Konektivitas Internet Obi SJ1.5

Konektivitas Internet Obi SJ1.5

Obi SJ1.5 menyediakan slot kartu Dual SIM bertipe Micro-SIM. Dari hasil review Obi SJ1.5 yang kami lakukan ini, kami mendapati bahwa Smartphone ini hanya mendukung jaringan 3G saja dan ini menjadi salah satu kekurangan Obi SJ1.5 selain tidak ada sensor Gyro. Jika kita pilih kartu SIM kedua ke 2G/3G maka otomatis untuk SIM pertama akan pindah ke jaringan 2G saja.

Konektivitas Nirkabel Obi SJ1.5

Konektivitas Nirkabel Obi SJ1.5

Untuk konektivitas nirkabelnya, Obi SJ1.5 menyediakan konektivitas Wifi yang sudah support Wifi Direct. Dan saat kami coba untuk akses Maps, Obi SJ1.5 bisa menampilkan lokasi GPS yang akurat walau sedikit lama mungkin ini karena ia hanya mendukung jaringan 3G saja belum 4G.

10. Fitur Smart Function
Fitur Smart Function Obi SJ1.5

Fitur Smart Function Obi SJ1.5

Untuk memberikan kenyamanan dan menutupi kekurangan yang ada pihak Obi membekali SJ1.5 dengan fitur Smart Function. Fitur Smart Function Obi SJ1.5 ini akan berguna bagi sobat deteknokers saat menggunakan Obi SJ1.5. Pick Up Call ini artinya jika ada telepon masuk, maka sobat hanya perlu mengangkat telepon dan menaruhnya ke telinga maka Obi SJ1.5 akan otomatis menerima telepon tersebut.

11. Harga Obi SJ1.5 :
Harga Obi SJ1.5

Harga Obi SJ1.5

Harga Obi SJ1.5 saat ini belum bisa diketahui secara tepatnya. Kami mendapatkan kabar dari Lazada, bahwa status Obi SJ1.5 saat ini masih belum resmi datang ke Indonesia. Sebenarnya Obi SJ1.5 pada minggu kemarin harusnya sudah masuk ke Indonesia, namun dikarenakan sesuatu hal kedatangan Obi SJ1.5 di Indonesia di tunda untuk beberapa waktu. Yang jelas harga Obi SJ1.5 ini kami perkirakan akan sangat murah dan menjangkau untuk semua elemen masyarakat Indonesia yang memang menyukai HP Android berlayar 5.0 Inches dengan harga murah.

12. Kelebihan Obi SJ1.5 :
  • Memiliki Desain Anti Mainstream
  • Layar berkelas karena terlindung Gorilla Glass 3 dan Oleophobic coating
  • Layar Disemua sisinya melengkung
  • Baterai 3000 mAh yang bisa tahan sampai 9 Jam lebih
  • Performa Gaming Memuaskan
  • Kapasitas Penyimpanan Luas
  • Aplikasi dan Game bisa dipindah ke Microsd
13. Kekurangan Obi SJ1.5 :
  • Belum ada sensor Gyro
  • Tidak Ada LED Notifikasi
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Casing Belakang rawan goresan

Baca Juga : Review Samsung Galaxy J1 Mini

Itulah beragam ulasan mengenai review Obi SJ1.5 yang bisa kami berikan untuk sobat deteknokers yang menunggu HP Android besutan mantan CEO Apple ini. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan yang ada di Obi SJ1.5, kehadiran Obi SJ1.5 di Indonesia menambah pilihan HP Android murah berkualitas untuk sobat deteknokers bisa pilih sehingga kini di tahun 2016 kita tidak perlu bingung-bingung lagi karena sudah banyak vendor yang hadir di Indonesia bersaing dalam memberikan HP Android terbaiknya untuk pasar Indonesia dengan harga murah.


Advertisement