Review Infinix Hot 3 LTE X553, HP 4G Octa Core Murah


Detekno.com – Review Infinix Hot 3 LTE X553 tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh sobat deteknokers yang sedang mencari pilihan lain selain Xiaomi Redmi 3 dan Smartphone yang dibanderol kurang dari 2 juta rupiah. Infinix mendatangkan Infinix Hot 3 ke Indonesia dengan 2 versi yang versi pertama Infinix Hot 3 LTE X553 dan versi kedua Infinix Hot 3 X554 yang belum mendukung jaringan 4G LTE. Harganya tentu lebih murah Infinix Hot 3 X554 namun selisihnya tidak terlalu jauh, maka dari itu kami memilih versi 4G LTE karena saat ini di Indonesia jaringan 4G LTE ini sudah cukup merata penyebarannya.

Smartphone Android Infinix Hot 3 LTE X553 sudah membawa prosesor Octa Core yang membuatnya mampu memainkan banyak game HD dengan lancar dan tanpa lag. Memiliki kamera depan 5 MP yang siap mengabadikan setiap momen-momen selfie sobat deteknokers dengan kualitas yang tidak kalah dengan Smartphone Android 1 Jutaan yang lainnya. Paket penjualannyapun sangat lengkap berbeda dengan Xiaomi Redmi 3 yang hanya menyediakan charger dan USB.

Review Infinix Hot 3 LTE X553

Review Infinix Hot 3 LTE X553

Review Infinix Hot 3 LTE X553

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Infinix Hot 3 LTE X553
  • 1 Head Charger
  • 1 Micro USB 2.0
  • 1 Headshet
  • Buku Panduan
  • Buku Garansi
  • Tempered Glass

Pandangan pertama saat kami menerima paket Infinix Hot 3 LTE X553 dari kurir adalah dusbook nya terkesan standar tidak terlalu mewah atau unik. Namun saat kami membukanya, kami merasa paket penjualan Infinix Hot 3 LTE X553 sangatlah lengkap karena ia sudah dibekali 1 Headshet yang memiliki desain cukup elegan dan suaranya juga cukup nyaring untuk mendengarkan musik, ada juga lubang microphone yang bisa sobat gunakan untuk telepon.

Untuk Head Chargernya sendiri, masih belum mendukung pengisian daya cepat sehingga untuk pengisian baterainya tergolong cukup lama. Berhubung belum ada Corning Gorilla Glass di layar Infinix Hot 3 LTE X553 maka pihak penjual memberikan bonus tempered glass yang bisa sobat deteknokers pakai untuk melindungi layar dari goresan sehingga layar Infinix Hot 3 LTE X553 akan tetap aman.

2. Video Unboxing :

3. Desain dan Body :

Review Infinix Hot 3 LTE X553 yang pertama kali kami akan review adalah Desain dan Body dari Infinix Hot 3 versi LTE ini. Desainnya terbilang cukup prestisi dengan balutan warna emas dan hitam, kesan nyaman digenggam sangat terasa sekali di seri ini. Meskipun harga Infinix Hot 3 LTE X553 tidak mencapai 2 juta rupiah, namun menurut kami desainnya terbilang cukup mewah dan tidak menganggap bahwa dirinya itu adalah HP Android 1 Jutaan.

Bahan material terasa seperti metal untuk bagian listnya, namun untuk cover belakangnya masih memakai plastik. Overall desain dan Bodi Infinix Hot 3 LTE ini cukup nyaman untuk digunakan dan cukup tampil lebih elegan untuk sebuah Smartphone yang dibanderol 1 Jutaan.

Tampak Depan

Tampak Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Pada bagian depan, sobat deteknokers akan melihat sebuah kamera depan beresolusi 5 MP dan LED Flash. LED Flash ini menjadi salah satu kelebihan Infinix Hot 3 LTE X553 yang perlu sobat deteknokers ketahui. Fungsinya pun sama seperti LED Flash pada bagian belakang, saat mengambil gambar maka LED Flash nyala berbeda dengan Samsung Galaxy J2 yang fungsinya seperti Flash biasa. Dan sayangnya saat kami melakukan review Infinix Hot 3 LTE X553 tidak didapati LED Notifikasi dan dibagian 3 tombol capacitive touchscreennya tidak disediakan Back LED.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Belakang Infinix Hot 3 LTE X553

Pada bagian belakang materialnya memakai bahan plastik yang mirip dengan bawaan dari Asus Zenfone Go. Meskipun terasa memakai plastik, namun berkat motif yang unik membuatnya tampil lebih halus dan cantik seperti HP Android 2 Jutaan ke atas. Sedikit melengkung disisi kanan dan kiri menambah kesan nyaman dioperasikan menggunakan satu tangan. Pada bagian atas terlihat kamera 8 MP beserta LED Flash, lalu logo Infinix dan dibagian bawah sendiri lubang speaker.

Tampak Samping

Tampak Samping Kanan Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Samping Kanan Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Samping Kiri Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Samping Kiri Infinix Hot 3 LTE X553

Review Infinix Hot 3 LTE X553 selanjutnya pada bagian samping. Bisa dibilang pada bagian sampingnya terlihat cukup tebal, namun kekurangan ini cukup seimbang dengan bawaan material yang ia bawa yakni metal serta warna emas yang ia bawa. Samping kanan digunakan untuk tombol pengatur volume dan power, sedangkan untuk bagian samping tidak terlihat apapun.

Tampak Atas

Tampak Atas Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Atas Infinix Hot 3 LTE X553

Uniknya dari review Infinix Hot 3 LTE X553 pada bagian atas ini, pihak Infinix menyematkan slot micro USB pada bagian atas. Kami tidak tahu alasan kenapa Infinix mencoba menyematkan slot micro usb pada bagian atas, yang jelas pengisian daya baterai di Infinix Hot 3 ini belum mendukung teknologi fast charging. Tepat disebelah microusb adalah lubang jack audio 3.5 mm.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Infinix Hot 3 LTE X553

Tampak Bawah Infinix Hot 3 LTE X553

Pada bagian bawahnya sendiri hanya ada lubang microphone yang saat kami coba cukup jelas untuk menerima telepon atau memanggil. Yang bisa sobat perhatikan pada bagian ini, kesan list warna emas dengan material metal membuat tampilannya lebih elegan dan layak untuk menjadi bahan pertimbangan bagi sobat deteknokers yang ingin membeli Smartphone Infinix Hot 3 versi LTE ini.

4. Layar :
Layar Infinix Hot 3 LTE X553

Layar Infinix Hot 3 LTE X553

Layar Infinix Hot 3 LTE X553 membawa ukuran 5.5 Inches beresolusi HD dengan kepadatan pixel hingga 267 ppi. Panel layarnya memakai IPS LCD dengan balutan GFF Full Lamination, secara harga spesifikasinya tersebut sudah cukup menjanjikan untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi 3. Namun minusnya disegi ini adalah belum ada pelindung layar Gorilla Glass, sehingga disarankan untuk sobat yang membeli Smartphone ini juga untuk membeli tempered glass tambahan juga.

Uji Multitouch Infinix Hot 3 LTE X553

Uji Multitouch Infinix Hot 3 LTE X553

Layar Infinix Hot 3 LTE X553 hanya mendukung 5 sentuhan jari saja, namun ini sudah lebih dari cukup untuk sobat gunakan dalam beraktifitas sosial media, browsing maupun gaming. Mengetik di Infinix Hot 3 LTE X553 juga tergolong responsif dan mudah.

5. Sistem Operasi dan User Interface :
Software Infinix Hot 3 LTE X553

Software Infinix Hot 3 LTE X553

Infinix Hot 3 LTE X553 sudah berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan memakai user interface dari Infinix yakni XUI. User Interfacenya ini memiliki App Drawer dan sobat deteknokers bisa mengganti tema sesuka sobat deteknokers dan bisa mengunduh tema gratis yang sudah disediakan oleh pihak Infinix sendiri. Soal pembaharuan softwarenya sendiri tergolong cepat dilakukan oleh Infinix jika ada suatu bug yang dilaporan oleh para pengguna HP Infinix, salah satu kasus yang kemarin adalah video 4K yang ada di Infinix Zero 3.

Homescreen

Homescreen Infinix Hot 3 LTE X553

Homescreen Infinix Hot 3 LTE X553

Homescreen Infinix Hot 3 LTE X553 cukup memiliki kesan enak untuk dipandang. Icon-icon yang tampil dengan menarik membuat kami betah berlama-lama menggunakan Smartphone ini, apalagi jika kami bosan dengan Icon tersebut kami bisa merubahnya lewat setingan tampilan dan bisa mengunduhnya secara gratis. Notifikasi terlihat lebih jelas ketika ada notifikasi masuk.

Thema

Thema Infinix Hot 3 LTE X553

Thema Infinix Hot 3 LTE X553

Jika sobat ingin melakukan pergantian thema, sobat bisa kunjung menu thema yang bisa sobat akses di menu app drawer. Pertama-tama sobat harus mengunduh pilihan tema yang menarik hati sobat deteknokers, setelah itu sobat ke menu local tema disitu sobat bisa menerapkan tema yang tadi di unduh. Nantinya semua icon, wallpaper, homescreen, dan screen lock akan berubah menyesuaikan thema yang dipilih. Namun untuk tampilan menu pesan, kontak, settings akan tetap sama seperti bawaanya tidak berubah.

Thema 1 Infinix Hot 3 LTE X553 Thema 2 Infinix Hot 3 X553 Thema 3 Infinix Hot 3 LTE X553

Overall untuk bagian tema Infinix Hot 3 X553 memuaskan, belum masuk kategori sangat memuaskan karena ada beberapa menu yang tidak berubah. Memuaskan karena memiliki icon, app drawer, homescreen, lock screen yang bisa berubah sesuai dengan pilihan thema yang kita inginkan. Responsifnya juga tergolong cepat untuk UI XUI yang digunakan oleh Infinix Hot 3 LTE ini.

6. Performa dan Hardware :
Hardware Infinix Hot 3 LTE X553

Hardware Infinix Hot 3 LTE X553

Hardware

Soal hardware Infinix Hot 3 LTE X553 yang kami review ini membawa prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 615. Ia menawarkan RAM berkapasitas 2 GB untuk sobat gunakan saat melakukan multitasking dan bermain game. Grafisnya sendiri memakai Adreno 405, jadi sudah cukup memuaskan untuk bermain game sekelas real racing 3 dengan lancar. Memiliki kapasitas intenal yang lega 16 GB dan mendukung slot microsd hingga 32 GB.

Benchmark Antutu

Antutu Benchmark Infinix Hot 3 LTE X553

Antutu Benchmark Infinix Hot 3 LTE X553

Dengan bawaan prosesor Octa Core dari Snapdragon 615 dan RAM berkapasitas 2 GB, Infinix Hot 3 LTE X553 bisa meraih skor cukup tinggi hingga 30316. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk melakukan review Infinix Hot 3 LTE X553 lebih mendalam, karena selain murah dirinya juga dibekali dengan spesifikasi gahar dikelasnya.

Benchmark Geekbench 3

Benchmark Geekbench 3 Infinix Hot 3 LTE X553

Benchmark Geekbench 3 Infinix Hot 3 LTE X553

Saat diuji melalui aplikasi antutu Geekbench 3, Infinix Hot 3 LTE mampu meraih skor single core 596 dan multi core 2310. Performanya memang bagus untuk sobat gunakan dalam bermain game, apalagi memori yang tersisa tergolong cukup luas dan dirinya juga memiliki dukungan slot microsd.

Memori dan RAM

Memori dan RAM Infinix Hot 3 LTE X553

Memori dan RAM Infinix Hot 3 LTE X553

Berbekal memori internal bawaan 16 GB dan untuk sistem aplikasi bawaannya hanya membutuhkan ruang 4.45 GB. Sehingga ini termasuk cukup hemat, karena tersisa 10 GB lebih untuk sobat deteknokers isi dengan aplikasi atau game yang sobat sukai. Karena dirinya mendukung microsd, disarankan untuk sobat menambahkan slot microsd tambahan untuk digunakan menyimpan file download, musik atau video maupun foto.

Sisa RAM nya juga tergolong cukup besar 1.4 GB dan RAM untuk sistemnya hanya membutuhkan 352 MB. Dengan sisa RAM sebesar itu, aktifitas multitasking di Infinix Hot 3 LTE X553 sangat lancar dan membuka banyak game HD juga tidak terasa terganggu performanya.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Infinix Hot 3 LTE X553

Daya Tahan Baterai Infinix Hot 3 LTE X553

Infinix Hot 3 membawa baterai berkapasitas 3000 mAh, saat kami melakukan uji coba tes baterainya ia bisa bertahan 8 sampai 10 jam untuk pemakaian aktif. Sedangkan untuk pengisian baterainya butuh 2 jam lebih dari 0 sampai 100 %. Sebenarnya kami ingin melakukan tes menggunakan PC Mark namun saat diuji Smartphone ini tidak terdaftar dalam database PC Mark.

Sensor

Sensor Infinix Hot 3 LTE X553

Sensor Infinix Hot 3 LTE X553

Review Infinix Hot 3 LTE X553 yang tidak kalah penting adalah pada bagian sensor. Smartphone ini sudah mendukung sensor standar yang biasanya dipakai oleh Smartphone dari proximity, light, accelerometer dan orientation. Kekurangan Infinix Hot 3 LT X553 dibagian ini adalah tidak adanya sensor Gyro sehingga ia tidak bisa digunakan dengan Virtual Reality.

7. Multimedia :

Untuk kebutuhan gaming, Infinix Hot 3 LTE X553 mampu menjalankan game seperti Real Racing 3, Kritika, Angry Birds 2 dan Evil Bane. Grafis yang ditampilan juga cukup jernih dan enak untuk dipandang. Soal panasnya, relatif tidak terlalu panas untuk digunakan bermain game berlama-lama. Melakukan pindah dari satu game ke game lainnya tanpa menutup game sebelumnya juga tidak terasa ada lag yang terlalu parah.

Video

Video Infinix Hot 3 LTE X553

Video Infinix Hot 3 LTE X553

Walau kualitas layarnya beresolusi HD, namun Infinix Hot 3 LTE X553 mampu menampilkan video beresolusi Full HD. Namun lewat aplikasi VLC bukan dari bawaan, hasilnya memang jernih dan menyenangkan untuk digunakan sebagai media menonton film lewat Smartphone yang lebih simple dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Musik

Musik Infinix Hot 3 LTE X553

Musik Infinix Hot 3 LTE X553

Menggunakan aplikasi musik bawaan dari Infinix Hot 3 LTE X553, suara yang dihasilkan cukup nyaring dan jelas. Namun terkadang speaker tertutup tangan saat kita mendengarkan musik sambil memegang Smartphone karena letak speaker dibagian belakang. Kalau dibagian bawah mungkin hasilnya akan berbeda.

8. Konektifitas dan Internet :
Internet Infinix Hot 3 LTE X553

Internet Infinix Hot 3 LTE X553

Internet

Yang menjadi kelebihan Infinix Hot 3 LTE X553 selanjutnya adalah pada bagian konektivitas, dimana dirinya sudah dibekali dukungan jaringan 4G LTE dan slot kartu Dual SIM yang bisa Dual. Saat kami melakukan tes di jaringan 4G, Infinix Hot 3 LTE X553 bisa mengakses jaringan 4G Indosat, XL dan Telkomsel.

Konektivitas

Konektivitas Nirkabel Infinix Hot 3 LTE X553

Konektivitas Nirkabel Infinix Hot 3 LTE X553

Buat yang sangat membutuhkan GPS, di Infinix Hot 3 LTE X553 yang kami review ini sudah mendukung konektivitas GPS. Saat nge lock lokasi juga cukup cepat, dan bisa menjadi rekomendasi sobat deteknokers yang hobi bepergian dan membutuhkan GPS dengan akses yang akurat.

9. Kualitas Kamera :
Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Kamera Depan

Untuk yang suka selfie, Infinix Hot 3 LTE X553 bisa menjadi teman setia untuk berselfie ria. Karena bekalan kamera depannya sudah mumpuni untuk kategori HP Android 1 Jutaan, mode dan fitur kamera juga cukup lengkap dan bisa sobat lihat bahwa ia memiliki fitur wave shot cukup arahkan tangan ke kamera depan maka otomatis akan mengambil gambar ada juga LED Flash yang bisa sobat gunakan saat selfie di kondisi minim cahaya.

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Indoor

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Indoor

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Pakai Flash

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Pakai Flash

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Tanpa Flash

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Tanpa Flash

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Hasil Kamera Depan Infinix Hot 3 LTE X553

Cukup baik bukan hasilnya untuk Smartphone 1 jutaan yang sudah berfitur LED Flash ini ?. Bagi sobat deteknokers yang ingin tahu soal kualitas asli dari hasil fotonya, sobat bisa follow akun pinterest detekno.com DI SINI.

Kamera Belakang

Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553

Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553

Spesifikasi kamera belakang Infinix Hot 3 LTE X553 membawa lensa beresolusi 8 MP yang berfitur Autofocus dan LED Flash. Ada beberapa mode yang bisa sobat deteknokers explore diantaranya mode beauty, night, panorama. Untuk hasil kamera belakang sobat bisa lihat dibawah ini atau jika sobat ingin melihat hasil aslinya sebelum di resize maka sobat bisa kunjungi Detekno di pinterest.

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Mode HDR

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Mode HDR

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Malah Hari Pakai Flash

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Malah Hari Pakai Flash

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Non HDR

Hasil Kamera Belakang Infinix Hot 3 LTE X553 Outdoor Non HDR

Video

Kamera Video Infinix Hot 3 LTE X553

Kamera Video Infinix Hot 3 LTE X553

Di dalam kamera belakangnya Infinix Hot 3 LTE X553 mendukung video beresolusi Qcif, HVGA, HD 720p dan Full HD hasilnya untuk format yang Full HD setelah kami review cukup bagus. Sedangkan untuk kamera depannya mendukung kamera video beresolusi QCIF dan HD 720p, untuk yang suka video call HP ini sudah cukup banged buat nampilan hasil video call berkualitas.

10. Harga Infinix Hot 3 LTE X553 :
Harga Infinix Hot 3 LTE X553

Harga Infinix Hot 3 LTE X553

Buat yang tertarik untuk memiliki Infinix Hot 3 LTE X553 maka sobat cukup mempersiapkan dana sekitar 1,6 juta rupiah untuk bisa membawa pulang Infinix Hot 3 LTE X553 ini. Harga yang menurut kami sebanding dengan kualitas yang ia bawa.

11. Video Review Infinix Hot 3 LTE X553 :

12. Kelebihan Infinix Hot 3 LTE X553 :
  • Harga Infinix Hot 3 LTE X553 murah
  • Memiliki kamera depan yang berkualitas dan berfitur LED Flash
  • Performa gaming cukup memuaskan
  • Desain elegan dan kompak nyaman digunakan
  • Baterai tergolong awet
  • Tidak mudah panas saat bermain game berlama-lama
  • Sudah mendukung 4G LTE Dual
13. Kekurangan Infinix Hot 3 LTE X553 :
  • Tidak ada LED Notifikasi
  • Tombol Capative Touchscreen tidak ada Back LED
  • Belum ada layar pelindung Gorilla Glass

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro : Android Kamera 16 MP

Review Infinix Hot 3 LTE X553 secara keseluruhan cukup menyenangkan saat kami coba. Dan kami merasas puas dengan Smartphone ini apalagi harganya yang terjangkau membuat kami bisa merekomendasikan HP ini untuk sobat deteknokers yang ingin memiliki Smartphone Android murah berkualitas.


Advertisement