Review Asus Zenfone Max : Hp Android 5000 mAh

Detekno.com -Sebenarnya kami tidak menduga-duga bisa melakukan unboxing dan review Asus Zenfone Max. Smartphone ini memang sangat layak untuk kami coba dan ulas disini, tapi berhubung dana dipakai untuk yang lainnya maka niatan ini belum bisa terlaksana. Sampai kami mendapatkan email dari Asus Indonesia yang dalam email tersebut menjelaskan bahwa Asus Indonesia ingin memberikan Asus Zenfone Max secara cuma-cuma dan bisa dipakai oleh kami untuk selamanya baik untuk review, unboxing, tes lainnya atau dipakai untuk sehari-hari.

Hal ini tentu sebuah kabar yang sangat baik karena niatan yang sebelumnya terhenti sekarang bisa terlaksana, tentu ini berkat kalian sobat deteknokers yang selalu ada bersama kami selalu mendukung kami untuk terus memberikan informasi secara lengkap dan tuntas mengenai gadget yang dirilis setiap tahunnya. Kebetulan Asus Zenfone Max baru dirilis di Indonesia belum lama ini dengan harga yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Untuk para fans Asus tentu Smartphone Zenfone Max sangatlah di tunggu-tunggu selain unggul dalam segi baterai dan bisa digunakan untuk powerbank, Zenfone Max juga dibekali laser autofocus yang membuat hasilnya lebih maksimal untuk mengambil foto dengan cepat. Asus memang sangat cepat untuk beradaptasi dengan pasar Smartphone di Indonesia, hal ini bisa kita lihat dari hadirnya Asus Zenfone Max yang dibekali baterai 5000 mAh dan konektivitas 4G LTE dengan slot kartu Dual SIM.

Sangat tahu akan kebutuhan para pengguna Smartphone di Indonesia yakni foto, maka pihak Asus membekali Zenfone Max dengan kamera belakang 13 MP disertai fitur Laser Autofocus dan kamera depan 5 MP. Sangat menarik memang si Zenfone Max ini, dan sobat deteknokers akan lebih tertarik lagi jika melihat ulasan review Asus Zenfone Max dibawah ini lengkap dengan segala hal yang perlu sobat ketahui sebelum membeli Asus Zenfone Max yang sudah resmi hadir di Indonesia.

Review Asus Zenfone Max : Hp Android 5000 mAh

Review Asus Zenfone Max

Review Asus Zenfone Max

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Asus Zenfone Max 16 GB Warna Hitam
  • 1 Head Charger
  • 1 Kabel Microusb 2.0
  • 1 Buku Panduan Berbahasa Indonesia
  • 1 Kartu Jaminan Berbahasa Indonesia
  • 1 Kabel USB OTG

Paket Zenfone Max dari Asus Indonesia datang dengan packing yang sangat rapi karena disertai packing kayu. Packing kami buka, terlihat dusbook Asus Zenfone Max seperti Dusbook Asus Zenfone lainnya yang mungkin menjadi ciri khas disetiap series Asus Zenfone. Dusbook kami buka lalu kami melihat pertama kali si Zenfone Max yang diketahui warna hitam dengan versi memori internal 16 GB.

Selanjutnya kami juga mendapati 1 buah kabel USB OTG tambahan yang bisa sobat deteknokers pakai untuk menjadikan Zenfone Max sebagai powerbank. Tidak ketinggalan juga ada buku panduan berbahasa indonesia, kartu jaminan dan kabel microusb 2.0. Untuk head charger nya memiliki Input : 100 – 240 50/60Hz sedangkan untuk Outputnya : 5.2V==1.0A.

2. Video Unboxing :

3. Desain & Body :

Asus Zenfone Max memiliki desain yang mirip dengan Zenfone Max lainnya. Ketebalannya mencapai 10.55 mm dan berat mencapai 202 gram sudah termasuk dengan baterai, desain memang tebal dan cukup berat hal ini wajar mengingat kondisi Asus Zenfone Max yang membawa baterai berkapasitas 5000 mAh. Casingnya bermaterialkan plastik pun walau sekilas tidak terlihat bahwa ia memakai material plastik.

Tampak Depan

Tampak Depan Asus Zenfone Max

Tampak Depan Asus Zenfone Max

Pada bagian depan terlihat bahwa si Zenfone Max ini membawa layar yang terbilang cukup besar yakni 5.5 Inches. Panelnya menggunakan IPS dengan resolusi HD yang cukup menawarkan gambar yang jernih dan tidak membosankan. Tampak atas terlihat speaker dan kamera depan beresolusi 5 MP. Tepat dibagian tengah antara speaker dengan kamera depannya ada LED Notifikasi Asus Zenfone Max. Sedangkan untuk bagian bawah pastinya sobat deteknokers sudah tahu bahwa itu adalah 3 tombol capacitive touchscreen yang fungsinya sebagai back, home dan recent app.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Asus Zenfone Max

Tampak Belakang Asus Zenfone Max

Cover belakang memiliki motif yang cukup kesat untuk dipegang, sehingga kesan licin tidak teras pada si Zenfone Max tersebut. Bagian atas terlihat LED Flash, Kamera Belakang 13 MP, Microphone yang ada dibagian atas kamera belakang dan Laser Autofocus. Berbicara soal Laser Autofocus, fitur ini membuat si Zenfone Max cepat dalam mengambil gambar dengan hasil yang sangat maksimal bahkan untuk mengambil objek yang sedang bergerak cepat. Bagian bawahnya sendiri dipakai untuk lubang speaker dan cover belakangnya Asus Zenfone Max bisa dibuka guna memasukkan microsd serta kartu Dual SIM milik sobat deteknokers.

Bagian Dalam

Bagian Dalam Asus Zenfone Max

Bagian Dalam Asus Zenfone Max

Dalam review Asus Zenfone Max ini kami mencoba menggunakan 2 slot kartu Dual SIM nya dengan operator seluler XL dan Telkomsel yang di daerah kami sudah 4G. Slot microsdnya juga kami isi dengan microsd class 10 sandisk berkapasitas 16 GB. Sayangnya walau bagian covernya bisa dilepas namun baterai Asus Zenfone Max ini tidak bisa dilepas, ia menyatu dengan bodi alias unibodi.

Tampak Samping

Samping Kanan Asus Zenfone Max

Samping Kanan Asus Zenfone Max

Samping Kiri Asus Zenfone Max

Samping Kiri Asus Zenfone Max

Pada bagian samping kanan, Asus Zenfone Max terlihat menyematkan 3 tombol yakni tombol power, tombol volume atas dan tombol volume bawah. Jika sobat cermati pada bagian bawahnya terlihat sebuah lubang yang mana lubang tersebut berfungsi untuk melepaskan cover belakang dari bodinya. Sedangkan untuk review Asus Zenfone Max pada bagian samping kiri tidak terlihat apapun kecuali list plastik yang terkesan metal berkat warna Gold yang ia bawa.

Tampak Atas

Tampak Atas Asus Zenfone Max

Tampak Atas Asus Zenfone Max

Asus menyematkan lubang jack audio si Zenfone Max pada bagian atas yang berfungsi untuk memasukkan headphone. Sayangnya dalam paket Zenfone Max yang kami terima, pihak Asus Zenfone Max tidak menambahkan headphone. Mungkin ketidaktersediaan Headphone tambahan agar harga Asus Zenfone Max terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Asus Zenfone Max

Tampak Bawah Asus Zenfone Max

Pada bagian bawah Asus Zenfone Max menyematkan slot microusb yang masih versi 2.0 belum ke USB Type C. Tepat dibagian samping terlihat lubang microphone. Kesan tebal terasa hilang pada bagian ini karena Zenfone Max mengakalinya dengan sedikit lekukan ke bawah. Kesan premium juga didapat berkat warna Gold dibagian listnya.

4. Layar :
Layar Asus Zenfone Max

Layar Asus Zenfone Max

Review Asus Zenfone Max selanjutnya adalah pada bagian layar. Layar Asus Zenfone Max mengusung ukuran 5.5 Inches beresolusi HD dengan panel layar IPS LCD, sehingga untuk sebuah Smartphone 2 jutaan yang unggul di segi baterainya, spek ini terlihat cukup mumpuni. Ditambah layarnya Asus Zenfone Max sudah terlindung oleh Corning Gorilla Glass 4, sehingga layarnya tidak mudah tergores oleh benda-benda tajam, sobat juga tidak perlu repot-repot membeli screen guard tambahan.

Uji Multitouch Zenfone Max

Uji Multitouch Zenfone Max

Walau masih beresolusi HD namun Asus Zenfone Max tetap menawarkan tingkat keresponsifan layar yang terbilang tinggi, sebab dirinya sudah mendukung 10 sentuhan jari. Tentu ini menambah kelebihan Asus Zenfone Max yang perlu sobat deteknokers ketahui.

5. Sistem Operasi & User Interface :
Sistem Operasi dan User Interface

Sistem Operasi dan User Interface

Asus Zenfone Max menyediakan tampilan user interface yang cukup mengagumkan walau sistem operasinya masih Android Lollipop namun berkat banyaknya fitur yang ada pada UI tersebut membuat kami merasa inilah tampilan UI yang cukup menjanjikan untuk di coba. Asus ZenUI 2.0 memiliki 1000 lebih software tambahan dengan berbagai fitur seperti ZenMotion, Kids Mode, SnapView, One Hand Mode, Power Saving Mode dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan juga ada Theme Store yang menyediakan berbagai theme menarik secara gratis dan berbayar yang bisa sobat deteknokers nikmati.

Homescreen dan Appdrawer

Homescreen dan Appdrawer Zenfone Max

Homescreen dan Appdrawer Zenfone Max

Pada Asus Zenfone Max tersedia tampilan homescreen yang mudah untuk dioperasikan dan cepat untuk dimengerti. Tersedia juga App drawer yang menampilkan segala aplikasi dan fitur yang sudah ada pada Asus Zenfone Max. Sobat deteknokers juga bisa mengkategorikan aplikasi di menu Homescreen, semisal untuk kategori game maka dalam menu tersebut hanya ada game saja yang sobat sudah unduh di Google Play Store.

Thema Store

Thema Store Zenfone Max

Thema Store Zenfone Max

Asus ZenUI di Zenfone Max sudah menyediakan thema store yang langsung terlihat di menu Homescren awal. Dalam menu Thema Store ini, sobat bisa mengunduh thema pilihan berbayar maupun yang gratis. Setelah thema pilihan sudah diunduh maka sobat bisa langsung menerapkannya dan hasilnya semua tampilan dari walpaper, status bar, icon semua berubah sesuai dengan apa yang disajikan oleh thema pilihan kita.

Tampilan Menu Kontak dan Pesan

Tampilan Menu Kontak dan Pesan

Home Screen dan Status Bar Setelah Berganti Thema

Home Screen dan Status Bar Setelah Berganti Thema

Pada gambar diatas adalah gambar dimana kami sudah menerapkan thema yang diunduh secara gratis di Thema Store Zenfone Max. Overall tampilan UI Zenfone Max tidak membosankan karena menyuguhkan beragam pilihan thema menarik dan semua icon bisa berubah menyesuaikan dengan thema pilihan kita.

Status Bar

Status Bar Zenfone Max

Status Bar Zenfone Max

Status Bar Asus Zenfone Max saat pertama kali dibuka maka hanya menampilkan notifikasi, jaringan dan tanggal. Untuk melihat menu status bar secara lengkap sobat tinggal menariknya ke bawa dan setelah itu sobat bisa melihat beragam menu yang ada di status bar dari senter, kemampuan peningkatan, kalkulator dan masih banyak menu yang bisa sobat lihat pada gambar diatas.

Widget

Widget Asus Zenfone Max

Widget Asus Zenfone Max

Menu Widget di Asus Zenfone Max bisa sobat temui di menu app drawer. Dalam menu tersebut sobat akan melihat beragam widget menarik yang bisa sobat letakkan pada menu home screen, fungsi widget ini sebenarnya mempercantik dan mempermudah penggunaan semua fitur yang ada di Asus Zenfone Max.

Lock Screen

Lock Screen Asus Zenfone Max

Lock Screen Asus Zenfone Max

Jika sobat bosan dengan tampilan Lock Screen pada thema yang sobat pilih, maka sobat bisa menggantinya dengan Lock Screen lainnya. Caranya cukup gampang sobat ke menu setting lalu pilihan tampilan lalu Wallpaper lalu Lock Screen pilih Wallpaper dan pilih dapatkan lainnya. Disitu akan tersedia banyak pilihan Lock Screen menarik lainnya yang bisa sobat unduh secara gratis.

Wallpaper

Wallpaper Asus Zenfone Max

Wallpaper Asus Zenfone Max

Sama seperti menu Lock Screen, menu Wallpaper juga bisa sobat ganti lewat menu tampilan yang ada di menu setting. Sobat bisa mengunduh ratusan Wallpaper menarik secara gratis yang akan membuat sobat tidak mudah bosan berlama-lama menggunakan Asus Zenfone Max ini, bisa sobat lihat perubahan tampilan Asus Zenfone Max pada gambar diatas.

6. Performa dan Hardware :
Hardware Asus Zenfone Max

Hardware Asus Zenfone Max

Hardware :

  • Chipset : Qualcomm MSM8916 QuadCore 1.2GHz
  • CPU : QuadCore 1.2GHz
  • GPU : Adreno 306
  • Internal : 16 GB, Micro-SD card (hingga 64 GB)
  • Ram : 2GB LPDDR3
  • Baterai : 5000 mAh Li-Polymer (non-removable)

Asus Zenfone Max dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki prosessor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Untuk urusan grafis ia mempercayakan Adreno 306 yang cukup menjanjikan untuk bermain beberapa game HD yang ada di Play Store. Guna menambah performa lebih memuaskan di Asus Zenfone Max, pihak Asus Indonesia membekali Zenfone Max dengan memori internal 16 GB yang bisa diekspansi lagi lewat microsd 64 GB dan RAM berkapasitas 2 GB. Penasaran dengan performa dari Asus Zenfone Max yang dibekali baterai 5000 mAh ini ? berapa skor antutu benchmark dari Asus Zenfone Max ? temukan jawabannya dibawah ini :

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu Asus Zenfone Max

Benchmark Antutu Asus Zenfone Max

Review Asus Zenfone Max kali ini ada pada bagian Benchmark Antutu. Dengan pengujian lewat aplikasi Antutu Benchmark versi 6.1.2 didapati bahwa skor Antutu Benchmark Asus Zenfone Max mencapai 25459 tergolong standar untuk sebuah HP Android berbanderol 2 jutaan. Skor Antutu Benchmark Asus Zenfone Max terbilang kalah jauh dengan Xiaomi Redmi 3 yang dibanderol lebih murah dibandingkan dengan Zenfone Max.(Baca: Review Xiaomi Redmi 3)

Benchmark Geekbench

Benchmark Geekbench Asus Zenfone Max

Benchmark Geekbench Asus Zenfone Max

Pada review Asus Zenfone Max kali ini, kami tidak hanya menggunakan aplikasi Antutu Benchmark saja namun juga aplikasi Geekbench 3. Dalam pengujian Benchmark Geekbench, didapati Skor Benchmark Geekbench Asus Zenfone Max mencapai 488 di skor single core dan 1495 di skor multi core. Lagi-lagi Asus Zenfone Max harus mengakui kekuatan dari Xiaomi Redmi 3 yang mampu meraih skor lebih tinggi darinya.

3DMark Benchmark

3dmark Asus Zenfone Max

3dmark Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max yang kami pegang ini tidak hanya kami uji di Antutu Benchmark atau Geekbench saja. Guna menyajikan informasi lebih lengkap, kami juga melakukan uji Zenfone Max dengan aplikasi 3DMark dan hasilnya skor 3dmark Asus Zenfone Max mencapai 52. Dan untuk hasil lebih lengkapnya sobat bisa lihat pada gambar diatas.

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Kapasitas Penyimpanan dan RAM Asus Zenfone Max

Berbekal memori internal 16 GB, Asus Zenfone Max bisa menyimpan 5 game HD sekaligus yang bisa sobat mainkan di Asus Zenfone Max. Sistem yang ia bawa juga hanya memakan 5.62 GB yang ini artinya terdapat 10 GB lebih yang bisa sobat pakai. Sayangnya saat kami coba menginstall aplikasi dan game di Zenfone Max tidak ada pilihan untuk aplikasi atau game tersebut tersimpan di microsd. Sehingga memori eksternalnya Asus Zenfone Max hanya bisa dipakai untuk menyimpan foto, video atau musik saja. Berbicara review Asus Zenfone Max dibagian RAM, dirinya tergolong cukup hemat. Sobat juga bisa menghubungkan USB OTG ke Asus Zenfone Max.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Asus Zenfone Max

Daya Tahan Baterai Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max memiliki kelebihan di ketahanan baterainya, berbekal baterai 5000 mAh dirinya mampu bertahan selama 18 Jam 58 menit dari hasil aplikasi Pcmark. Aplikasi Pcmark ini merupakan aplikasi ternama di Play Store yang sudah dikenal untuk melakukan pengujian baterai. Dengan aplikasi tersebut maka Smartphone yang diuji akan terus menerus digunakan untuk aktifitas browsing, mengetik, menonton video dan aktifitas normal lainnya. Review Asus Zenfone Max yang kami coba lainnya adalah menggunakan Asus Zenfone Max sebagai powerbank dan hasilnya seperti gambar di bawah ini :

Powerbank Asus Zenfone Max

Powerbank Asus Zenfone Max

Pengisian Baterai Asus Zenfone Max

Pengisian Baterai Asus Zenfone Max

Yang mungkin menjadi kekurangan Asus Zenfone Max pada bagian baterai adalah dirinya tidak dibekali fitur fast charging. Hal ini membuat pengisian baterai Asus Zenfone Max dari 0% sampai 100% membutuhkan waktu 4 jam.

Sensor

Sensor Asus Zenfone Max

Sensor Asus Zenfone Max

Seperti dilihat dari halaman Asus Indonesia, Asus Zenfone Max hanya dibekali sensor Accelerator,E-Compass,Proximity,Ambient Light Sensor,Hall Sensor. Ia tidak mendukung sensor Gyro yang ini artinya Asus Zenfone Max tidak bisa dipakai untuk Virtual Reality.

7. Video Tes Gaming :

8. Multimedia :
Performa Gaming Asus Zenfone Max

Performa Gaming Asus Zenfone Max

Gaming

Review Asus Zenfone Max selanjutnya adalah pada bagian multimedia yang pertama soal Multimedia yang akan kita bahas adalah performa gaming Asus Zenfone Max. Dibekali RAM 2 GB, Internal 16 GB dan Prosessor Quad Core 1.2 GHz Asus Zenfone Max mampu lancar bermain game Asphalt 8, Real Racing 3, SBK15, Avabel dan Modern Combat. Namun sayang untuk bermain Nova 3 Zenfone Max terasa nge lag dan ini artinya kurang direkomendasikan untuk bermain Nova 3 di Asus Zenfone Max. Yang menjadi sorotan kami di Smartphone ini adalah tidak ada rasa panas berlebihan saat menggunakan Zenfone Max untuk bermain game, ketahanan baterainya juga sangat lama untuk bermain game dijamin puas untuk berlama-lama menggunakan Smartphone ini untuk bermain game karena baterainya kuat banged.

Video

Video Youtube Asus Zenfone Max

Video Youtube Asus Zenfone Max

Video Full HD Asus Zenfone Max

Video Full HD Asus Zenfone Max

Setelah tadi kami melakukan review Asus Zenfone Max dibagian gaming, sekarang kami melakukan review dibagian video. Dimana bisa sobat lihat bahwa Asus Zenfone Max hanya mampu menampilkan video di youtube dengan resolusi HD saja. Akan tetapi dirinya mampu menampilkan video beresolusi Full HD lewat aplikasi VLC yang sebelumnya kami unduh di Play Store.

Musik

Musik Asus Zenfone Max

Musik Asus Zenfone Max

Kualitas Audio Asus Zenfone Max tergolong standar, hal ini dikarenakan dirinya belum dibekali teknologi Audio Hi-Fi. Namun begitu penempatan speaker dibagian belakang terasa cukup nyaman apalagi jika kita gunakan Asus Zenfone Max tersebut untuk bermain game.

9. Konektivitas dan Internet :
Konektivitas Asus Zenfone Max

Konektivitas Asus Zenfone Max

Internet

Asus Zenfone Max merupakan Smartphone yang bagus untuk dipakai browsing, media sosial dan gaming online. Sebab dirinya sudah mendukung jaringan 4G dengan slot kartu Dual SIM yang kedua-duanya bisa standby di jaringan 4G. Saat kami melakukan review Asus Zenfone Max dibagian ini, kami melakukan uji lewat operator Telkomsel dan XL yang hasilnya Asus Zenfone Max mendukung kedua operator di jaringan 4G.

Konektivitas

Konektivitas Lainnya Asus Zenfone Max

Konektivitas Lainnya Asus Zenfone Max

Untuk mengambil lokasi saat ini juga Asus Zenfone Max tergolong sangat akurat. Selain mendukung GPS, Wifi, USB, Dual SIM dan Bluetooth Asus Zenfone Max juga mendukung USB OTG. Karena dalam paketan Asus Zenfone Max sudah menyediakan kabel USB OTG maka sobat tidak perlu repot-repot untuk membeli Flashdisk OTG atau kabel USB OTG.

10. Video Tes Kamera :

 

11. Kualitas Kamera :
Kamera Belakang Asus Zenfone Max

Kamera Belakang Asus Zenfone Max

Kamera Belakang

Tidak hanya berkesan karena kapasitas baterainya yang mampu bertahan selama 18 jam lebih, Asus Zenfone Max juga sangat menarik dibagian kamera belakang. Apalagi menu pengaturan kamera belakangnya tergolong sangat banyak dan lengkap, hal ini tentu membuat sobat bisa berkreasi tanpa batas di kamera tersebut. Untuk melihat semua pengaturan kamera belakang Asus Zenfone Max sobat bisa lihat pada gambar di bawah ini :

Pengaturan Kamera Belakang Asus Zenfone Max 1 Pengaturan Kamera Belakang Asus Zenfone Max 2 Pengaturan Kamera Belakang Asus Zenfone Max 3

Selain dilengkapi dengan pengaturan yang sangat banyak, Asus Zenfone Max juga dibekali mode kamera belakang yang sangat lengkap dari moder HDR, Manual, Panorama, Miniatur dan masih banyak lainnya yang bisa sobat lihat dibawah ini :

Mode Kamera Belakang Asus Zenfone Max

Mode Kamera Belakang Asus Zenfone Max

Berbicara soal spesifikasi kamera belakang Asus Zenfone Max, ia dibekali lensa beresolusi 13 MP lengkap dengan LED Flash dan aperture f/2.0. Berkat teknologi Pixelmaster dirinya mampu menghadirkan foto berkualitas jernih dan tajam.

Hasil Foto Kamera Belakang Siang Hari

Foto Indoor Kondisi Siang Normal

Foto Indoor Kondisi Siang Normal

Foto Indoor Malam Hari Mode Normal

Foto Indoor Malam Hari Mode Normal

Foto Objek Mode HDR

Foto Objek Mode HDR

Foto Outdoor Malam Hari Mode Flash

Foto Outdoor Malam Hari Mode Flash

Foto Outdoor Malam Hari Mode HDR

Foto Outdoor Malam Hari Mode HDR

Foto Outdoor Malam Hari Mode Normal

Foto Outdoor Malam Hari Mode Normal

Foto Outdoor Kondisi Siang Mode Flash

Foto Outdoor Kondisi Siang Mode Flash

Foto Outdoor Kondisi Siang Mode HDR

Foto Outdoor Kondisi Siang Mode HDR

Foto Outdoor Kondisi Siang Non HDR

Foto Outdoor Kondisi Siang Non HDR

Foto Outdoor Kondisi Siang Non HDR

Foto Outdoor Kondisi Siang Non HDR

Kamera Depan

Sama halnya dengan kamera belakang, Asus Zenfone Max juga membekali dirinya dengan menu pengaturan, mode kamera dan spesifikasi kamera depan yang menjanjikan. Ia sudah dibekali fitur lensa 5 MP berapertur f/2.0 dan Zero Shutter Lag. Untuk melihat pengaturan dan mode kamera depan Asus Zenfone Max sobat deteknokers bisa melihatnya dibawah ini :

Mode Kamera Depan Asus Zenfone Max

Mode Kamera Depan Asus Zenfone Max

Menu Pengaturan Kamera Depan Asus Zenfone Max 1 Menu Pengaturan Kamera Depan Asus Zenfone Max 2 Menu Pengaturan Kamera Depan Asus Zenfone Max 3 Menu Pengaturan Kamera Depan Asus Zenfone Max 4

Baik itu kamera depan maupun belakang keduanya sama-sama mendukung rekaman video beresolusi Full HD. Asus Zenfone Max juga dibekali fitur Slow Motion di kedua kameranya baik itu belakang maupun depan. Untuk melihat hasil kamera depan Asus Zenfone Max, sobat bisa lihat dibawah ini :

Hasil Kamera Depan

Foto Kamera Depan Indoor Normal

Foto Kamera Depan Indoor Normal

Foto Kamera Depan Outdoor Normal

Foto Kamera Depan Outdoor Normal

12. Fitur Unggulan :
Fitur Power Saver Zenfone Max

Fitur Power Saver Zenfone Max

Fitur Power Saver

Review Asus Zenfone Max selanjutnya adalah pada bagian fitur. Dimana Zenfone Max ini dibekali fitur power saver yang berfungsi untuk menjadikannya lebih tahan lama. Dalam fitur tersebut tersedia mode performa yang ini akan membuat performa Asus Zenfone Max lebih ditingkatkan dengan asumsi baterai cepat habis, lalu mode normal, mode hemat daya, mode hemat super dan mode customized.

Fitur Satu Tangan

Fitur Satu Tangan Zenfone Max

Fitur Satu Tangan Zenfone Max

Fitur satu tangan ini mirip dengan apa yang ada di Samsung Galaxy Note 5. berkat fitur ini maka layar akan otomatis mengecil menyesuaikan dengan pengoperasi satu tangan, lebih mudah untuk yang biasa menggunakan Smartphone berlayar kecil. Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, sobat tidak ke menu status bar lalu aktifikan menu pengoperasian satu tangan.

Fitur Laser Ruler

Fitur Laser Ruler Zenfone Max

Fitur Laser Ruler Zenfone Max

Untuk fitur ini berfungsi sebagai pengukuran. Cara kerjanya seperti alat pengukuran biasa, dengan menggunakan kamera belakang. Fitur ini saat kami coba sebenarnya kurang akurat. Untuk mencobanya sobat bisa ke menu app drawer lalu pilih laser ruler.

13. Harga Asus Zenfone Max :
Harga Asus Zenfone Max

Harga Asus Zenfone Max

Setelah melihat review Asus Zenfone Max apakah sobat tertarik untuk membelinya ? kalau iya saat ini harga Asus Zenfone Max dipasaran sekitar Rp 2,4 jutaan. Harga yang menurut kami sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Max. Yang jelas Smartphone Asus ini sangat cocok untuk sobat deteknokers yang sering mengalami masalah dengan ketahanan baterai Smartphone, karena sudah jelas bahwa Zenfone Max dari review diatas mampu bertahan selama 18 Jam lebih di pemakaian normal untuk browsing, chatting, menonton film dan mendengarkan musik.

14. Review Video Asus Zenfone Max :

15. Kelebihan Asus Zenfone Max :
  • Mampu bertahan selama 18 Jam lebih
  • Bisa untuk powerbank
  • Kualitas jepretan foto maksimal dan cepat fokus
  • Untuk bermain game tidak panas
  • Layar sudah terlindung Corning Gorilla Glass 4
16. Harga Asus Zenfone Max :
  • Desain agak berat dan tebal
  • Belum dibekali fast charging

Baca Juga : Review Infinix Zero 3, Phablet Mewah Harga Terjangkau

Mungkin itu saja yang bisa kami beritahukan mengenai review Asus Zenfone Max. Sekali lagi kami sangat terbuka dengan segala masukan dan kritikan dari sobat deteknokers. Jika ada pertanyaan soal Smartphone Asus Zenfone Max ini sobat bisa cantumkan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah ini atau bisa langsung tayakan ke fans page detekno.com.


Advertisement