Review Alcatel OneTouch Flash 2 : Hp Murah Berkualitas

Detekno.com – Kembali mendapatkan satu smartphone terbaru dari Alcatel dengan nama Alcatel OneTouch Flash 2 atau yang lebih nyaman di sebuat Alcatel Flash 2, membuat team detekno.com merasa cukup senang karena smartphone ini menjadi salah satu smartphone android murah yang cukup mempuni dalam segala urusan. Hal ini tentu saja karena Alcatel Flash 2 sudah di lengkapi dengan prosesor Octa Core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.3 Ghz serta membawa sebuah chipset MediaTek MT6753 serta Ram yang berukuran 2GB. Membelinya di salah satu toko online ternama yakni Lazada.co.id membuat team detekno.com harus menunggu kedatangan handset ini kurang lebih 3 hari sebelum memegangnya secara langsung.

Bukan hanya memiliki kinerja yang memuaskan dengan di tempatkannnya segudang spesifikasi yang cukup mempuni saat ini, Alcate OneTouch Flash 2 juga di bekali dengan layar berukuran 5.0 inci yang membuatnya cukup nyaman saat di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti salah satunya menonton film ataupun juga bermain game. Lebih menariknya Alcate OneTouch Flash 2 juga di lengkapi dengan desain yang cukup unik dan pastinya beda dari smartphone android lainnya, bahkan yang membuat kami cukup merasa nyaman dengan handset ini adalah dimilikinya back cover yang dibuat cukup nyaman di tangan karena di milikinya grip yang sedikit kasar. Nah penasaran seperti apa Review Alcate OneTouch Flash 2 dari Detekno.com ? silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Review Alcatel OneTouch Flash 2

Review Alcatel OneTouch Flash 2

Review Alcatel OneTouch Flash 2

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Alcatel OneTouch Flash 2
  • 1 Head Charger
  • 1 Kabel MicroUSB 2.0
  • 1 Earphone Berwarna Hitam
  • Buku Panduan Bahasa Indonesia
  • Kartu Garansi Resmi Alcatel Indonesia
  • 1 Bonus Flip Case Hitam
  • 1 Bonus Screen Protection
  • 1 Paket Bundling XL 1.2 GB
Head Charger dan Kabel USB Alcatel OneTouch Flash 2

Head Charger dan Kabel USB Alcatel OneTouch Flash 2

Tak berlama-lama setelah smartphone ini kami dapatkan, kami dari team detekno.com langsung bergegas mengunboxing Alcatel OneTouch Flash 2 ini yang mana hasil videonya dapat sobat deteknokers lihat di bawah. Saat pertama kali kami membukanya cukup bisa di katakan kemasan yang di berikan Alcatel cukup elegan dalam balutan warna hijau dan putih, yang mana didalam box kami dapatkan beberpa unit perlengkapan mulai dari 1 Unit Alcatel OneTouch Flash 2 berwarna hitam, kemudian 1 Head Charger + Kabel MicroUSB 2.0 dan 1 Earphone Berwarna Hitam yang bisa sobat gunakan untuk mendengarkan alunan musik.

Selain itu seperti dituliskan dalam paket penjualan, terdapat pula buku panduan penggunaan yang tertulis dalam bahasa indonesia (cukup tebal juga loh sob ampe 39 halaman) kemudian ada juga kartu garansi yang hanya berlaku untu pembelian produk di Indonesia serta kami juga mendapatkan beberpa unit aksesoris tambahans ebagai bonus dari pembeliannya, yang mana bonus tersebut meliputi 1 Flip Case berwarna Hitam, lalu 1 Screen Protection yang bisa sobat gunakan untuk melindungi layar dari goresan dan juga paket bundling XL 1.2 GB. Oya untuk chargernya sendiri Alcatel memberikan daya sebesar 5.0 volt dengan output 1 Ampere.

2. Video Unboxing :

3. Desain dan Body :

Nah setelah mengetahui apa saja isi dari box penjualan Alcatel OneTouch Flash 2 serta sudah membuat video unboxingnya yang bisa sobat lihat diatas, Review Alcatel OneTouch Flash 2 pun kami lakukan, yang mana dalam review pertama kami fokuskan terlebih dulu pada sisi desain dan body yang bisa di bilang cukup elegan. Dimana untuk dimensinya dibuat dengan panjang 152,3 mm, lebar 76,4, dan tebal 7,9 mm serta hanya memiliki bobot 147 gram yang membuat ponsel ini cukup mudah dan nyaman saat di genggam walau hanya dengan satu tangan saja. Dan dengan harga murahnya, keseluruhan body yang ditawarkan masih menggunakan material plastik.

Tampak Depan

Tampak Depan Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Depan Alcatel OneTouch Flash 2

Masih berkutat masalah desain dan body, pada review Alcatel OneTouch Flash 2 untuk urusan ini, bisa di katakan tampilan depan yang di suguhkan cukup memuaskan, selain tersematnya layar berukuran 5.0 inci, Alcatel juga memberikan tiga tombol capasitive button menyala yakni Home, Recent, Back yang diletakan pesis pada bagian bawah layar. Uniknya khusu tombol Home pabrikan ponsel ini membuatnya berbentuk membulan dengan lis warna hijau. Kemudian bergeser ke bagian atas, sobat akan mendapati lensa kamera depan + LED FLash, speaker telepon, sensor proximity, serta LED notification yang hanya menyala putih saja.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Belakang Alcatel OneTouch Flash 2

Bergeser pada review Alcatel OneTouch Flash 2 di bagian belakang, Sobat deteknokers akan mendapati kesan yang memuaskan ketikan melihatnya, karena selain sisi atas dan bawah yang terlihat sedikit melengkung, alcatel juga membuat sisi belakangnya ini dengan sedikit kasar sehingga membuat genggaman terasa nyaman. Adapun selain itu, sobat juga akan mendapati lensa kamera utama berukuran 13 MP yang cukp besar dengan list berwarna hijau yang dipadukan dengan warna chrome. Kemudian tepat dibawahnya terdapat dual LED Flash Tone dan tulisan Flash dan speaker utama untuk mendengarkan musik, atau film dan game yang sobat mainkan.

Tampak Samping

Tampak Samping Kanan Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Samping Kanan Alcatel OneTouch Flash 2

Nah setelah puas melihat-lihat sisi depan dan belakang Alcatel OneTouch Flash 2, kini giliran sisi samping kanan yang akan kita bahas, yah seperti bisa sobat lihat pada gambar diatas, pada sisi kanan terdapat tombol power, volume dan ada juga tombol shuter yang akan membuat sobat cukup mudah dalam mengambil gambar saat memotret. Hanya saja penempatan tombol power yang di letakan di sisi atas tombol volume membuat saya pribadi cukup sulit untuk menjangkaunya, dan semua tombol-tombol yang ada disisi kanan berwarna chrome.

Tampak Samping Kiri Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Samping Kiri Alcatel OneTouch Flash 2

Lanjut pada bagian sisi kirinya, dibagian ini sobat deteknokers tak akan mendapati apapun alias kosong hanya list chrome yang membuatnya terlihat elegan. Hal ini dikarenakan Alcatel meletakan semua slot baik slot microSD ataupun slot Sim card baik sim satu ataupun sim dua dibagian belakang bodinya karena, handset ini tak dibuat dengan desain unibody alias back covernya bisa di lepas.

Tampak Atas

Tampak Atas Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Atas Alcatel OneTouch Flash 2

Seperti dapat sobat deteknokers lihat pada gambar tampak atas Alcatel OneTouch Flash 2 diatas, handset ini hanya dilengkapi dengan satu port jack audio berukuran 3.5 mm saja yang mana persis disisi kirinya terdapat satu lubang kecil. Dengan jack audio ini sobat bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan alunan musik ataupun video dan film menggunakan earphone yang didapat dalam kemasan pejualan.

Tampak Bawah

Tampak Bawah Alcatel OneTouch Flash 2

Tampak Bawah Alcatel OneTouch Flash 2

Review Alcatel OneTouch Flash 2 Pun dilanjutkan pada pembahasan sisi bagian bawahnya. Dimana dengan jelas pada bagian ini sobat deteknokers akan mendapati satu port microUSB v2.0 yang bisa dimanfaatkan untuk mentransfer file dari PC ataupun laptop atu juga bisa sobat gunakan untuk mengisi daya baterai ketika habis. Adapun selain port tersebut, ada pula microphone yang berfungsi ketika sobat melakukan remakam video ataupun ketika sobat melakukan panggilan telepon.

Slot Kartu Sim

Slot Kartu Sim dan MicroSD Alcatel OneTouch Flash 2

Slot Kartu Sim dan MicroSD Alcatel OneTouch Flash 2

Dapat dibilang desin bagian belakang yang dapat di buka menjadi satu kelebihan dari Alcatel OneTouch Flash 2 disaat sekarang ini hampir semua vendor membuat produk ponsel terbaru mereka dengan desain unibody. Setelah kami membukanya, ternyata tepat seperti dikatakan diatas, terdapat dua slot micro Sim card yang masing-masing di letakan pada sisi kiri dan kanan serta tak terlewatkan ada juga nih sob slot microSD card yang persis ditempatkan di sisi kiri kamera belakang, dimana slot ini bisa digunakan untuk menmpung microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB. Hanya saja baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh yang kami temui tak bisa di lepas alias Non-removable.

4. Layar :
Layar Alcatel OneTouch Flash 2

Layar Alcatel OneTouch Flash 2

Dilanjutkan pada review Alcatel OneTouch Flash 2 di sektor layarnya, ponsel ini dihadirkan dengan bentang layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang membuatnya mampu menampilkan gambar dengan cukup jelas dan jernih, terlebih lagi Alcatel Flash 2 ini juga di bekali dengan panel IPS LCD yang memiliki tingkat kepadatan 294 ppi sehingga tak heran ketajaman warna yang di hasilkan benar-benar terlihat sempurna meskipun dilihat dari sudut 178 derajat sekalipun. Hanya saja, setalah meninjau dari berbagai sumber sepertinya ponsel ini belum memiliki lapisan pelindung anti gores sob, tetapi tenang kan dalam paket penjualannya disertakan screen protecctor jadi bisa kita gunakan untuk melindungi lapisan layarnya agar tak terkena goresan benda tajam ataupun sejenisnya.

Multitouch Alcatel OneTouch Flash 2

Multitouch Alcatel OneTouch Flash 2

Masih dari urusan layar Alcatel OneTouch Flash 2 seperti bisa di lihat pada gambar yang kami sertakan diatas, menggunakan aplikasi multitouch tester untuk menguji titik sentuhan layarnya, ternyata ponsel ini hanya menyediakan 5 titik sentuhan yang membuat sobat bisa memainkan berbagai macam aplikasi game apapun. Nah yang perlu sobat ketahui, ponsel ini juga menyediakan fitur MiraVision™ yang mana di dalamnya sobat akan menemukan mode Dynamic Contras yang ketikan di aktifkan, setiap tampilan gambar yang muncul benar-benar memberikan contras warna yang lebih tajam dan pastinya akan lebih nyaman saat di pandang di mata.

5. Sistem Operasi dan User Interface :
Sistem Operasi Alcatel OneTouch Flash 2

Sistem Operasi Alcatel OneTouch Flash 2

Sistem Operasi

Keunggulan lain disaat kami review Alcatel OneTouch Flash 2 ini adalah ia sudah memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang membuatnya terasa lebih lincah dan lancar saat di gunakan untuk berbagai kegiatan termasuk multitasking. Hanya saja tampilan standar dari Android Lollipop masih sangat terasa pada perangkat yang satu ini karena Acatel tak sedikitpun merubah tampilan menggunakan user interface mereka sehingga masih terlihat juga app drawer yang membuat semua aplikasi yang terinstal akan terlihat ketika sobat menekan menu. Oya disaat seteah mengunboxing dan melakukan review lebih mendalam kami juga mendapati satu kali uptade software itupun hanya sekedar update biasa karena ukuran filenya yang tak kurang dari 50 MB.

Home Screen

Home Screen Alcatel OneTouch Flash 2

Home Screen Alcatel OneTouch Flash 2

Pada gambar diatas kami sertakan tampilan asli alias awal ketika kami baru membukanya, dimana dengan jelas terliat bahwa smartphone ini benar-benar memiliki tampilan asli dari sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang di miliki handset ini, hal ini pun jelas terlihat dari beberpa icon dan juga tampilan toggle yang masih sangat standar. Dari menu awal ini sobat juga bisa menempatkan beberpa widget dengan hanya menekan lama layar homescreen Flash 2 ini. Yah memang cukup disayangkan karena saat ini banyak sekali ponsel android yang di hadirkan dengan penawaran pilihan tema namun hal ini belum kami temui pada handset yang satu ini sob, jadi sobat deteknokers harus puas dengan tampilan standar yang ada nih.

6. Performa dan Hardware :
Hardware Alcatel OneTouch Flash 2

Hardware Alcatel OneTouch Flash 2

Hardware

Setalah puas melihat-liat sisi luar baik desain, layar dan juga sistem operasi yang di miliki ponsel ini, kini giliran review Alcatel OneTouch Flash 2 dari segi hardware dan performa yang akan kami ulas untuk sobat deteknokers. Dengan menggunakan aplikasi CPU-Z seperti gambar yang kami sertakan diatas, terlihat bahwa ponsel yang satu ini memiliki chipset Mediatek MT6753 yang di dalamnya sudah tersemat prosesor Octa-core 64-Bit Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz dan juga Ram berukuran 2GB. Yang lebih hebatnya lagi, dengan harga Alcatel OneTouch Flash 2 cukup terjangkau ponsel ini juga menawarkan sebuah GPU Mali-T720MP3 yang mampu membuat grafis dari aplikasi yang di jalankan cukup lancar.

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu Alcatel OneTouch Flash 2

Benchmark Antutu Alcatel OneTouch Flash 2

Penasaran dengan performa yang di hasilkan dari penggunaan sederet hardware yang di miliki Alcatel OnTouch Flash 2 ini, pengujian pun kami lakukan menggunakan beberpa aplikasi benchmark yang ada yang mana salah satunya adalah Antutu, dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut hasil yang didapatkan pun terasa cukup memuaskan, pasalnya setalah melakukan pengujian, Alcatel Flash 2 mampu mendapati skor 36741 poin yang mana hasil tersebut membuktikan performa handset ini benar-benar cukup memuaskan.

Benchmark Geekbench

Benchmark Geekbench Alcatel OneTouch Flash 2

Benchmark Geekbench Alcatel OneTouch Flash 2

Belum puas mendapati hasil antutu diatas, review Alcatel OneTouch Flash 2 pun kami lakukan kembali dengan menggunakan aplikasi Geekbench 3 sebagai salah satu aplikasi Benchmark terbaik. Dimana dalam pengujian ini kami dapati bahwa untuk performa single core-nya Alcatel Flash 2 mampu menembus angka 625 poin yang membuatnya masih berada dibawah Samsung Galaxy S4. Namun hasil mengejutkan kami peroleh ketika mengetahui hasil uji multi core-nya yang mampu menembus angka 2856 poin, yang mana hasil ini mampu membuat dirinya berada diatas Samsung Galaxy S5.

Benchmark Quadrant Standard

Quadrant Standard Alcatel OneTouch Flash 2

Quadrant Standard Alcatel OneTouch Flash 2

Menggunakan dua aplikasi benchmark yakni Antutu dan Geekbench 3, membuat kami juga masih merasa penasaran dengan hasil yang memang sudah cukup memuaskan, untuk itu aplikasi penguji performa ketiga yakni Quadrant Standard pun kami lakukan, dimana handset ini benar-benar bisa memberikan performa yang cukup sempurna dan memuaskan karena dari pengujian tersebut, Alcatel OnTouch Flash 2 ini mampu meraih skor 19106 poin. Dan hasil tersebut menempatkan ponsel ini berada di atas HTC One X.

Memori

Memory Alcatel OneTouch Flash 2

Memory Alcatel OneTouch Flash 2

Berbicara soal memori penyimpanan, Alcatel OneTouch Flash 2 sudah di bekali dengan internal seluas 16 GB yang bisa di manfaatkan sobat sebagai media penyimpanan file seperti film, foto atau juga file aplikasi. Hanya saja saat pertama kali kami pegang dari total keseluruhan yang ia miliki, Alcatel hanya menyisakan sekitar 11.62 GB karena sudah termakan oleh beberpa bloatware yang sudah di berikan Alcatel, adapun untuk sisa kosong yang akan didapatkan sobat deteknokers adalah 10.53 GB. Sementara untuk kapasitas RAM dari 2GB yang di miliki seperti terlihat pada gambar diatas, handset ini memiliki sisa 1.3 GB disaat pertama kali kami nyalakan. Adapun bila merasa masih kurang besar kapasitas penyimpanannya sudah di sertakan pula slot microSD dengan daya tampung hingga 128GB dan juga support dengan USB OTG sehingga sobat tak usah lagi khawatir akan ruang penyimpanan yang di berikan.

Daya Tahan Baterai

Baterai Alcatel OneTouch Flash 2

Baterai Alcatel OneTouch Flash 2

Menggunakan satu slot micro Sim yang kami coba ponsel terbaru Alcatel ini mampu memberikan kepuasan bagi setiap pengguna karena ia mampu bertahan hingga kurang lebih 15 jam pemakaian normal dalam sekali pengisian. Kemampuan bertahan yang cukup lama tersebut tak terelakan dari penggunaan baterai Non-Rmovable Li-Ion dengan kapasitas 3.000 mAh yang di milikinya. Bahkan ketika sobat menggunakan akses jaringan Wi-Fi bisa jadi malah lebih dari 15 jam penggunaan normal. Namun cukup disayangkan dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Alcatel tak menyediakan fitur fast charging sehingga saat mengecas akan membutuhkan waktu kurang lebih 2.5 jam untuk mencapai full. Sementara ketika di gunakan untuk bermain game mungkin sobat harus mengecasnya dua kali dalam satu hari.

Sensor

Sensor Alcatel OneTouch Flash 2

Sensor Alcatel OneTouch Flash 2

Setalah merasa puas dengan segudang fitur yang di miliki handset ini, kami pun mencoba mengecek sensor yang ada di dalam ponsel ini saat review Alcatel OneTouch Flash 2 ini kami lakukan. Dan seperti terlihat pada gambar diatas dengan menggunakan aplikasi CPU-Z terlihat Flash 2 hanya menyediakan beberpa sensor saja seperti Accelerometer, proximity, Orientation Sensor, Magnetic Field Sensor dan Light. Cukup disayangkan dengan harga murahnya smartphone android ini tak memiliki sensor gyroscope dan juga Compas.

7. Multimedia :
Gaming Alcatel OneTouch Flash 2

Gaming Alcatel OneTouch Flash 2

Gaming

Walaupun harga Alcatel OneTouch Flash 2 yang kami dapatkan kurang dari 2 juta rupiah, nyatanya dengan hadirnya chipset Mediatek MT6753 yang membawa prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan juga GPU Mali-T720MP3 serta Ram 2GB membuat hampir semua game yang kami jalankan terasa cukup lancar tanpa adanya lag yang mana hal ini dapat kami katakan benar disaat kami memainkan beberpa game berat salah satunya adalah Nova 3 dan juga Modern Combat. Hal ini tentu saja menjadikan para pengguna akan mendapati kepuasan tersendiri saat bermain game pada perangkat yang satu ini.

Video

Video Alcatel OneTouch Flash 2

Video Alcatel OneTouch Flash 2

Membunuh rasa penasaran dengan kemampuan multimedia lainnya, kami pun langsung mengiji performa dari smartphone android ini saat review Alcatel OneTouch Flash 2 ini sedang kami lakukan dengan mencobanya untuk memutar film dengan kualitas Full HD 1080p dan ternyata rasa penasaran kami pun terjawab sudah karena film berkualtias Full HD tersebut dapat berjalan dengan lancar di handset yang satu ini. Hanya saja ketika memutar film asing menggunakan media player bawaan Alcatel kami tak bisa menyelipkan subtitle yang mana membuat kami menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VLC Player untuk dapat memasukan subtitle kedalamnya. Yah memang hal ini akan kita jumpai di semua seri ponsel android.

Musik

Musik Alcatel OneTouch Flash 2

Musik Alcatel OneTouch Flash 2

Membawa tampilan user interfaece original Android Lollipop v5.1 milik google membuat ponsel yang satu ini hanya menyediakan aplikasi musik standar bawaan google yakni Google Play Musik yang mana ketika di nyalakan terdengan suara yang cukup cempreng, yah hal ini mungkin saja karena Alcatel memberikan bandrol harga yang cukup murah untuk ponsel yang satu ini. Disamping itu jangan berharap bahwa aplikasi musik bawaan Flash 2 ini akan memiliki tampilan lirik yah sob. Meskipun begitu tetap saja Alcatel menyediakan fitur Equalizel untuk membuat audio yang di keluarkan bisa di atur sesuai dengan keinginan.

8. Konektivitas dan Internet :
Konektifitas Internet Alcatel OneTouch Flash 2

Konektifitas Internet Alcatel OneTouch Flash 2

Internet

Puas mengulas masalah multimedia pada handset ini, Review Alcatel OneTouch Flash 2 pun kami lanjutkan pada sektor konektifitasnya. Dimana pada sektor ini Alcatel sudah menyertakan fitur dual sim yang dapat membuat komunikasi sobat deteknokers akan lebih mudah. Membawa konfigurasi micro Sim pada kedua slot micro SIM yang ada mengharuskan sobat memotong jika saat ini sobat masih menggunakan kartu sim standar. Yang menariknya dari dua slot tersebut, sobat akan mendapati kemampuan internet berkecepatan 4G LTE yang di dalam kertas mampu memberikan kecepatan download hingga 150 Mbps dan Upload berkecepatan 50 Mbps. Sebagai tambahan ia juga support dengan 3G dan juga 2G yang di hadirkan sebagai alternatif saat sobat tak mendapati akses jaringan 4G LTE.

Konektivitas Nirkabel

Konektifitas Nirkabel Alcatel OneTouch Flash 2

Konektifitas Nirkabel Alcatel OneTouch Flash 2

Bukan saja hanya menyediakan akses konektifitas internet yang mengandalkan jaringan provider yang sobat deteknokers miliki. Smartphone ini juga menyediakan beberpa fitur konektifitas lainnya berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mendukung kemampuan Wi-Fi Hotspot untuk berbagai ke sesama pengguna smartphone serta ada pula Bluetooth v4.0 yang mengadopsi fitur A2DP serta tak terlewatkan ada pula dukungan berteknologi A-GPS yang membuatnya cukup cepat dalam mengunci suatu lokasi dimana sobat deteknokers berada.

9. Kualitas Kamera :
Kualitas Kamera Alcatel OneTouch Flash 2

Kualitas Kamera Alcatel OneTouch Flash 2

Kamera Belakang

Nah setelah puas dengan apa yang di miliki handset yang satu ini, saatnya kita Review Alcatel OneTouch Flash 2 dari lini kamera, yah pastinya ini adalah bagian terpenting yang sobat deteknokers ingin ketahui. Seperti kita ketahui semua, alcatel menyertakan lensa kamera berukuran 13 Megapixels di bagian belakang atau setara dengan 4160 x 3120 pixels yang pastinya siap memberikan hasil jepretan yang cukup memuaskan. Adapun untuk sensor yang di gunakan pada bagian belakang adalah Samsung S5K3M2 yang di perkuat dengan tipe ISOCELL dan juga dilengkapi dengan aperture F/2.0 serta terdapatnya Dual LED Flash Tone dan Phase Detection Autofocus yang mampu memberikan hasil jepretan lebih sempurna. Nah penasaran bagaimana hasilnya silahkan simak selengkapnya hasil kamera utama dibawah ini.

Foto Siang Hari Mode HDR

Foto Siang Hari Mode HDR

Foto Siang Hari Tanpa Flash

Foto Siang Hari Tanpa Flash

Foto Siang Hari Tanpa Flash 1

Foto Siang Hari Tanpa Flash 1

Foto Siang Hari Tanpa Flash 2

Foto Siang Hari Tanpa Flash 2

Foto Siang Hari Dengan Flash

Foto Siang Hari Dengan Flash

Yah hasil yang di berikan dari lensa kamera utama pada siang hari memang tak bisa dibilang jelek pasalnya dari semua hasil yang kami sertakan diatas benar-benar terlihat cukup sempurna jelas dan jernih. Bahkan tak hanya menyertakan kemampuan memortret yang sempurna, lensa kamera belakang ini juga di lengkapi dengan kemampun video record yang cukup berkualitas dengan Resolusi Full HD 1080p@30fps. Hanya saja tanpa adanya fitur OIS membuat getaran sangat terasa disaat pengambilan video. Nah untuk selanjutnya mari kita simak beberpa hasil fitur kamera belakang di malam hari sob.

Foto Malam Hari Mode HDR

Foto Malam Hari Mode HDR

Foto Malam Hari Low Light

Foto Malam Hari Low Light

Foto Malam Hari Pakai Flash

Foto Malam Hari Pakai Flash

Foto Malam Hari Pakai Flash 1

Foto Malam Hari Pakai Flash 1

Foto Malam Hari Tanpa Flash

Foto Malam Hari Tanpa Flash

Seperti bisa sobat deteknokers lihat pada gambar diatas, hasil foto malam hari memang akan terlihat sempurna di saat menggunakan model Flash, namun sebaliknya disaat tak menggunakan mode Flash bisa di katakan sedikit kemerah-merahan dan banyak terdapat nois yang membuatya tak terlihat jelas ketika di tampilkan. Yah mungkin saja ini karena harga Alcatel OneTouch Flash yang di berikan sangatlah murah. Nah itu dia beberpa hasil foto yang bisa sobat simak sebagai bahan referensi ketika ingin memiliki smartphone yang satu ini. Selanjutnya mari kita simak bagaimana hasil dari kamera depan Alcatel OneTouch Flash 2 ini.

Kamera Depan

Kualitas Kamera Depan Alcatel OneTouch Flash 2

Kualitas Kamera Depan Alcatel OneTouch Flash 2

Banyak mengerti akan kualitas kamera utama dari Alcatel Flash 2, kini giliran kita bahas kemampuan kamera depan Alcatel OneTouch Flash 2, dimana seperti disebutkan diatas dibalik harganya yang murah ponsel ini memberikan kemampuan kamera depan yang cukup mempuni dengan lensa berkekuatan 5 Megapixels atau setara dengan 2560 x 1920 pixels yang mana dibagian depan ini Alcatel menempatkan sensor model OV5648 dengan tipe CMOS BSI+ yang diperkuat dengan adanya aperture seluas F/2.2 kemudian lensa wide angle seluas 84 derajat serta adanya LED Flash dan juga autofocus, nah penasaran bagaimana hasilnya yuk simak dibawah ini.

Foto Selfie Tanpa Mode Beauty

Foto Selfie Tanpa Mode Beauty

Foto Selfie Dengan Mode Beauty

Foto Selfie Dengan Mode Beauty

Fitur unggulan dari kamera depan yang bisa sobat dapatkan adalah tersedianya beberpa model fotografi mulai dari HDR, Panorama, Track, Face Beauty, Live Photo serta beberapa mode lainnya. Dimana fitur-fitur terebut juga akan dapat ditemui pada kamera utama. Yang menurut kami cukup memuaskan adalah tersedianya fitur Face Beauty dimana dengan fitur ini hasil foto akan lebih terlihat putih dan halus, Nah untuk membuktikannya silahkan sobat lihat dua gambar yang ada diatas dimana untuk gambar atas tanpa menggunakan mode Face Beauty dan pada gambar dibawah sudah menggunakan model Beauty. Oya hampir aja lupa nih, pada bagian kamera depan sudah disertakan pula teknologi genstur yang memungkinkan sobat dapat mengambil foto hanya dengan membentuk huruf V sehingga selfie kan lebih menyenangkan. Nah bagaimana menarik bukan sob ??

Video

Kualitas Video Alcatel OneTouch Flash 2

Kualitas Video Alcatel OneTouch Flash 2

Review Alcatel OneTouch Flash 2 selanjutnya kini giliran kemampuan video record yang di milikinya. Yang mana dengan harga Alcatel OneTouch Flash 2 yang murah, baik kamera depan ataupun kamera belakang sudah memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080 pixels dengan keceptan 30 frame per second. Hanya saja cukup disayangkan seperti diatas kami samapikan Alcatel belum menyelipkan kemampuan OIS atau (Optical Image Stabilizer) sehingga getaran disaat pengambilan video masih sangat terasa. Dna untuk menu pengaturannya sendiri, Alcatel hanya menydiakan beberpa pilihan kualitas mulai dari Low, Medium, High dan Fine.

10. Fitur Unggulan:
Fitur Smart Awake

Fitur Smart Awake

Smart Awake

Setelah beberpa hari menggunakan Alcatel OneTouch Flash 2, ternyata penggunaan sistem operasi standar Lollipop 5.1 juga di lengkapi dengan beberpa fitur unggulan yang akan dapat deteknokers dapati disaat memilih ponsel ini sebagai ponsel pilihannya loh. Yang mana salah satu dari fitur unggulannya tersebut adalah Fitur Smart Awake, dimana dengan mengaktifkan fitur ini, saat kondisi terkunci dengan mudah sobat bisa membuka hingga 8 aplikasi berbeda secara mudah dengan hanya menuliskan huruf yang sebelumnya telah di seting. Sementara tak terlewatkan ada pula 4 pola lain meliputi pola naik dan turun serta kanan serta kiri. Namun yang menariknya mengaktifkan fitur ini sobat deteknokers juga bisa dengan mudah menyalakan smartphone hanya dengan dua kali ketukan disaat layar dalam kondisi terkunci.

Click Clear & Auto Star Manager

Fitur Click Clear dan Auto Star Manager

Fitur Click Clear dan Auto Star Manager

Kemudian secara default Alcatel juga menyertakan fitur Clear yang mana fitur ini di sertakan untuk dapat mengoptimalkan kapasitas ram yang dimiliki handset ini dengan cara menutup aplikasi yang sedang berjalan dengan sebelumnya memilih terlebih dahulu aplikasi apa saja yang ingin di close. Selain itu terdapt pula fitur Auto Smart Manager. Dimana fitur ini memungkinkan setiap aplikasi yang dipilih pada pengaturannya dapat langsung beroperasi disaat handset ini dihidupkan atau setekah melakukan restart.

11. Harga Alcatel OneTouch Flash 2 :
Harga Alcatel OneTouch Flash 2

Harga Alcatel OneTouch Flash 2

Nah setelah membahas satu persatu apa-apa saja yang di miliki smartphone terbaru dari Alcatel yang satu ini, pastinya banyak dari deteknokers yang penasaran dengan berapa harga Alcatel OneTouch Flash 2 yang kami dapatkan. Dan seperti diawal kami samapikan bahwa kami membelinya di salah satu toko online ternama di Indonesia yakni Lazada dengan harga Rp 1.800.000 juta rupiah. Yah harga tersebut memang cukup murah dan terjangkau bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tetapi seperti kita lihat di atas dengan harga murahnya banyak sekali fitur serta kemampuan kinerja yang cukup mempuni di dalamnya, jadi tak heran sih bila banyak dari deteknokers yang menantikan pengumuman giveaway Alcatel OneTouch Flash 2 ini heee 🙂 .

12. Kelebihan Alcatel OneTouch Flash 2 :
  • Harga Alcatel OneTouch Flash 2 relatif terjangkau karena di bandrol di bawah 2 jutaan.
  • Layar sudah berkualitas HD 720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci yang cukup mudah di gunakan.
  • Desain terlihat cukup mewah dan perpaduan warna hitam dan chrome.
  • Bagian belakang menggunakan material yang cukup kasat sehingga tak tarasa licin saat di gunakan di tangan.
  • Memiliki kamera depan 5 MP yang didukung dengan autofocus serta LED Flash.
  • Kamera belakang 13 MP dengan kemampuan yang cukup memuaskan.
  • Dua kamera mampu mengahasilkan video record berkualitas Full HD 1080p@30fps.
  • Mendukung jaringan 4G LTE (Download 150 Mbps, Upload 50 Mbps).
  • Memiliki fitur dual sim (Micro SIM).
  • Supprt microSD card hingga 128 GB.
  • Support Juga dengan USB On-The Go.
  • Memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh
13. Kekurangan Alcatel OneTouch Flash 2 :
  • Belum dilengkapi fitur NFC.
  • Baterai tak bisa di lepas.
  • Layar Alcatal OneTouch Flash 2 Belum mendukung antigores.
  • Belum memiliki port USB Type-C.

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi 3 : Android Murah Terbaik 2016

Dari pembahasan detail Review Alcatel OneTouch Flash 2 yang kali ini detekno.com lakukan, bisa di katakan smartphone ini cukup cocok dan layak untuk bisa deteknokers miliki. Terlebih lagi selain bandrol Harga Alcatel OneTouch Flash 2 yang terjangkau dan ramah di kantong. Sebagian besar ponsel ini juga mampu memberikan kepuasan yang tinggi, karena sederet spesifikasi berkelas dan berkualitas didalamnya sudah di berikan mulai dari penggunaan hardware dan software terbaik hingga penempatkan beberpa fitur unggulan serta kamera yang memuaskan. Nah demikian review Alcatel OneTouch Flash 2 yang dapat team detekno berikan untuk sobat deteknokers bila ada pertanyaan silahkan tanyakan langsung pada kolom komentar atau melalui fanspage detekno, semoga bisa bermanfaat.


Advertisement