Review Advan i5E : Android Murah Berkamera Mumpuni

Detekno.com – Satu lagi smartphone terbaru dari Advan dengan nama “Advan i5E Glassy Gold 2” yang berhasil kami dapatkan. Smartphone ini datang dengan menawarkan sesuatu yang beda dari banyaknya ponsel Advan yang sudah dirilis kepasaran. Inovasi segar yang diberikan Advan lewat smartphone ini sepertinya begitu menarik minat konsumen untuk bisa memilikinya. Selain dibandrol dengan harga yang terjangkau, Advan i5E juga dilengkapi spesifikasi yang mumpuni dam juga fitur yang cukup lengkap bahkan sebagai ponsel baru Advan juga sudah menyertakan teknologi 4G LTE pada ponsel ini.

Dilain sisi, dengan harga Advan i5E yang dibandrol tak sampai Rp 1.5 juta rupiah ponsel ini juga menawarkan keunggulan utamanya pada sektor kamera, pasalnya dalam kemasan yang ditawarkan Advan menyertakan tagline 4G Action Camera. Ini tentu saja membuat konsumen yang hobi akan selfie benar-benar akan dimanjakan lewat ponsel terbaru Advan yang satu ini. Bahkan tak tanggung-tanggung untuk membuat selfie terasa makin lengkap, Advan menyertakan sebuah LED Flash. Bagi deteknokers yang penasaran dengan smartphone ini, yuk simak Review Advan i5E selengkapnya berikut ini.

Review Advan i5E Glassy Gold 2

Review Advan i5E Glassy Gold 2

Review Advan i5E Glassy Gold 2

1. Paket Penjualan :
  • 1 Unit Advan i5E Warna Dark Gray
  • 1 Satu Head Charger dan Kabel USB
  • 1 Earphone Menarik Berwarna Merah
  • 1 Buku Panduan Singkat
  • 1 Lembar Buku Garansi
  • 1 Paket Bundling Telkomsel Simpati 4G LTE
  • Bonus Airbag Bumper Case Transparan

Dikemas dengan tampilan yang cukup menarik, menjadi pelengkap Advan dalam memberikan penyegaran dialam proses penjualannya. Advan i5E sendiri hadir dalam beberpa pilihan warna yang dapat sobat pilih mulai dari Dark Gray, Pink, dan juga Gold. Menariknya lagi saat pertama kali melihatnya, smartphone ini benar-benar terlihat premium dengan desain apik berbalut material plastik yang dibuat dengan begitu presisi. Kemudian selain menawarkan unit Advan i5E pastinya, didalam box penjualan Advan juga membawakan beberapa aksesoris.

Selain menawarkan satu unit earphone berwarna merah dengan desain apik yang begitu nyaman saat digunakan, Advan juga memberikan satu unit head charger dengan Output 5 Volt 1 Ampere. Selain itu seperti kami jelaskan dalam paket penjualan diatas, sobat juga akan menemukan satu lembar buku panduan singkat untuk memulai menggunakan ponsel ini dan adanya satu lembar buku garansi. Tak hanya sampai disitu, Advan juga menawarkan 1 paket bundling kartu Telkomsel dalam penjualannya dan memberik satu bonus berupa airbag bumper case.

2. Video Unboxing :

3. Desain & Body :

Sebelum membahas lebih jauh mengenai spesifikasi dan perfoma yang ditawarkan smartphone ini, pada review Advan i5E kali ini akan lebih lengkap jika kita bahas terlebih dahulu urusan desain dan juga tampilan yang dimiliki smartphone ini. Nah bicara soal desain, ponsel ini benar-benar hadir dengan tampilan yang lebih segar dan pastinya beda dari kebanyakan ponsel Advan yang sudah ada, pasalnya jika dilihat sekilas smartphone ini terlihat memiliki frame metal meskipun sebenarnya hanya back cover yang dibuat menyerupai metal dengan warna chrome.

Dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah, memang smartphone ini masih menggunakan material plastik, hanya saja kini Advan sudah mengemasnya dengan lebih sempurna. Pada bagian belakang bisa dilihat, Advan menawarkan lensa kamera yang dibuat sedikit menonjol dengan tepat dibagian bawahnya terdapat logo Advan. Dan disisi depan, Advan menyediakan layar berukuran 5 inci yang begitu pas digenggaman. Kemudian seperti tagline yang ditawarkan, pada bagian depan terdapat lensa kamera yang dilengkapi fitur LED Flash.

Tampak Depan

Tampak Depan Advan i5E

Tampak Depan Advan i5E

Sebanding dengan harga Advan i5E yang ditawrakan dengan bandrol terjangkau, Advan smartphone ini benar-benar tampil cukup mewah dan sempurna, dimana jika dilihat dari tampak depan sobat akan menemukan layar berukuran 5 inci yang begitu menarik. Adapun tepat dibagian bawah layarnya terdapat tombol capasitive touchscreen berupa home, back, dan recent. Sedangkan dibagian atas terdapat sensor proximity satu speaker telepon dan juga lensa kamera yang disertai LED Flash.

Tampak Belakang

Tampak Belakang Advan i5E

Tampak Belakang Advan i5E

Ketika menggenggamnya smartphone ini akan terasa kasat ditangan sehingga tak mudah lepas saat digunakan. Hal ini tak terlepas dari penggunaan material plastik dengan finishing brush metal yang dibuat dengan sedikit melengkung yang membuatnya terlihat lebih mewah. Adapun dibagian atas terlihat benjolan kamera yang dibuat dengan cukup besar dengan tepat dibagian bawahnya terdapat LED Flash. Kemudian dibagian bawah setup kamera tersebut, sobat akan menemukan logo Advan yang membuatnya lebih menarik. Ada pula lubang speaker utama dibagian bawah.

Tampak Samping

Tampak Sisi Kanan Advan i5E

Tampak Sisi Kanan Advan i5E

Tampak Sisi Kiri Advan i5E

Tampak Sisi Kiri Advan i5E

Advan memang membuat smartphone ini terlihat lebih sempurna dan lebih menarik, pasalnya selain dibuat dengan desain yang cukup tipis, Advan i5E ini juga dibentuk dengan sisi samping kanan dan kirinya yang begitu sempurna dengan finishing benar-benar seperti metal. Pada sisi kanan, sobat akan menemukan tombol volume dan tombol power yang begitu presisi dan nyaman digunakan. Sedangkan dibagian kirinya Advan membuatnya tanpa tersedia tombol apapun.

Tampak Atas & Bawah

Tampak Bawah Advan i5E

Tampak Bawah Advan i5E

Tampak Atas Advan i5E

Tampak Atas Advan i5E

Berbeda dari beberapa smartphone Advan yang sudah ada, kali ini Advan i5E Glassy Gold 2 ini tampil dengan penawaran yang cukup menarik. Pasalnya pada sisi atas, selain menawarkan satu port jack audio 3.5 mm, Advan juga menempatkan port USB v2.0 yang siap untuk sobat gunakan sebagia media transfer ataupun sebagai media pengisian daya baterai yang dibawanya. Kemudian dengan ditempatkannya port USB dibagian atas, membuat sisi bagian bawah hanya menyisakan mic telepon saja tanpa adanya aksen lainnya dan membuat terlihat lebih simple.

Slot Sim Card & Slot MicroSD

Slot Sim Card & Slot MicroSD Advan i5E

Slot Sim Card & Slot MicroSD Advan i5E

Review Advan i5E kami lanjutkan untuk mencoba memasang kartu paket bundilng dari Telkomsel. Dimana saat membuka back covernya benar-benar sudah dimudahkan oleh advan dengan disertakannya lubang kecil tepat dibagian pojok bawah. Nah ketika melihat bagian dalamnya, Advan menawarkan setup dual sim dengan konfigurasi Nano Sim dan ada pula slot microSD yang ditempatkan disebelah kiri dan ada juga baterai Non-removable.

4. Layar :
Layar Advan i5E

Layar Advan i5E

Berlanjut pada review Advan i5E pada bagian layar, sebagai ponel baru dengan harga yang terjangkau ponsel ini benar-benar mampu menawarkan sesuatu yang lebih baik dari seri smartphone Advan lainnya. Pasalnya datang dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels membuat setiap gambar yang terlihat jauh lebih jelas. Apalagi Advan juga sudah menawarkan panel IPS Oncell yang membuatnya terlihat lebih sempurna. Menariknya lagi layar ini juga dilengkapi dengan beberpa fitu menarik.

Dan salah satunya adalah tersediannya fitur Smart Wake. Dimana fitur ini memungkinkan sobat bisa membuka aplikasi dengan model cepat hanya dengan menggambar huruf pada saat keadaan layar off. Misalnya saat sobat ingin mengakses galery, dikondisi layar off sobat hanya perlu membuat sebuah huruf “O”, dan saat ingin memainkan musik sobat hanya perlu membentuk huruf “M”. Dan yang tak kalah menariknya layr ini juga disertai fitur Double Click untuk membuat layar dari keanaan off menjadi menyala.

Multitouch Advan i5E

Multitouch Advan i5E

Nah dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan beberpa fitur menarik, salah satunya adanya akses multitouch hingga 5 jari. Dengan demikian sobat dapat dengan mudah mengakses berbagai macam aplikasi dengan mudah termasuk ketika sobat memaikan game yang membutuhkan lebih dari 2 sentuhan jari sekaligus. Yang lebih asiknya lagi Advan juga sudah melengkapinya dengan lapisan pelindung layar sehingga sobat tak perlu lagi menambahkannya, dan ini tentu saja menjadi nilai plus bagi Advan.

5. Sistem Operasi & User Interface :
Software Advan i5E

Software Advan i5E

Disaat pertama kali mendapatkan smartphone ini, Advan sudah mengemas ponsel terbarunya ini dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan user interface Idos (Indonesia Operating System) yang merupakan karya anak bangsa. Beberpa fitur menarik pun disertakan Advan lewat user interface ini, salah satunya adalah antar muka yang lebih simple dan praktis serta tanpa disertakannya app drawer seperti kebanyakan ponsel Advan lainnya. Bahkan bila dilihat sekilas Idos ini hampir menyerupai user interface MIUI.

Homescreen

Homescreen Advan i5E

Homescreen Advan i5E

Inovasi segar yang diberikan Advan lewat Advan i5E ini benar-benar merubah presepsi hp murah besutan Advan yang selama ini melekat. Seperti tadi kami sampaikan, smartphone ini hadir tanpa adanya app drawer yang membuat semua aplikasi berada diluar dan membuatnya mudah untuk digunakan. Bahkan lewat user interface idos ini, vendor smartphone lokal ini juga menawarkan beragam fitur menarik untuk mempercantik tampilan homescreen yang dibawanya mulai dari Widget, Wallpaper yang menarik effects untuk mengganti transisi hingga pilihan tema.

Widget dan Wallpaper

Menu Widget dan Wallpaper Advan i5E

Menu Widget dan Wallpaper Advan i5E

Nah seperti tadi kami sampaikan, dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah dan terjangkau, smartphone yang satu ini dapat sobat percantik sesuai keinginan lewat fitur Widget dan Wallpaper yang sudah disediakan Advan. Dimana untuk mengakses fitur ini, sobat hanya perlu menekan layar dalam waktu tertentu untuk bisa menampilkan pilihan fitur yang ada mulai dari tema, wallpaper, effects, hingga widget yang disediakan Advan secara gratis.

User Interface Aplikasi

User Interface Aplikasi Advan i5E

User Interface Aplikasi Advan i5E

Review Advan i5E selanjutnya bergeser pada tampilan antar muka aplikasi yang dibawanya, bahkan dilihat lebih detail hampir semua tampilan user interface yang ditawarkan pada setiap aplikasi yang dibawanya benar-benar berbeda dari seri smartphone Advan sebelumnya. Hanya saja dari pengalaman mimin menggunakan ponsel ini, ketika mengubah tema yang sudah disediakan hampir semua user interface dari tiap-tiap aplikasi yang ada masih tetap sama seperti papan dialer, dan menu pesan.

Status Bar

Status Bar dan Toggle Bar Advan i5E

Status Bar dan Toggle Bar Advan i5E

Ada sedikit yang berbeda dari Advan i5E dengan beberpa smartphone Advan lainnya, pasalnya untuk urusan tampilan status bar, Advan membaginya menjadi dua sisi yakni sisi atas hanya untuk menampilkan panel notifikasi ketika ada pemberitahuan seperti kebanyakan smartphone android lainnya dan sisi bawah untuk mengakses toggle bar seperti mengakses Wi-Fi, Bluetooth, Data hingga kecerahan layar. Dan jika boleh dikata hadirnya toggle bar disisi bawa ini memabutnya hampir menyerupai perangkat iPhone.

Lock Screen

Lock Screen Advan i5E

Lock Screen Advan i5E

Nah dalam review Advan i5E kali ini, mimin juga menjajal untuk menggunakan fitur keamanan yang disertakan Advan pada menu lock screen lewat beberpa metode yang disediakan mulai dari pattern, pin, dan juga password. Hadirnya fitur ini memang menjadikan setiap data yang ada didalamnya dapat terlindungi, hanya saja dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah membuat smartphone ini belum dilengkapi adanya sensor sidik jari. Meskipun begitu smartphone yang satu ini tetap menarik.

Tema

Menu Tema Advan i5E

Menu Tema Advan i5E

Seperti diatas kami sampaikan, Advan menyediakan pilihan tema yang dapat anda pilih sesuai selera, hanya saja ketika mimin mencoba membuka menu ini, Advan hanya menyediakan dua tema offline saja yang dapat kita pilih begitu juga dengan pilihan penggantian icon aplikasi juga sama. Namun yang lebih menariknya Advan juga menyediakan pilihan font yang cukup banyak, dan saat mimin mencobanya sudah tersedia 5 font offline yang disediakan serta hampir lebih dari 20 font online yang dapat sobat deteknokers unduh.

6. Performa dan Hardware :
Hardware Advan i5E

Hardware Advan i5E

Meskipun harga advan i5E ini dibandrol begitu terjangkau, namun dalam review Advan i5E yang mimin lakukan, mimin tak mengalami kendala apapun sewaktu menggunakan smartphone yang satu ini. Hal ini tentu saja karena adanya dukungan hardware dan software yang cukup unggu. Dimana lewat aplikasi Aida64, terlihat jika smartphone ini mengusung prosesor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A7 yang membuat smartphone ini lebih mumpuni. Bahkan tak tanggung-tanggung meskipun dibandrol dengan harga murah, Advan tetap menyertakan RAM berkapasitas 2GB untuk menopang semua aktivitasnya.

Adapun sebanding dengan harga yang ditawarkan, smartphone terbaru Advan ini juga dilengkapi dengan adanya media penyimpanan berkapasitas 16GB yang saat pertamakali kami dapatkan hanya tersisa 12.5 GB karena untuk system Advan i5E memakan hingga 3.36 GB. Meskipun begitu dalam penjualannya Advan menyediakan slot microSD card yang mampu menampung kapasitas hingga 32GB, jadi sobat deteknokers takusah lagi ragu untuk membeli smartphone ini, selain itu ada juga fitur USB OTG loh yang pastinya dapat memberikan ruang lebih untuk menyimpan file.

Hardware

  • CPU : Quad-core 1.5GHz
  • GPU : Mali-400Mp
  • Internal : 16 GB, microSD up to 32 GB
  • Ram : 2GB RAM
  • Baterai : Non-Removable Li-Ion 2450 mAh

Benchmark Antutu

Benchmark Antutu Advan i5E

Benchmark Antutu Advan i5E

Saat menggunakan smartphone ini memang mimin begitu penasaran dengan performa yang dimilikinya, alhasil dalam melakukan review Advan i5E ini, mimin mencoba mengukur kemampuan kerja smartphone ini lewat aplikasi Benchmark Antutu. Dimana setelah dilakukannya pengujian ternyata Advan i5E ini berhasil mendapatkan skor 23.487 point, jadi tak heran jika smartphone ini mampu menawarkan kualitas kerja yang cukup tinggi. Dan tentu saja hasil yang didapatkan tersebut tak terlepas dari adanya penggunaan hardaware dan juga software yang kami sebutkan diatas.

Benchmark Geekbench & Quadrants Standar

Benchmark Geekbench & Quadrants Standar

Benchmark Geekbench & Quadrants Standar

Belum puas dengan pengujian diatas, mimin juga menjajal ketangguhan smartphone ini lewat aplikasi Geekbench 4 dan juga Quadrant Standart. Dimana lewat dua aplikasi ini mimin makin yakin dengan kemampuan kerja smartphone terbaru Advan i5E ini. Pasalnya saat mencoba menggunakan aplikasi Quadrant Standart, smartphone ini mampu menghasilkan angka 5.375 point dan menempatkannya diatas HTC One X. Sedangkan saat mimin mencoba mengetes dengan Geekbench 4, Advan i5E ini mampu meraih angka 405 untuk single core dan 1048 untuk multicorenya.

Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Memori Dan Ram Advan i5E

Memori Dan Ram Advan i5E

Selanjutnya untuk review Advan i5E kali ini, mimin juga ingin memberi tahu sobat seputar media penyimpanan yang dibawanya. Dimana seperti diatas sudah kami sampaikan, smartphone ini hadir dengan membawa memori internal sebesar 16GB yang siap untuk sobat gunakan menyimpan file-file penting. Namun saat pertama kali menggunakannya smartphone ini hanya menyisakan memori selkitar 12.5GB dan sisanya sudah terpakai untuk system. Dengan kapasitas tersebut tentu saja sobat bisa menyimpan banyak game dan file.

Ditambah lagi dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah, smartphone ini juga disertai adanya fukungan slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 32GB serta sudah memiliki fitur USB OTG (On-The Go) sehingga sobat tak pelu lagi merasa khawatir ketika ingin menyimpan file multimedia seperti foto dan juga film didalam smartphone yang satu ini. Tak hanya sampai disitu, Advan juga menyertakan memori RAM sebesar 2GB yang membuat kinerja smartphone ini terasa lebih smooth ketika menjalankan fitur multitasking.

Daya Tahan Baterai

Daya Tahan Baterai Advan i5E

Daya Tahan Baterai Advan i5E

Dilepas kepasaran dengan harga Rp 1.3 jutaan, membuat ponsel ini banyak diminati masyarakat di tanah air. Bahkan dengan harga yang terjangkau ini, Advan i5E juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.450 mAh dengan tipe Non-Removable Li-Ion, itu artinya sobat tak bisa melepas baterai Advan i5E ini. Dan dalam melakukan review Advan i5E, mimin juga menjajal mengukur daya tahan baterai smartphone ini. Dimana saat digunakan dalam mode normal, smartphone ini bisa bertahan hingga jam 5 sore atau sekitar 10 jam. Namun saat digunakan untuk bermain game ponsel ini hanya mampu bertahan hingga 5 jam saja. Sedangkan waktu pengecasan Advan i5E ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk membuat baterai terisi penuh.

Sensor

Sensor Advan i5E

Sensor Advan i5E

Sebagai ponsel android murah, Advan i5E juga dilengkapi dengan begitu banyak fitur menarik, termasuk adanya sensor yang cukup lengkap. Dimana saat milin menjajal mengecek sensor yang digunakan lewat aplikasi Sensor Box For Android, smartphone ini sudah memiliki banyak sensor seperti Accelerometer, Light Sensor, Proximity, dan Sound Sensor. Sayangnya dengan harga murahnya smartphone ini belum memiliki sensor Gyroscope, Magnetic, Preassure, dan juga Temperature Sensor. Dengan begitu lewat smartphone ini sobat belum bisa menikmati konten video VR, atau video 360.

7. Multimedia :
Game Race Off Hot Wheels

Game Race Off Hot Wheels

Game Subway Surf

Game Subway Surf

Gaming

Berbekal spesifikasi diatas smartphone ini benar-benar mampu menawarkan kemampuan kerja yang sempurna. Bahkan saat mimin mencoba menggunakannya untuk bermain game seperti Subway Surf dan juga Race Off Hot Wheels smartphone ini terasa begitu lancar dan tanpa mengeluarkan panas yang berlebihan. Hanya saja disaat mimin coba untuk bermain game 3D smartphone ini sedikit kewalahan, bahkan dalam percobaannya mimin seting semua grafisnya ke low. Dan saat menjalankan game 3D ini bodi bagian belakang terasa sedikit panas.

Video

Video Advan i5E Aplikasi Bawaan

Video Advan i5E Aplikasi Bawaan

Video Advan i5E Aplikasi Pihak Ketiga

Video Advan i5E Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi sobat deteknokers yang hobi menonton film, tentu saja smartphone ini menjadi pilihan yang paling sempurna untuk dapat sobat miliki. Selain harganya murah dengan kualitas layar HD 720p hampir semua film dengan resolusi HD ataupun Full HD dapat kita nikmati dengan tampilan yang begitu jelas dan jernih, namun ada sedikit kendala disaat mimin mencoba memutar film luar menggunakan media player bawaan, karena mimin tak bisa mengakses subtitle. Alhasil mimin menjajal dengan menggunakan aplikasi pihak ketika untuk memunculkan subtitleny 🙂 .

Musik

Player Musik Advan i5E

Player Musik Advan i5E

Hampir sama seperti kebanyakan smartphone android Advan lainnya, ponsel ini juga bisa menawarkan kualitas audio yang cukup sempurna sehingga disaat menonton film ataupun memutar musik smartphone ini akan terasa lebih sempurna. Kemampuan kualitas audio yang ditawarkan dengan jauh lebih sempurna ini pun tak terlepas dari adanya teknologi K-Amplifier yang terintegrasi didalamnya. Bahkan dari laman resmi Advan Indonesia, tertulis jika kualitas yang dikeluarkan mampu mencapai 60-70 dB.

8. Kualitas Kamera :

Kamera Belakang

Tampilan Kamera Belakang Advan i5E

Tampilan Kamera Belakang Advan i5E

Nah seperti diatas kami sampaikan diartikel review Advan i5E ini, smartphone ini memang hadir dengan menawarkan banyak fitur dan teknologi. Selain memberikan kemudahan pada setiap penggunannya, smartphone ini juga disertai dengan kemampuan fotografi yang cukup mumpuni. Pasalnya dengan harga Advan i5E yang dibandrol Rp 1.3 juta rupiah, smartphone ini sudah disertai lensa kamera utama beresolusi 8 MP yang mampu menampilkan kualitas foto dengan hasil yang jernih dan jelas. Apalagi Advan juga menawarkan teknologi Beauty hingga 10 tingkat.

Bahkan tak tanggung-tanggung Advan juga menertkan fitur autofocus dan touch focus serta LED Flash yang siap mengoptimalkan pengambilan gambarnya. Nah sesuai dengan tagline Adction Camera, smartphone 4G LTE ini juga memungkinkan sonat untuk melakukan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum sobat melakukan pengambilan gambar. Bahkan Advan menydiakan beberaoafitu edit foto seperti scane, collage, frame, shading, decorative, dan font untuk bisa sobat unduh secara gratis guna membuat hasil foto semakin menarik.

Selain itu ada juga fitur filter yang memungkinkan para penggunannya melakukan make-over wajah dengan kosmetik digital mulai dari memberi blush on atau lipstick hingga memberi eye shadow. Tak hanya sampai disitu dalam review Advan i5E ini, sobat jug adapat mengedit muka pada hasil foto untuk menjadi tirus, bahkan memperbesar mata dan dapat membuat badan tampak jadi lebih kurus. Adapun untuk kemampuan merekam videonya, kamera utamanya ini mampu merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps. Nah bagi sobat yang penasaran dengan hasil foto Advan i5E dibawah ini ada beberpa sample yang mimin coba.

HASIL FOTO KAMERA BELAKANG ADVAN i5EFoto Belakang Advan i5E Malam Hari 2 Foto Belakang Advan i5E Siang Hari 2 Foto Belakang Advan i5E Siang Hari 1 Foto Belakang Advan i5E Siang Hari Foto Belakang Advan i5E Malam Hari Foto Belakang Advan i5E Malam Hari Indor Foto Belakang Advan i5E Malam Hari 5 Foto Belakang Advan i5E Malam Hari 4 Foto Belakang Advan i5E Malam Hari 3

Kamera Depan

Nah seperti diketahui bersama, Advan i5E ini juga disertai dengan adanya lensa kamera depan dengan resolusi 5 MP. Menariknya lagi dengan harga Advan i5E yang dibandrol murah smartphone ini menawarkan LED Flash pada sisi sebelahnya. Hal ini tentu saja menjadikan sobat bisa mendapatkan hasil selfie lebih sempurna. Bahkan untuk kemampuan video recordnya, smartphone ini juga mampu membuat video berkualitas HD 720p@30fps. Sementara untuk fitur yang ditawarkan pada kamera depan ini hampir sama seperti kamera utamanya. Dan berikut adalah beberpa sample foto kamera depan dari mimin.

HASIL FOTO KAMERA DEPAN ADVAN I5EKamera Depan Advan i5E Indor Kamera Depan Advan i5E Siang Hari Kamera Depan Advan i5E Siang Hari 1 Kamera Depan Advan i5E Malam Hari Kamera Depan Advan i5E Malam Hari 1

9. Konektivitas dan Internet :

Internet

Konektifitas Internet Advan i5E

Konektifitas Internet Advan i5E

Berlanjut pada review Advan i5E untuk urusan konektivitasnya, tentu saja smartphone ini memiliki banyak fitur dan teknologi mumpuni. Dimana seperti terlihat pada gambar diatas, sobat dapat memanfaatkan smartphone ini untulk browsing dengan adanya teknologi 4G LTE dan juga 3G HSPA yang pastinya akan dapat membuat sobat merasa puas ketika berselancar di dunia maya untuk mengakses akun media sosial ataupun sekedar ingin membaca berita dan menonton video streaming. Adapun untuk mempermudah komunikasinya Advan i5E ini dilengkapi dengan Dual SIM dengan konfigurasi Micro SIM.

Konektivitas Nirkabel

Konektivitas Nirkabel Advan i5E

Konektivitas Nirkabel Advan i5E

Kemudian untuk urusan konektivitas nirkabelnya, sebanding dengan harga Advan i5E yang ditawarkan dengan cukup terjangkau, smartphone ini benar-benar cukup lengkap dalam memberikan akses konektivitasnya, karena smartphone ini sudah disertai dengan adanya dukungan Wi-Fi, yang mendukung Wi-Fi Display dan juga Wi-Fi Hotspot. Selain itu ada juga GPS untuk mempermudah sobat saat bepergian, kemudian Bluetooth untuk media transfer file dan pastinya adanya port microUSB v2.0 untuk mengirim data dari PC atau sebaliknya dan sekaligus untuk media pengisian daya baterai.

10. Harga Advan i5E :
Harga Advan i5E

Harga Advan i5E

Jika sobat berminat memiliki smartphone yang satu ini, saat ini Advan sudah memasarkannya secara offline lewat toko retail di berbagai daerah dengan harga yang tergolong murah dan terjangkau. Dimana untuk dapat memiliki smartphone ini, sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 1.300.000 juta rupiah. Harga Advan i5E tersebut memang tergolong murah kan, namun mimin ingatkan, mungkin disetiap daerahnya harga hp Advan i5E ini akan memiliki perbedaan, untuk itu bagi sobat yang tertarik membelinya langsung saja datang ke toko smartphone di daerah sobat. 

11. Kelebihan Advan i5E :
  • Harga Advan i5E cukup terjangkau
  • Memiliki body yang begitu elegan dan terlihat seperti menggunakan material metal
  • Support Dual Sim (Micro SIM)
  • Dilengkapi slot microSD card up to 32GB
  • Memiliki RAM 2GB dibalik harga murahnya
  • Lensa kamera depan 5MP dan memiliki fitur LED Flash
  • Disertai kamera utama 8 MP dengan beragam fitur menarik didalamnya
  • Sudah menggunakan user interface Idos (Indonesia Operating System) buatan anak negri
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 720p
  • Dilengkap baterai berkapsaitas besar yakni 2.450 mAh
12. Kekurangan Advan i5E :
  • Baterai tak bisa dilepas alias Non-Removable
13. Video Review Advan i5E :

Baca Juga : Review Obi SJ1.5 : Android Desain Unik Baterai Besar

Dan itulah ulasan singkat dari mimin selama menggunakan smartphone terbaru Advan i5E, untuk kesimpulannya mimin merasa puas dengan kinerja yang ditawarkan smartphone Advan ini meskipun dari keseluruhan advan menawarkan ponsel terbarunya ini dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga dengan menyimak ulasan Review Advan i5E yang mimin jabarkan diatas, sobat deteknokers dapat menjadikan smartphone ini menjadi salah satu smartphone pilihan sobat, dan semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi sobat.


Advertisement