Resmi, Samsung Galaxy C7 Bawa RAM 4GB Desain Mewah

Detekno.com – Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy C7 menjadi rumor yang santer diperbicangkan pada beberapa waktu lalu. Sebelumnya kami sudah mengabarkan juga soal jadwal rilis Samsung Galaxy C Series yang akan dirilis pada tanggal 26 Mei 2016. Dan ternyata benar bahwa Galaxy C Series yang termasuk dalam seri tersebut adalah Galaxy C7 sekarang sudah resmi diperkenalkan oleh Samsung.

Dari gambar desainnya, Galaxy C7 memang cukup mewah tapi sepertinya khusus untuk bagian belakang ada antenna yang mirip seperti apa yang ada di HP Apple. Apakah ini suatu kebetulan dan apakah ini menjadi gaya baru dari HP Samsung ? kita belum bisa memastikannya. Untuk urusan kameranya sendiri tampak seperti desain kamera dari Samsung Galaxy Note 5 yang berbentuk kotak dan dibagian sampingnya ada Dual LED Flash.

Resmi, Samsung Galaxy C7 Bawa RAM 4G Desain Mewah

Resmi, Samsung Galaxy C7 Bawa RAM 4G Desain Mewah

Pada bagian depannya terlihat sebuah speaker, sensor dan kamera depan. Dan pada bagian bawahnya, sama seperti HP Samsung kebanyakan yang memiliki tombol home. Yang perlu digaris bawahi pada bagian ini adalah tombol home tersebut yang sudah mendukung sensor sidik jari. Yang semakin menambah kelebihan Samsung Galaxy C7 yang baru saja diperkenalkan.

Jeroannya memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core 2.0 Ghz dan membawa pengolah grafis dari Qualcomm Adreno 506. Layarnya berukuran 5.7 inches beresolusi Full HD, memakai panel layar Super AMOLED. Dari halaman gsmarena, tidak disebutkan bahwa ia ada pelindung layar sekelas Gorila Glass atau pelindung layar lainnya.

Perangkat ini membawa RAM berkapasits 4 GB yang hadir dengan 2 varian memori internal 32 GB dan 64 GB yang juga mendukung slot microsd tambahan. Sektor kamera belakangnya dibekali lensa beresolusi 16 MP dan untuk bagian kamera depannya 8 MP. Baterai memiliki kapasitas 3300 mAh dan berfitur Fast Charging dari Qualcomm Quick Charge versi 3.0.

Buat yang tertarik untuk memiliki HP Android Samsung ini, maka harus bersabar lagi. Karena belum jelas kapan ia akan dijual secara resmi di Indonesia. Namun dari informasi yang kami dapatkan, harga Samsung Galaxy C7 untuk versi 32 GB sekitar USD $395 dan untuk versi 64 GB USD $425. Harga yang terbilang relative untuk sebuah HP Android buatan Samsung.

HP Galaxy C7 ini cukup menawan dengan desainnya yang mewah, ramping berbekal ketebalan hanya 6.7 mm dan ringan beratnya hanya 165 gram. Ia sudah mendukung konektivitas 4G LTE, Wifi, GPS, Bluetooth serta NFC. Dan akan tersedia 4 pilihan warna diantaranya Silver, Gray, Gold dan Rose Gold.