Resmi Samsung Galaxy A8 Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Detekno.com – Tak disangka-sangka setelah dirumorkan, akhirnya Samsung Galaxy A8 muncul dipermukaan dengan spesifikasi, desain dan fitur tangguh. Bagaimana tidak tangguh, ia yang diprediksi akan masuk di pasar menengah ini sudah dilengkapi sensor sidik jari. Bahkan tak hanya itu saja, HP Samsung Galaxy A terbaru ini akan memiliki bezel bodi tertipis yang ada di varian Samsung Galaxy A. Dimana ia hanya memiliki ketebalan bodi 5.9 inch, padahal jika menilik dari spesifikasi baterainya yang lebih besar dari Galaxy A7 harusnya bodinya akan lebih tebal.

Samsung Galaxy A8 juga memiliki bentang layar berukuran 5.7 inch lebih besar dari seri Samsung Galaxy A7 yang sudah dijual resmi dipasaran. Diwebsite resmi Samsung yang berbahasa Tiongkok, spesifikasi Samsung Galaxy A8 dibagian layarnya akan mengusung teknologi layar Super AMOLED dan resolusi Full HD dilengkapi Gorilla Glass 4. Menilik spesifikasi ini saja, sobat deteknokers akan terpana dan tergiur untuk memiliki HP Galaxy A8 ini.

Penampakan Samsung Galaxy A8

Penampakan Samsung Galaxy A8

Dari rumor yang beredar sebelumnya memang Galaxy A8 diprediksi akan masuk dipasar Tiongkok dan Asia terlebih dahulu dan setelah itu baru ke Eropa. Kisaran harga Samsung Galaxy A8 jika masuk ke Indonesia diperkirakan Rp.6,5 juta. Tergolong murah jika melihat dari fitur dan spesifikasi yang ia bawa. Ditambah lagi ia kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang berkekuatan Octacore 1.5 Ghz dan RAM 2 GB.

Ada hal yang menarik lainnya dari info resmi Samsung Galaxy A8 ini yakni ia memiliki kapasitas internal yang besar tepatnya ada 2 versi Samsung Galaxy A8 nantinya yang pertama Samsung Galaxy A8 16 GB dan kedua Samsung Galaxy A8 32 GB. Ke masing-masing versi ini akan dibekali microsd berkapasitas 128 GB yang memakai 2 slot.  HP Samsung Galaxy Tertipis ini juga sudah di fasilitasi teknologi 4G LTE yang mampu mengakses internet sampai LTE 150 Mbps. Tak hanya itu saja ia juga dibekali tipe koneksi modern NFC.

Samsung Galaxy A8 Resmi

Samsung Galaxy A8 Resmi

Samsung Galaxy A8 ini akan membawa kamera belakang beresolusi 13 MP dan depan 5 MP. Terdapat fitur yang biasa ada di Smartphone Samsung Galaxy yakni Autofocus, Geo-tagging dan LED Flash. Walau hampir terkesan Smartphone Flagship kenyataannya Samsung galaxy A8 tidak dibekali teknolgoi fast charging didalamnya, padahal fitur ini sudah menjadi makanan wajib untuk setiap Smartphone Flagship masa kini.

Kabar yang kami dapatkan, Samsung Galaxy A8 akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan Juli 2015. Negara pertama yang akan disinggahi Samsung Galaxy A8 ini adalah Tiongkok, seperti yang dikabarkan pada awal informasi bahwa penampakan Samsung Galaxy A8 sudah muncul di website resmi Samsung berbahasa Tiongkok.


Advertisement