Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Android One Xiaomi Mi A1

Detekno.com – Seperti kabar yang sebelumnya kami sampaikan bahwasannya tanggal 5 September ini Xiaomi akan merilis smartphone android One dengan nama Xiaomi Mi A1 sekaligus untuk pertama kalinya Xiaomi membuat ponsel yang tak dilengkapi dengan user interface MIUI khas mereka. Meski begitu daya tarik dari smartphone android yang satu ini akan tetap menarik untuk bisa kita nikmati karena kali ini Xiaomi membuat ponsel android ini bersama dengan Google yang notabennya merupakan sang pemilik sistem operasi android.

Dengan begitu sudah bisa dipastikan akan banyak kelebihan dan fitur menarik yang akan ditawarkan Xiaomi Mi A1 ini. Salah satunya tentu saja adanya sistem opearsi android terbaru yaitu android Nougat yang akan diteruskan untuk mendapat pembaharuan ke sistem operasi android Oreo. Meski tak hadir dengan menawarkan tampilan user interface ala MIUI, namun sobat detekno juga akan tetap bisa menikmati aplikasi bawaan Xiaomi seperti kamera dan juga IR Blaster.

Android One Xiaomi Mi A1

Android One Xiaomi Mi A1

Diresmikan dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta rupiah, ponsel ini memang membawa sedikit pembaharuan karena jika dilihat spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Mi A1 ini merupakan sebuah kombinasi dari Redmi Note 4 dan juga Xiaomi Mi 6. Dimana dengan harga tersebut kita akan mendapatkan sebuah ponsel dengan dukungan hardware berupa chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang mana didalamnya akan dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan sebuah GPU Adreno 506.

Sementara itu dengan harga yang ditawarkan tersebut, smartphone android one Xiaomi ini juga memiliki kelebihan yang paling menarik yaitu terketak pada sektor fotografinya. Dimana pada bagian belakang sudah disematkan modul dual kamera beresolusi 12 MP dengan fitur phase detection autofocus, 2x optical zoom, dan dual-LED (dual tone) flash serta kemampuan merekam video 4K 2160p@30fps. Bahkan kamera depannya pun bereolusi tinggi yaitu 5 MP yang akan mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Adapun untuk urusan lain seperti halnya audio, smartphone ini memanfaatkan teknologi Smart Power Amplifier yang memiliki tenaga tenaga 10 volt. Dimana teknologi ini akan secara otomatis sesuai akan menyesuaikan dengan impedansi headphone yang dipakai, bahkan tak tanggung-tanggung teknologi ini juga diklaim diklaim mampu menderek headphone dengan impedansi sampai dengan 600 ohm. Nah seperti itulah spesifikasi yang akan dibawa Xiaomi Mi A1 ini serta bandrol harga Xiaomi Mi A1 yang akan dapat kalian dapatkan, tertarik?