Resmi Hadir di China, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X


Detekno.com – Tak berselang lama setelah Xiaomi merilis Redmi 3S, Xiaomi kembali merilis Xiaomi Redmi 3X sebagai ponsel barunya. Smartphone ini sama-sama di lengkapi dengan teknologi canggih dan mempuni serupa dengan Redmi 3S, begitu juga dengan bandrol harga yang di berikan yakni sekitar USD $136 atau hampir setara dengan Rp 1.8 jutaan. Dengan harga murahnya tersebut, ponsel ini bisa di bilang akan cukup laris di pasaran.

Membawa bentang layar berukuran 5.0 inci berkualitas HD 720 x 1280 pixels, ponsel ini tentunya dapat membuat setiap pengguna mampu merasakan sensasi mengasikan. Apalagi spesifikasi Xiaomi Redmi 3X yang di bawanya pun bisa di bilang cukup apik, dimana pada sektor performa, Xiaomi menemapkan chipset besutan Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragon 430 atau serupa dengan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S. Chipset tersebut mengusung proseosr Octa-core 64-Bit berkeceaptan 1.5GHz Cortex-A53.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

Penggunaan tersebut menjadikan setiap aplikasi yang di jalankan ponsel ini akan terasa lebih lancar, terlebih lagi vendor ternama dari China ini juga menawarkan GPU Adreno 505 yang notabennya jauh lebih baik dari milik Redmi 3 atau Redmi 3 Pro. Dukungan lain yang mampu membuat kinerja ponsel ini semakin meningkat adalah hadirnya RAM berukuran 2GB yang di padukan besama memori internal seluas 32GB yang kabarnya juga bisa di perluas menggunkan microSD (Hybrid) hingga 32GB.

Kemudian tak kalah menariknya dari ponsel android lainnya, Xiaomi Redmi 3X ini juga hadir dengan membawa OS Android Lollipop v5.1.1 yang sudah di percantik dengan user interface MIUI 7 sehingga lebih terasa kesempurnaanya. Lalu dibuatnya dengan menggunakan material metal dengan dimensi yang sedikit lebih besar dari Redmi 3S yakni 139,7 x 69,7 x 8.5mm membuanya terasa lebih berbobot karena melansir dari halaman Gizmochina.com bobot yang di milikinya sekitar 146 gram.

Hal paling menarik dari ponsel ini adalah disertainya sensor pemindai sidik jari pada sektor body belakang yang mana tepat di balik sensor tersebut terdapat lensa kamera berukuran 13 Megapixels yang di lengkapi fitur PDAF dan juga baterai berkapasitas 4100 mAh sebagai sumber dayanya. Sementara pada bagian depan di sertakan lensa 5 Megapixels.

Sayangnya perlu sobat ketahui bahwa Xiaomi Redmi 3X ini merupakan ponsel yang hadir secara eksklusif dengan membawa jaringan China Unicom only, dan ini membuatnya tak bisa di gunakan diluar china seperti Xiaomi Redmi 3S yang datang dengan seluruh dukungan jaringan. Perbedaan yang di bawanya juga terselip pada pilihan warna yang di bila Redmi 3S hadir dalam 3 pilihan warna yakni Dark Gray, Perak dan Emas. Xiaomi Redmi 3X hanya tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu Perak dan Emas.


Advertisement