Resmi Dirilis, ZTE Small Fresh 4 Usung Layar Full HD 5.2 Inci


Detekno.com – Setelah merilis seri Nubia, kali ini ZTE kembali merilis smartphone terbaru dengan nama ZTE Small Fresh 4. Spesifikasi smartphone ini tergolong tinggi, dan harganya tetap dibanderol terjangkau. Pasalnya ZTE membanderolnya dengan harga 2 Jutaan, serta dibekali berbagai fitur canggih, seperti layar 5.2 Inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga menghasilkan kepadatan layar mencapai 424 pixel per inci. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan bodi berbahan metal.

Tampilan luar ZTE Small Fresh 4 terlihat sangat menarik, dan terlihat mewah dengan lubang speaker yang berada pada sisi bagian bawah. Lebih hebatnya lagi, dibagian belakang sudah ada sensor sidik jari yang mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik. Tersedia pula tiga pilihan warna menarik yang terdiri dari Gold, Siver, dan Rose Gold. Kemudian untuk sektor baterainya, ZTE Small Fresh 4 mengandalkan baterai berdaya 2.450 mAh untuk mengalirkan engeri ke setiap komponen hardware yang dimilikinya.

Smartphone ZTE Small Fresh 4

Smartphone ZTE Small Fresh 4

Berbicara mengenai hardware, smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 2GB yang berpadu dengan memori internal 16G. Smartphone ini juga dilengkapi slot microSD, sehingga sobat tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan ketika menginstal aplikasi ataupun game. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka MiFavor 3.5 UI. Spesiifikasinya tergolong tinggi, mengingat harga ZTE Small Fresh 3 dibanderol cukup murah, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif bagi sobat yang mencari smartphone Android berbanderol 2 Jutaan.

Kemudian untuk dapur pacunya, ZTE Small Fresh 4 mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta pengolahan grafis Mali-T720. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas data mumpuni, karena sudah mendukung teknologi 4G LTE, dan tersedia berbagai konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Lalu ada pula dua slot kartu sim untuk mempermudah sobat berkomunikasi.

Menariknya lagi, ZTE menyediakan fitur Voice Assistand yang secara otomatis dapat menjawab panggilan telepon, dan membuka aplikasi dengan kontrol suara. Fitur tersebut sangat mirip dengan fitur “Ok Google” yang bisa kita dapatkan apabila memakai aplikasi Google Now. Kemudian untuk sektor kamera, ZTE Small Fresh 4 mengandalkan kamera 13 Megapixel dengan Dual Tone LED Flash, dan teknologi PDAF yang mempercepat pengambilan autofocus dalam waktu 0.1 detik. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel yang mengusung lensa wide-angle dengan sudut lebar 160 derajat.

Dilansir dari phoneradar.com, smartphone ini akan mulai dipasarkan mulai tanggal 26 Juni 2016. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya. Adapun untuk harganya, ZTE Small Fresh 4 akan dibanderol 1090 Yuan ($163) atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp 2.1 Jutaan. Yah, harga ZTE Small Fresh 4 cukup terjangkau dan sebanding dengan segala fitur yang ada didalamnya, sehingga sobat tak perlu ragu membelinya ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia.


Advertisement