Resmi Dirilis, Spesifikasi UMi Z Usung Helio X27 + Ram 4GB

Detekno.com – UMi Z resmi dirilis. Sebelumnya muncul kabar yang menyebutkan UMi Z akan ditenagai Chipset Helio X27. Rupanya kabar tersebut terbukti benar, dan smartphone ini telah ditenagai chipset Helio X27 yang berpadu dengan processor Deca Core 2.6 Ghz. Alhasil performa smartphone ini sangat sangat cepat dan lebih efisien daya baterai, karena didalamnya telah tertanam Chip SoC yang dibuat dengan proses 20 nm. Selain itu, tertanam pula GPU Mali T880 MP4 yang mendukung OpenGL ES 3.1.

Spesifikasi UMi Z

Spesifikasi UMi Z

UMi Z mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Smartphone ini menawarkan performa multitasking menakjubkan, berkat Ram berkapasitas 4GB dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang nantinya akan mendapatkan update Android Nougat 7.0 secara OTA. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki layar 5.5 inci dengan panel IGZO buatan Sharp beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut diklaim mampu mengurangi pemakaian daya baterai hingga 20% dan memiliki 95% NTSC Color Gamut.

Spesifikasi UMi Z semakin sempurna dengan hadirnya kamera belakang 13 Megapixel yang mengadopsi teknologi Dual Focus dan Quad HD LED Flash. Kemampuan kameranya mampu menandingi smartphone flagship yang sama-sama mengadopsi sensor Samsung S5K3L8, sehingga menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan kualitas grafis lebih detail dan kaya warna. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini memiliki kamera 13 Megapixel dengan fitur LED Flash dan sensor Samsung SR5K3L8.

Hadirnya teknologi Dual Mode Focus yang memadukan laser dan phase detection autofocus, membuat UMi Z mampu membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan video 4K dengan kualitas rekaman lebih jernih. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi OIS, namun tak jadi masalah selama harga UMi Z dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone sekelasnya. Kemudian untuk sektor suplai daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.780 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari.

Meski kapasitas baterainya sangat besar, namun desain UMi Z tetap tipis dan ringan. Dimana bodinya memiliki ketebalan 8.2 mm dan beratnya sekitar 175 gram. Baterainya mendukung fitur Quaick Charge yang membuatnya mampu terisi penuh selama 100 menit. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C pada bagian bawah dan fingerprint sensor yang terpasang pada tombol home UMi Z. Smartphone ini mengadopsi Microarray®3D fingerprint sensor, sehingga mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.1 detik.

Desain UMi Z

Desain UMi Z

Tak ketinggalan teknologi 4G LTE Cat6 dengan kecapatan mencapai 300 mbps juga dimilikinya. Selain itu, tersedia pula slot sim hybrid yang bisa dimasukan microSD hingga kapasitas 256GB. Nah yang tak kalah menarik, smartphone ini telah dilengkapi teknologi Audio Hi-Fi yang siap memanjakan pecinta musik dengan kualitas audio lebih baik. Sayangnya informasi yang kami lansir dari situs resmi umidigi.com belum menyebutkan harga UMi Z. Namun smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017, kita tunggu saja kehadirannya.