Resmi Dirilis Oppo A59s Usung Kamera Selfie 16 MP dan RAM 4GB

Detekno.com – Oppo baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yang disebut “Oppo A59s” di China sebagai generasi penerus dari Oppo A59 yang telah dirilisnya beberpa waktu yang lalu. Dari segi desain smartphone anyar Oppo ini masih terlihat sama seperti pendahulunya sehingga sulit untuk membedakan antara Oppo A59s dan Oppo A59. Apalagi dari tampilan depannya sendiri Oppo juga masih tetap memberikan layar berukuran 5.5 inci yang mempunyai resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Layar yang dibawanya sendiri memiliki panel IPS LCD dengan tingkat kerapatan pixels hingga 267 ppi sehingga gambar yang ditampilkan sudah pasti akan cukup jelas dan jernih. Syangnya tak dikutip lebih lanjut dari laman phoneradar.com (11/10/2016) tak disebutkan bahwa Oppo sudah memberikan lapisan pelindung pada layar yang dibawanya ini. Meskipun begitu sebagai penerus kesuksesan dari Oppo A59 yang dirilis beberapa waktu lalu, seri ini tentu saja sudah dikemas dengan lebih sempurna.

Oppo A59s

Oppo A59s

Hal ini terlihat dari beberapa peningkatan hardaware yang digunakannya. Salah satunya adalah peningkatan kapasitas RAM yang sebelumnya hanya 3GB kini sudah menjadi 4GB. Sedangkan untuk dapur pacunya Oppo masih tetap menawarkan otak kerja yang sama, yakni mengandalkan chipset MediaTek MT6750 yang didalamnya sudah terbenam prosesor Octa Core 1.5 Ghz serta memiliki GPU Mali-T860 sebagai chip pengolah grafinya. Perpaduan tersebut tak heran bila membuat smartphone ini mampu menjalankan beragam game berkualitas tinggi.

Kemudian sebagai pelengkapnya Oppo A59s ini juga sudah mempunyai memori internal seluas 32GB sama seperti seri pendahulunya, menariknya lagi memori ini masih bisa kita perluas menggunakan microSD hingga 128GB. Yang cukup disayangkan mungkin hanya penggunaan software yang tergolong cukup jadul karena Oppo A59s ini masih mengadopasi sistem operasi Android Lollipop 5.1, padahal untuk saat ini sudan tersedia OS yang lebih baru yakni android Nougat 7.0. Namun untuk tetap terlihat berbeda ditambahkan user interface ColorOS 3.0.

Upgrade lain yang diberikan Oppo pada R59s ini tentu saja terletak pada sektor kameranya, dimana untuk pendahulunya hanya menawarkan lensa kamera selfie 8 MP kini pada Oppo A59s ditingkatkan menjadi 16 MP dengan dilengkapi aperture f/2.0 dan 5P lens. Sedangkan pada sisi belakang tersemat lensa 13 MP dengan fitur PDAF, aperture f/2.2 dan LED Flash. BAhkan tak terlewatkan Oppo juga menambahkan batertai berkapasitas 3.075 mAh yang diyakini mampu bertahan selama 28 jam waktu bicara dan 281 mode standby serta ada pula teknologi VOOC.

Spesifikasi dan Harga Oppo A59s

Spesifikasi dan Harga Oppo A59s

Untuk sektor keamanannya, seperti kebanyakan ponsel android lainnya yang ada saat ini, Oppo A59s ini juga disertai dengan sensor sidik jari yang diletakan pada tombol home dibagian depan dan diketahui dapat membaca sidik jari hanya dalam waktu 0.22 detik. Lalu untuk urusan konektivitasnya, sudah mengadopsi akses jaringan 4G LTE, Wi-Fi 2.4GHz & 5GHz, Bluetooth 4.1, OTG, GPS / A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Dan untuk harga Oppo A59s, pihak Oppo membandrol ponsel ini seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan untuk pilihan warna Gold dan Rose Gold.


Advertisement