Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Huawei Maimang 5

Banner

Detekno.com – Huawei resmi merilis smartphone baru yang mereka namai Huawei Maimang 5. Smartphone ini resmi dipasarkan di China, dan kemungkinan akan dipasarkan secara global dengan membawa nama Huawei G9. Spesifikasinya cukup tinggi, karena hadir dengan membawa layar IPS berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga nantinya akan memiliki kepadatan layar mencapai 401 pixel per inci. Sedangkan untuk segi desain, smartphone ini dibalut bodi full metal dengan dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm, dan bobot 160 gram.

Spesifikasi Huawei Maimang 5

Spesifikasi Huawei Maimang 5

Desainnya sangat tipis dan dirancang dengan konstruksi unbodi yang dibalut bodi full metal. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi belakang, dan dibagian depan sudah ada tombol navigasi On-Screen Button. Selain itu, tersedia pula tiga pilihan warna menarik yang terdiri dari warna Emas, Pink, dan Silver. Dibalik bodi metalnya juga tertanam baterai berkapasitas 3.340 mAh yang tergolong cukup besar, dan dipastikan bisa bertahan seharian.

Spesifikasi Huawei Maimang 5 juga dilengkapi kamera belakang 16 Megapixel yang berpadu dengan fitur Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi 4K, dan dibekali teknologi Phase Detection Autofocus, serta berbagai fitur menarik lainnya. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Kemampuan kameranya sangat baik, dan sebanding dengan harga Huawei Maimang 5 yang dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah.

Harga Huawei Maimang 5 memang cukup mahal, namun smartphone ini menawarkan performa dapur pacu mumpuni yang digawangi oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta pengolahan grafis Adreno 506. Selain itu, smartphone ini juga mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Huawei’s EMUI 4.1. Lalu ada pula teknologi 4G LTE dan dua slot kartu sim yang melengkapi konektivitas smartphone berlayar 5.5 inci ini.Huawei Maimang 5

Spesifikasi Huawei Maimang 5

  • Layar : IPS display 5.5-inch Full HD (1920 x 1080 pixels) +  2.5D glass protection
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 652 , Octa-core 2.0 GHz
  • Ram : 3GB/4GB RAM
  • Memori Internal : 32GB/64GB
  • Memori Ekternal :  microSD Up to 128GB
  • Sistem Operasi : Android 6.0 Marshmallow
  • Kamera Belakang : 16-megapixel OIS and PDAF, 4K recording
  • Kamera Depan : 8-megapixel
  • Konektivitas : Hybrid SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/A-GPS, USB 2.0 Type-C
  • Baterai : 3,340mAh

Huawei akan memasarkan Huawei Maimang 5 dalam dua pilihan memori, yaitu memori internal 32GB yang berpadu dengan Ram 3GB, serta memori internal 64GB dengan Ram 4GB. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 Juli mendatang dengan harga CNY 2,599 ($388) atau setara Rp. 5 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga untuk varian Ram 4GB + Internal 64GB, jadi kemungkinan harga Huawei Maimang 5 varian Ram 3GB akan dibanderol sekitar Rp 4 Jutaan.


Advertisement