Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Moto M


Detekno.com – Akhirnya Lenovo merilis Moto M secara resmi. Sesuai bocoran yang beredar selama ini, Moto M menjadi smartphone Motorola pertama yang menggunakan sensor pemindai sidik jari pada bagian bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan, telah terpasang layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel Super Amoled Display dengan kerapatan pixel sebesar 401 ppi. Lalu ada pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuatnya terlihat leboh memukau.

Spesifikasi dan Harga Moto M

Spesifikasi dan Harga Moto M

Smartphone ini memiliki fitur water-resistant yang membuatnya bisa bertahan terhadap cipratan air layaknya Moto E3 Power yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Sedangkan untuk desainnya, Moto M mengusung desain unibodi dengan balutan bodi metal yang memiliki ukuran dimensi 151.4 x 75.4 x 7.9 mm dan berat 163 gram. Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 telah tertanam didalamnya dan berjalan sempurna dengan ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P15 dan processor Octa Core 64-Bit.

Processornya terbagu dalam dua inti yang terdiri dari Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang membuat kinerja grafisnya semakin memukau ketika dipakai bermain game. Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.050 mAh yang didukung fitur Fast Charging.

Sebanding dengan harga Moto M, smartphone ini mengadopsi port USB Type-C dan didukung beragam fitur konektivitas yang terdiri dari Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.1, NFC, GPS (A-GPS, Glonass), dan fitur Dual Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan 300 mbps. Kemudian untuk sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 16 Megapixel yang dipertajam oleh fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Spesifikasi dan Harga Moto M

Motorola Moto M

Spesifikasi Moto M

  • Layar : Super Amoled 5.5-inch 1920 x 1080 pixels
  • Chipset : Mediatek Helio P15
  • CPU : Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T860MP2
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow 6.0.1
  • Ram : 4 GB
  • Memori : 32 GB (Support MicroSD Up To 256GB)
  • Kamera Belakang  : 16 Megapixel, PDAF, LED Flash, Video Full HD 1080p
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
  • Kapasitas Baterai : 3050 mAh (Fast Charging)
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS
  • Fitur : Fingerprint Sensor, water-resistant

Kamera belakang Moto M bisa merekam video beresolusi Full HD [email protected] dan tersedia kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan selfie dan video call penggunanya. Resolusi kameranya tergolong tinggi, sehingga sebanding dengan harga Moto M yang melebihi 3 Juta Rupiah. Menurut gsmarena.com, smartphone ini akan terlebih dahulu di jual di China dengan harga USD$295 atau setara Rp. 3.8 Jutaan. Nah kabar baiknya, smartphone ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.


Advertisement