Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Huawei Kirin 950 SoC


Detekno.com – Pada 5 November kemarin, Huawei secara resmi telah memperkenalan chipset terbaru mereka yakni Huawei Kirin 950 SoC. Chipset ini sebelumnya di kabarkan menjadi yang terbaik dari semua chiset yang ada saat ini karena diklaim mampu membuat setiap smartphone yang menggunakannya mampu meraih score benchmark yang cukup tinggi dan tentu membuatnya mampu menghasilkan performa yang super keren.

Menariknya, setelah di rilis secara resmi kabar yang selama ini kita dengar nyatanya hampir benar 100% karena Huaawei Kirin 950 SoC mampu memberikan skor benchmark yang menjanjikan daman industri smartphone untuk saat ini karena chipset terbaru Huawei ini diproduksi dengan menggunakan proses 16 nm FinFET dengan menggunakan transistor terbaik yang di desain mampu bekerja secara vertikal bukan hanya secara horisontal.

Spesifikasi Huawei Kirin 950 SoC

Spesifikasi Huawei Kirin 950 SoC (Foto : GSMarena)

Dimana dengan di gunakannya komponen tersebut, diketehui Chipset Huawei Kirin 950 SoC memungkinkan penggunaan konsumsi daya yang lebih kecil bahkan Huawei juga menjanjikan peningkatan kinerja hingga 40% dengan 60% penurunan daya kebutuhan daya yang mana dengan hal ini tentu saja akan membuat setiap smartphone yang menggunakannya akan memiliki ketahanan baterai yang lebih awet dan irit.

Adapun spesifikasi Chipset Kirin 950 SoC yang satu ini sudah di desain menggunakan arsitektur yang cukup sempurna dengan menggunakan prosesor Octa Core yang berjalan dalam dua bagian yakni empat daya (Quad Core) dengan kecepatan clock speed hingga 2.53 Ghz Cortex-A72dan empat daya (Quad Core) dengan kecepatan clock speed hingga 1.8 Ghz Cortex-A53 yang dikonfigurasi dakam set up big.LITTLE.

Dimana dengan spesifikasi Chipset Kirin 950 SoC tersebut, mampu memberikan banyak fleksibilitas antarakekuatan dan juga konsumsi daya baterai. Menariknya dalam perilisannya, dikutip detekno.com dari GSMarena (05/11/2015), spesifiasi Chipset Kirin 950 SoC menarik lainnya adalah terdapatnya i5 co-prosesor kecil yang mana bagian ini mampu membantu perangkat terus aktif dengan memantau beragai sensor.

Menariknya, disebutkan pula bahwa i5 co-prosesor merupakan hasil dari perbaikan besar chips i3 generasi kedua yang memiliki penggunaan daya yang turun dari 90 mA hingga ke 6.5 mA. Tak hanya itu saja, seperti rumor yang selama ni beredar, Spesifikasi Huawei Kirin 950 SoC yang cukup menjajikan lagi adalah sektor grafis. Dimana pada chipset ini Huawei sudah meletakan GPU berkelas yakni Mali T880MP4 yang dikatakan lebih baik dari Mali T880 pada chipset Huawei Kirin 930.

Hasil Tes Huawei Kirin 950 SoC

Hasil Tes Huawei Kirin 950 SoC

Sekain itu, untuk urusan konektifitasnya, dikethui bahwa chipset ini menggunakan jaringan LTE Cat6 yang memungkinkan browsing akan semakin menyenangkan, bahkan terdapat juga teknologi VoLTE yang kabarnya menggandakan rentang frekuensi audio dan garis signifikan slashes latency. Selain itu dari kabar yang kami kutip, dengan spesifikasi Huawei Kirin 950 SoC yang cukup mengagumkan, chipset ini mampu menghasilkan skor hingga 83 000 poin pada AnTuTu dengan rig demo.

Nah jika benar kedepanya chipset ini akan di suguhkan pada perangkat baru yang tengah di garap Huawei yakni Huawei Mate 8 tentu saja dapat di pastikan ponsel tersebut akan menjadi yang terbaik karena sudah pasti akan menghasilan skor antutu benchmark yang menakjubkan.


Advertisement