Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 3

Detekno.com – Tak hanya mengedepankan pasar smartphone dengan merilis begitu banyak tipe, belum lama ini Xiaomi kembali menghadirkan produk baru berupa tablet dengan nama “Xiaomi Mi Pad 3” sebagai punggawa baru mereka untuk meneruskan kesuksesan Xiaomi Mi Pad dan Mi Pad 2 yang sampai saat ini terhitung masih menjadi salah satu tablet terbaik dengan harga yang relatif terjangkau. Didalam produk terbarunya ini, Xiaomi sepertinya banyak menawarkan penginaktan yang cukup signifikan.

Xiaomi Mi Pad 3

Xiaomi Mi Pad 3

Butuh waktu dua tahun untuk Xiaomi kembali merilis perangkat tablet ketiga mereka kepasar. Namun, lamanya waktu yang dibutuhkan Xiaomi untuk menghadirkan perangkat ini membuat mereka benar-benar menjadikan perangkat terbaru ini memiliki kualitas kerja yang cukup mumpuni. Hal ini diperlihatkan mereka dengan menempatkan chipset baru berupa Mediatek MT8176 yang hadir dengan membawa prosesor Hexa Core atau 6 inti kerja yang ditawarkan Xiaomi dengan arsitektur 64-Bit.

Prosesor yang dibawanya pun bisa dibilang cukup menarik karena memiliki konfigurasi berupa Dual Core 2.1 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.7 GHz Cortex-A53. Selain meningkatkan kinerja dari sektor dapur pacu, berbeda dengan generasi sebelunya yang hanya dilengkapi dengan ram 2GB, kali ini Xiaomi Mi Pad 3 datang dengan ram berkapsaitas 4GB. Peningkatan dua kali lipat yang diberian tentu saja menjadikan kinerja yang ditawarkan benar-benar begitu mumpuni.

Apalagi dikutip detekno dari laman gsmarena.com, dengan bandrol harga USD $220 atau hampir setara dengan Rp 3 juta rupiah, perangkat ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR GX6250 yang sejatinya menjadi perpaduan begitu sempurna agar dapat menghasilkan perfoma powerfull. Berbeda dari generasi sebelumnya, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 dari sektor memori internal ini bisa dibilang cukup menarik karena Xiaomi hanya menawarkannya dalam satu varian yakni versi 64GB dan tak dilengkapi microSD.

Beralih pada bagian layar, Xiaomi Mi Pad 3 ini masih sama seperti generasi sebelumnya karena sama-sama dilengkapi dengan panel IPS Display seluas 7.9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 pixels dan memiliki tingkat kerapatan mencapai 326 ppi. Alhasil dengan layar yang dibawanya, perangkat ini mampu menawarkan saturasi warna dengan begitu sempurna. Menariknya lagi Xiaomi juga menawarkan perangkat ini dengan user interface MIUI 8 dengan berbasis pada sistem operasi android.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 3

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 3

Urusan fotografi, tablet Xiaomi Mi Pad 3 ini juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya masih mengutip laporan yang sama, perangkat ini memiliki lensa kamera berukuran 13 MP dengan aperture f/2.2 dibagian belakang sebagai kamera utamanya dan 5 MP dengan aperture f/2.0 dibagian depannya. Peningkatan lain yang diberikan Xiaomi juga terletak pada bagian baterai karena untuk tablet ini Xiaomi meletakan baterai berkapasitas 6600 mAh dengan fitur fast charging.