Resmi Dirilis ini Spesifikasi dan Harga HTC U Ultra

Detekno.com – Akhirnya HTC secara resmi merilis smartphone terbaru mereka bertajuk HTC U Ultra. Ponsel yang kabarnya akan menawarkan spesifikasi mumpuni ini memang hadir dengan menawarkan kemampuan kerja yang cukup powerfull berkat deretan hardware dan software yang dibawanya. Hanya saja tak seperti kabar yang terdengar beberapa waktu lalu dengan dikatakan smartphone ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 melainkan hanya datang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang didalamnya didukung dengan prosesor Quad-core Kryo 64-Bit.

Spesifikasi HTC U Ultra

Spesifikasi HTC U Ultra

Dimana seperti informasi yang kami dapatkan dari laman GSMarena, prosesor tersebut memiliki konfigurasi Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo. Dengan dapur pacu tersebut tentu saja smartphone ini akan semakin mumpuni. Kemudian spesifikasi HTC U Ultra lainnya yang cukup mumpuni tentu saja adanya RAM berkapasiats 4GB dan juga memori internal seluas 64GB. Adapun dengan kapasitas yang sudah cukup lega tersebut, smartphone ini tetap dilengkapi dengan slot eksternal memoroi dengan kapasitas hingga 266GB.

Menariknya lagi sebagai pendatang baru yang cukup powerfull, smartphone ini juga hadir dengan menawarkan layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang ditawarkan dengan menggunakan panel Super LCD5 dengan memiliki kerapatan pixels 515 ppi dan sudah dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 5 sehingga aman jika terkena benturan ataupun goresan. Bahkan seperti kabar yang beredar, smartphone ini memiliki teknologi layar skunder berukuran 2.05 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels.

Layar skunder tersebut akan menjadi penampil notifikasi dan juga shortcat untuk mengakses aplikasi dengan cepat. Harga HTC U Ultra yang kabarnya dibandrol seharga USD $749 atau hampir setara dengan Rp 10 juta rupiah menjadikan ponsel ini benar-benar tampil dengan penuh ksesempurnaan. Dilain sisi ponsel berharga mahal ini juga disertai fitur sensor sidik jari dibagian depan yang terletak pada tombol home dan juga adanya desain mewah menggunakan material metal yang dibentuk dengan dimensi 162.4 x 79.8 x 8 mm dengan bobot 170 gram.

Adapun kelebihan lain yang diberikan HTC U Ultra ini juga tersemat pada bagian kameranya, meskipun tak sesuai dengan kabar yang menyebutkan akan hadir dengan setup dual kamera, namun HTC U Ultra ini tetap memberikan yang terbaik dengan menawarkan lensa 12 MP dibagian belakang dengan aperture f/1.8 dan disertai Dual Tone LED Flash. Bahkan tak tanggung-tanggung HTC juga menyertakan fitur PDAF dan Laser Autofocus untuk membuat hasil foto semakin sempurna. Disamping itu ada pula kemampuan merekam video 4K 2160p@30fps dengan adanya tambahan fitur OIS.

Harga Hp HTC U Ultra

Harga Hp HTC U Ultra

Dengan harga HTC U Ultra yang dibandrol tinggi, smartphone ini dilengkapi pula dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang didalamnya sudah disertai teknologi fast charging sehingga mampu mengisi baterai dengan cepat, sayangnya baterai ini tak bisa dilepas alias Non-Removable. Sedangkan untuk urusan konektivitasnya, HTC U Ultra ini menawarkan akses 4G LTE dan 3G HSPA dengan mengandalkan dual sim, serta tak tertinggal adanya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC serta port USB Type-C. Yang menjadi kekurangannya adalah ponsel ini tak memiliki port audio 3.5 mm.