Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi LG Class dan Harga Resminya


Detekno.com – Misteri spesifikasi LG Class akhirnya terkuak setelah ponsel ini dirilis secara resmi di Korea Selatan. Seperti yang kami lansir dari Gsmarena, smartphone ini hadir membawa casing metal dengan membidik kelas menengah atau mid-range, dimana harga jualnya mencapai USD$338 atau setara 4.9 Juta Rupiah apabila kita kalikan dengan kurs (USD1$ = Rp14,500). Yups, harganya memang cukup mahal, namun apakah sebanding dengan spesifikasi hardware maupun teknologi yang dibawanya ?

Sayangya, meski harga LG Class dibanderol cukup mahal, rupanya spesifikasi LG Class tergolong biasa-biasa saja. Seperti yang terlihat pada dapur pacunya, ponsel ini masih mengandalkan chipset chipset Qualcomm Snapdragon 410 yan dipadukan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53, serta pengolahan grafis Adreno 306. Untungnya, LG Class telah dilengkapi Ram berkapasitas 2GB, sehingga kinerja multitaskingnya bisa sobat andalkan untuk menjalankan banyak aplikasi dan game.

Spesifikasi LG Class

Spesifikasi LG Class (Foto : Gsmarena)

Daya tarik utama smartphone ini adalah lapisan body full metal yang dibuat cukup tipis, dengan ketebalan 7.4 mm dan memiliki berat sekitar 147 gram. Sementara untuk dimensinya sendiri adalah berukuran 142 x 71.8 x 7.4 mm, sehingga terasa ideal saat dipegang dengan satu tangan, mengingat ukuran layarnya juga tak terlalu besar. Nah untuk urusan layar, sudah ada layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan teknologi layar lengkung  2.5D Curved Glass.

Spesifikasi LG Class pada bagian kamera juga tak terlalu mengecewakan, pasalnya sudah ada kamera depan 8 Megapxiel yang dipersipakan untuk pecinta selfie, dan dipakai sebagai media video call. Sementara untuk kamera bagian belakang, mengusung lensa 13 Megapixel dengan tambahan lampu LED Flash dan fitur autofocus, yang otomatis mampu meningkatkan hasil jepretan kamera agar semakin jernih dan tajam. Nah untuk menyimpan foto dan rekaman video yang sobat ambil, sudah ada memori internal 16GB yang bisa diperluas via microSD.

Menariknya lagi, Spesifikasi LG Class juga diperkuat sistem operasi Android Lollipop terbaru, namun sayangnya kapasitas baterainya cuma 2.050 mah. Kemudian untuk sektor konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE dengan beragam fitur tambahan seperti  3G HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, NFC, port Micro-USB, dan navigasi GPS. Jadi bisa dikatakan konektivitasnya cukup lengkap, dan sebanding dengan harga LG Class yang dibanderol diatas 4 Juta Rupiah.

Melihat Spesifikasi LG Class yang mengusung body metal dan processor Quad Core 64 Bit, sepertinya LG ingin bersaing melawan Samsung Galaxy A Series, yang sama-sama memiliki body metal dan dapur pacu hampir sama. Namun sayangnya belum jelas apakah LG akan berencana merilis LG Class secara global, atau hanya diperuntungkan untuk pasar Korea Selatan. Mari kita tunggu kabar selanjutnya, dan semoga saja Indonesia menjadi salah satu bidikan LG untuk memasarkan LG Class ini.


Advertisement