Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Detekno.com – Satu lagi phablet super canggih yang resmi dirilis kepasaran, yaitu phablet bernama Huawei Honor Note 8. Phabet ini diciptakan untuk bersaing melawan Xiaomi Mi Max dan Lenovo Phab 2 Pro, karena ketiganya sama-sama dilengkapi layar berukuran sangat besar. Bahkan ukuran layarnya mencapai 6.6 inci, sehingga dibutuhkan dua tangan ketika mengoperasikannya. Menariknya lagi, layar Huawei Note 8 telah mengadopsi teknologi Super Amoled yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena kepadatan layarnya mencapai 443 ppi, dan mengadopsi teknologi Super Amoled yang terbukti mampu mengoptimalkan kejernihkan layar sehingga terlihat semakin realistis. Tak hanya itu saja, Huawei Honor Note 8 juga memiliki desain premium dengan bodi yang terbuat dari material metal. Adapun ukuran dimensinya memiliki ukuran panjang 178.8 mm, lebar 90.9 mm dan ketebalan 7.2 mm. Sayangnya bobotnya cukup berat, karena memiliki bobot mencapai 219 gram.

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 akan melengkapi spesifikasi Huawei Honor Note 8 pada bagian software. Tampilan antarmukanya akan dipercantik oleh user interface EMUI 4.1, sehingga tidak akan terasa membosankan, dan semakin mengasyikan. Selain itu, tersedia pula beberapa opsi memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 256GB. Agar media penyimpananya tak cepat habis, maka Huawei membekalinya dengan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 955 yang dipacu pada 8 inti processor berkecepatan Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis Mali-T880MP4 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB, sehingga performa smartphone ini akan semakin cepat, dan bisa diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi ataupun game. Untung mengimbangi ukuran layarnya yang besar, spesifikasi Huawei Honor Note 8 juga dilengkapi baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Sebanding dengan harga Huawei Honor Note 8, smartphone ini dibekali fitur Fingerprint Sensor yang ditempatkan pada casing bagian belakang. Selain itu, pada bagian belakang juga terpasang kamera beresolusi 13 Megapixel yang dimaksimalkan kehebatannya oleh fitur Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Kemudian untuk bagian depan, Huawei mempersenjatainya dengan kamera beresolusi 8 Megapixel yang dipersiapkan untuk mempermudah penggunanya berfoto selfie dan mengakses video call.

Kemudian untuk bagian konektivitas, smartphone ini telah dibekali fitur Dual Sim yang bisa dipakai untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan 300 mbps. Lalu ada pula konektivitas nirkabel yang dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass), dan port USB Type-C. Spesifikasi Huawei Honor Note 8 memang sangat lengkap, jadi wajar apabila harga smartphone ini dibanderol sangat cukup mahal.Huawei Honor Note 8

Untuk harganya sendiri, menurut informasi yang kami lansir dari gsmrena.com. Huawei akan membanderol varian 32GB dengan harga $345 (Rp 4.5 Jutaan). Sedangkan untuk varian 64GB dibanderol seharga $375 (Rp. 4.9 Jutaan). Kemudian untuk varian tertinggi dengan memori internal sebesar 128GB akan dipasarkan seharga $420 (Rp. 5.5 Jutaan). Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membeli salah satu serinya.


Advertisement