Resmi Dijual, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime


Detekno.com – Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime yang paling utama adalah harganya. Pasalnya smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup murah, yaitu sebesar Rp. 1.699.000. Harganya cukup terjangkau dan tersedia beberapa pilihan warna yang terdiri dari emas, hitam, dan silver. Sayangnya smartphone ini masih memakai material berbahan plastik, sehingga kualitas bodinya masih dibawah Xiaomi Redmi 3 Series, Infinix Hot S, ataupun Alcatel Flash Plus 2 yang mengadopsi bodi metal.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Untungnya smartphone ini memiliki casing belakang bertexture, sehingga tidak licin ketika sobat pegang. Sedangkan untuk layarnya, Samsung Galaxy J2 Prime mengadopsi layar 5 inci beresolusi qHD 540 x 960 pixels. Ukuran layarnya lebih besar dibandingkan Galaxy J2 standar yan mengusung layar 4.7 inci. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi panel Super Amoled Display, sehingga ketajaman layarnya dibawah Samsung Galaxy J2 (2016).

Kelebihan lainnya adalah sistem operasi yang dipakai Samsung Galaxy J2 Prime, karena sudah mengadopsi Android Marshmallow 6.0.1 dengan penambahan beberapa fitur, seperti Smart Manager, Ultra Power Saving Mode dan beberapa fitur lainnya. Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J2 Prime mengandalkan chipset MediaTek MT6737T yang berpadu dengan processor Quad Core 1.4 Ghz dan Ram berkapasitas 1.5GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 8GB yang nantinya bisa diperluas dengan microSD.

Hadirnya fitur Smart Manager akan membantu pengguna Samsung Galaxy J2 Prime untuk melihat status baterai, sisa memori internal, penggunaan ram dan status keamanan smarthone ini. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J2 Prime juga memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh yang didukung fitur Ultra Power Saving Mode, sehingga pemakaian baterai semakin efisien. Lalu ada pula fitur Quick Launch yang akan mempermudah pengguna Galaxy J2 Prime ketika membuka aplikasi kamera dengan cara menekan tombol home sebanyak dua kali.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J2 Prime patu dibanggakan. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera selfie 5 Megapixel dengan tambahan fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian belakang, Galaxy J2 Prime mengandalkan kamera 8 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Kelebihan lain dari smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim, sehingga konektivitasnya tergolong lengkap dan sebanding dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime yang melebihi 1 Juta Rupiah.


Advertisement