Resmi Di Pasarkan, Ini Spesifikasi Blackberry Passport Silver Edition


Detekno.com – Di kesempatan sebelmnya pernah detekno ungkap rumor spesifikasi Blackbery Dallas sebagai ponsel terbaru dari pabrikan smartphone ternama Blackberry. Dan kali ini Blackberry Dallas tersebut resmi sudah di pasarkan, namun dengan nama Blackberry Passport Silver Edition. Dan juga sesuai namanya, BB terbaru ini juga di hadirkan dengan warna silver yang di balut dengan frame berbahan stainless steel yang kokoh.

Pembaharuan yang di berikan pada ponsel ini memang sedikit membuat perbedaan pada sisi tampilan dengan Blackberry Passport yang sudah di pasarkan Blackberry lebih awal. Namun untuk urusan spesifikasi ponsel terbarunya ini tetap di bekali dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Blackberry Passport Silver Edition

Blackberry Passport Silver Edition (Foto : GSMarena.com)

Di kutip dari laman resmi GSMarena (04/08/2015), smartphone yang di hadirkan dengan desain sudut lebih membulat, Blackberry Passport Silver Edition ini akan terasa nyaman saat di genggam. Namun untuk saat ini ponsel anyar dari blackberry ini hanya akan tersedia di beberpa negara saja yakni Jerman, Prancis, Inggris, Spany, Itaia, dan Belanda dalam beberapa minggu kedepan.

Dari informasi tersebut, terlihat bahwa Blackberry Passport Silver Edition ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang hampir sama persis dengan seri terdahulunya. Di mana terdapat sebuah layar sentuh berukuran 4.5 inch dengan membawa resolusi tinggi yaitu 1440 x 1440 piksel yang sudah di adaptasikan dengan teknologi AMOLED dengan tingkat kepadatan mencapai ~453 ppi serta juga sudah terlindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Selain menawarkan sejumlah fitur menarik di lini layar dan desainnya, smartphone ini juga masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang di sertai dengan processor Quad Core berkecepatan 2.3 GHz. Menarikya kabar penggunaan Ram berukuran 3GB memang benar adanya, karena di pastikan BlackBerry Passport Silver Edition ini sudah di topang dengan RAM sebesar 3GB.

Hal lain yang juga membuat BlackBerry Passport Silver Edition ini cukup menarik untuk bisa di miliki adalah terdapatnya chips pengolah grafis berupa GPU Adreno 330 yang akan mampu menopang setiap game 3D yang akan di instal pada perangkat yang satu ini.

Desain Blackberry Passport Silver Edition

Desain Blackberry Passport Silver Edition

Bukan hanya datang dengan spesifkasi berkelas dari lini hardware, performa mempuni dari BlackBerry Passport Silver Edition ini juga terlihat amat mempuni dari sektor kamera, dimana ponsel ini menawarkan resolusi kamera utama 13 MP yang di lengkapi dengan aperture f/2.0 serta autofokus dan LED flash.

Di bawakanya pula fitur digtal zoom hingga 5x dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) tentu saja akan membuat ponsel ini semakin mempuni dalam menghasilkan sebuah gambar yang tajam. Tak hanya itu, ponsel anyar ini juga didukung kamera depan 2 MP untuk foto selfie dan video call.

Tak tertinggal ponsel ini juga menyertakan internal memori seluas 32 GB yang dapat di peluas dengan microSD card hingga 128GB. Kemudian Blackberry Passport Silver Edition ini juga membawa baterai non-removable berkapasitas 3450 mAh serta sudah mendukung berbagai macam konektifitas seperti WiFi, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, 4G LTE, SlimPort (HDMI, VGA, DisplayPort), dan HSPA.

Hadirnya ponsel ini dengan menggunakan OS Blackberry versi 10.3.2 tentu saja banyak menyertakan fitur menarik di dalamnya. Namun spesifikasi berkelas di atas harus di bayar dengan cukup mahal karena BlackBerry Passport Silver Edition ini di tawarkan dengan harga $539,99 atau sekitar 7 juta rupiah.


Advertisement