Resmi di Pasarkan, Apakah Oppo A37 Akan Ke Indonesia ?


Detekno.com – Setelah diperkenalkan di China, akhirnya Oppo mulai memasarkan Oppo A37 dengan harga resmi sebesar USD$199 atau setara Rp. 2.6 Jutaan. Smartphone ini dipasarkan untuk segmen mid-range atau menengah kebawah, sehingga spesifikasinya tergolong menengah. Dimana smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta kepadatan layar mencapai 294 ppi. Layar tersebut didukung teknologi 2.5D Curved Edge Glass, dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorillla Glass 4.Oppo A37

Smartphone Oppo A37

Smartphone Oppo A37

Tak hanya dipasarkan di China, smartphone ini juga dipasarkan di Singapura. Harga Oppo A37 di Negeri Singa tersebut mencapai USD$215 atau sekitar Rp. 2.8 Jutaan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan harga di China, namun smartphone ini sama-sama memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan Ram berkapasitas 2GB. Lalu ada pula memori internal 16GB yang bisa sobat perluas dengan menambahkan microSD mencapai 128GB. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki triple slot kartu yang bisa menampung 2 kartu nano-sim, dan 1 MicroSD.

Desain premium dengan balutan metal menjadi salah satu daya tariknya. Dimana untuk bodinya memiliki ukuran dimensi panjang 143.1 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 136, dan smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi yang didalamnya tertanam baterai berkapasitas 2.630 mAh. Sedangkan untuk bagian perangkat lunak, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka ColorOS 3.0.

Sejatinya smartphone ini telah didukung konektivitas 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps, dan memiliki fitur pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk urusan fotografi, sudah ada kamera 8 Megapixel dengan sensor berukuran 1/3.2″ dan aperture f/2.2. Kamera tersebut memiliki fitur UltraHD yang mampu menghasilkan foto beresolusi 24 Megapixel. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung seperti, Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan kamera 5 Megapixel.

Resolusi kamera depannya memang tak terlalu special, namun Oppo mengoptimalkannya dengan lensa berukuran 1.4μm, yang memberikan performa mumpuni ketika mengambil foto pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula fitur Screen Flash yang berguna untuk memaksimalkan pencahayaan, dengan cara mengeluarkan cahaya putih melalui layarnya.

Sertifikasi Dirjen Postel

Sertifikasi Dirjen Postel

Kabar baiknya, Oppo direncanakan akan memasarkan Oppo A37 di Indonesia. Menurut gsmarena.com, smartphone ini akan mulai dipasarkan ke negera lain pada tanggal 25 Juni 2016, dan kemungkinan Indonesia menjadi salah satunya. Kabar kehadiran Oppo A37 di Indonesia juga diperkuat oleh sertifikasi Dirjen Postel, sehingga smartphone ini sudah mendapatkan restu untuk dijual secara resmi di Indonesia. Mari kita menunggu kedatangannya, dan semoga saja harga Oppo A37 di Indonesia tetap dibanderol di bawah 3 Juta Rupiah.


Advertisement