Resmi Di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Lava A3

Detekno.com – Mendengar nama Lava Mobile mungkin bagi sebagaian masyarakat Indonesia masih terasa begitu asing ditelinga. Pasalnya memang tak sering pabrikan ponsel asal India ini memasarkan produk yang mereka miliki ke pasar Tanah Air. Namun begitu brand yang satu ini tetap percaya diri dengan pasar Indonesia untuk melebarkan sayapnya dalam memasarkan produk terbaik mereka. Nah baru-baru ini, nama Lava kembali menggertak pasar ponsel tanah air dengan menghadirkan secara resmi ponsel terbaik mereka dengan seri “Lava A3” dengan bandrol harga yang relatif terjangkau.

Smartphone Lava A3

Smartphone Lava A3

Smartphone terbaru untuk pasar Indonesia ini menjadi salah satu smartphone yang mungkin dapat sobat miliki sebagai alternatif lain serta bagi sobat yang ingin merasakan sensasi baru dalam menggunakan smartphone. Adapun dilansir dari laman tabloidpulsa.com, kabarnya harga Lava A3 di Indonesia dibandrol resmi seharga Rp 2.999.000 juta rupiah. Harga tersebut memang tergolong masuk untuk masyarakat di segmen menengah. Namun sebagai ponsel baru tentu saja banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan Lava Mobile pada ponsel ini.

Dengan harga smartphone Lava A3 resmi di Indonesia yang cukup terjangkau ini, sobat akan merasakan sebuah sensasi baru dalam mengoperasikan smartphone berbasis android. Adapun untuk penawaran spesifikasi yang diberikan Lava Mobile A3 ini meliputi sebuah chipset MediaTek MT6570 dengan dipadupadankan bersama sebuah prosesor Octa core berkecepatan 1.5 Ghz. Menariknya lagi dengan bandrol harga sekitar 3 juta rupiah tersebut, smartphone Lava A3 ini diperkuat pula dengan Ram berkapasitas 3GB dan juga GPU Mali-T860 MP2 sebagai pengolah grafisnya.

Perpaduan tersebut tentu saja dapat memberikan kepuasan pada setiap penggunannya karena dapur pacu tersebut sudah tak perlu lagi dipertanyakan akan kualitasnya. Adapun untuk kebutuhan simpanannya, smartphone ini hadir dengan menawarkan memori internal berkapasitas 32GB yang mungkin juga mendukung media penyimpanan tambahan berupa slot microSD card. Spesifikasi Lava A3 lain yang juga turut membuat smartphone ini terasa lebih sempurna juga datang dari sektor fotografi alias kamera yang diklaim dapat memberikan efek bokeh saat sobat mengambil foto dengan kamera utamanya.

Lensa beresolusi 13 MP yang dipasangkan pada bodi bagian belakang menjadi kelebihan lain dari smartphone android ini. Dimana lensa ini sudah menggunakan sensor besutan Sony yang selain dapat menangkap objek dengan jernih dan jelas, lensa ini juga mampu merekam vidde dengan resolusi tinggi. Sementara untuk kamera selfie, Lava A3 diperkuat dengan lensa beresolusi 8 MP yang siap menawarkan kepuasan bagi sobat yang hobi berselfie. Jadi dengan spesifikasi tersbeut tak heran jika smartphone ini akan mampu bersaing melawan para kompetitor lain seperti Xiaomi, Lenovo, atau bahkan juga Asus.

Spesifikasi Hp Lava A3

Spesifikasi Hp Lava A3

Pada bagian desain, bisa dikatakan tampilan yang ditawarkan benar-benar terlihat sempurna. Dimana hadir menggunakan balutan bodi alumunium yang cukup apik membuat ponsel ini bisa terlihat lebih elegan. Apalagi hampir sama seperti smartphone android lainnya, pada bodi bagian belakang juga sudah dilengkapi adanya sensor sidik jari sebagai media autentifikasi keamanan datanya. Lalu untuk sumber dayanya terdapat baterai berkapasitas 3.020 mAh serta sudah memiliki jaringan 4G LTE. Nah untuk layarnya Lava A3 memiliki panel berukuran 5.5 inci HD 720p dengan dipercantik teknologi 2.5D dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 2.