Resmi Chromebook Samsung Terbaru Di Desain Untuk Google Play

Detekno.com – Sebelumnya kami sudah mendengar bahwa Samsung tengah membuat sebuah Chromebook baru. Dan pada hari ini mereka sudah resmi mengumumkan Chromebook teranyar nya itu di ajang Consume Electronics Show 2017. Sekilas penampilan luar Chromebook Samsung terbaru itu cukup tipis dan elegan. Perlu sobat deteknokers ketahui untuk membuat Chromebook teranyar nya itu Samsung bekerja sama dengan Google. Ada 2 versi Chromebook yang diumumkan oleh Samsung yakni Chromebook Plus dan Chromebook Pro.

Kedua Chromebook itu sama-sama didesain dan dirancang secara khusus untuk Google Play. Jadi kedua Chromebook ini sudah datang dengan aplikasi Play Store yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah menginstall serta menggunakan aplikasi android pada Chromebook Samsung terbaru itu. Dilansir dari halaman Sammobile, Notebook ini dibuat untuk memberikan kekuatan dan produktivitas dari sebuah laptop tanpa mengobarkan fleksibilitas yang ada pada sebuah tablet. Jadi pengguna akan lebih berleluasa saat mengeksplore Chromebook Samsung tersebut.

Resmi Chromebook Samsung Terbaru Di Desain Untuk Google Play

Resmi Chromebook Samsung Terbaru Di Desain Untuk Google Play

Kedua model Chromebook Samsung itu juga mendukung fitur 360 derajat layar touchscreen. Layarnya memiliki bekalan resolusi quad HD dan sudah built in pen Digital yang sudah dikemas dengan desain logam ringan yang baru. Alanna Wotton selaku wakil presiden pemasaran produk Samsung Electronics di Amerika Serikat mengatakan dengan Chromebook Plus dan Pro ini, kami bekerjasama dengan Google untuk mewujudkan sebuah desain ramping serta fleksibilitas tinggi pada Chromebook teranyar itu. Supaya para penggunanya bisa mendapatkan pengalaman lebih dari Google Play dan Aplikasi Android.

Fitur 360 derajat layar Touchscreen yang ada di Chromebook Plus dan Pro memungkinkan perangkat ini bisa digunakan untuk sebagai Notebook atau tablet. Dan perlu sobat ketahui lagi bahwa kedua Chromebook ini menjadi Chromebook pertama Samsung yang mempunyai fitur Pen yang tertanam pada sisi perangkat. Fitur Pen ini akan memungkinkan pengguna dengan mudah membuat sebuah catatan atau menangkap konten di layar. Sama seperti fitur S-Pen yang dihadirkan oleh Samsung pada Samsung Galaxy Note 5. Layar beresolusi 2400 x 1600 pixels ini sudah memiliki perbandingan rasio 3 banding 2 dan sudah di lindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

USB yang ia gunakan juga sudah ada 2 USB Type C dan Chromebook teranyar ini juga mendukung konten video 4k streaming. Untuk bagian dapur pacunya sendiri, Chromebook Samsung Plus ini memiliki prosesor ARM Hexa Core sedangkan untuk Chromebook Pro memakai prosesor Intel Core M3. Kedua Chromebook sama-sama mempunyai RAM 4 GB serta memori internal 32 GB. Kamera nya mampu merekam video beresolusi 720p. Samsung akan mulai menjual Chromebook Plus pada bulan depan dengan harga USD $499. Sedangkan untuk Chromebook Pro akan tersedia pada akhir musim semi di Amerika Serikat belum ada keterangan mengenai harga Chromebook Pro ini.