Resmi Android Pay Hadir Di Play Store


Detekno.com– Bersaing dengan Samsung Pay dan Apple Pay yang sudah bisa dipergunakan, akhirnya Google turut meresmikan sistem pembayaran mereka bernama Android Pay. Android Pay memang sudah tidak asing lagi didengar, namun baru kali ini Google menyatakan bahwa layanan Android Pay sudah bisa digunakan di beberapa toko yang ada di Amerika Serikat.

Dilansir dari Blog Official Android resmi (10/9/15) Google mengatakan bahwa layanan ini sudah bisa digunakan di Smartphone Android yang sudah memiliki teknologi NFC alias Near Field Communication dan sistem operasi yang dipakai minimal sudah Android kitkat 4.4. Dengan hadirnya sistem pembayaran ini, Google berharap kemajuan sistem operasi Android bisa semakin membuat orang nyaman dan mudah dalam melakukan segala aktifitas dan merasa aman saat melakukan pembayaran.

Untuk pengguna Google Wallet, masih bisa memakai layanan Android Pay dengan melakukan update. Untuk pengguna baru, diharuskan mengunduh aplikasi Android Pay yang ada di Google Play Store. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Android Pay akan menghadirkan layanan pembayaran dengan sekali sentuh lewat Smartphone Android dimana sistem ini sudah tersedia di 1 juta lokasi di seluruh Amerika Serikat.

Resmi Android Pay Hadir Di Play Store

Resmi Android Pay Hadir Di Play Store | Sumber : Official Android

Dalam keterangannya dikatakan bahwa layanan ini akan tersedia dibanyak lokasi dan pada beberapa bulan lagi ada penambahan beberapa fitur yang akan membuat pengguna nyaman dan merasa aman dalam bertransaksi menggunakan Android Pay. Saat ini Android Pay sudah bisa di pakai di toko-toko milik Google seperti Macy’s Inc, Gamestop Corp, Aeropostale Inc dan Staples Inc. Kartu Token menjadi bagian dari keamanan yang dimiliki oleh Android Pay, sehingga pengguna tak perlu khawatir masalah dana yang ada di Android Pay nantinya.

Sudah resmi hadir di Amerika Serikat, namun dalam keterangan resminya Google masih belum mengungkapkan kapan Android Pay bisa tersedia di seluruh negara termasuk Indonesia. Untuk tambahan informasi, Samsung Pay dan Apple Pay juga masih tersedia di Amerika Serikat belum masuk ke Indonesia. Dari demo Android Pay yang terlihat, nampak bahwa fitur ini akan membuat para pengguna Smartphone Android merasa mudah, nyaman dan aman dalam bertransaksi di manapun dan kapanpun tanpa pusing-pusing membawa kartu kredit atau beberapa kartu atm yang dimilikinya. Tinggal menyodorkan Smartphone Android ke perangkat POS (Point Of Sale) yang sudah dilengkapi NFC, maka transaksi sudah sukses dilakukan.


Advertisement