Render Huawei P10 Kembali Bocor Kali Ini Varian Warna Hitam

Detekno.com – Sepertinya bukan hanya kami saja yang sangat menanti-nantikan kedatangan resmi smartphone Huawei P10 terbaru ini. Namun banyak pengguna smartphone di Indonesia juga ikut menanti-nantikan si flagship penantang Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Yah tidak salah memang jika kita sangat berharap untuk Huawei segera resmi merilis ponsel terbarunya itu. Karena dari bocoran desain sebelumnya, smartphone ini tampak cantik dan penuh nuansa premium.

Memang untuk versi Huawei P10 ini tampil dengan layar datar. Namun ia dibentuk dengan desain unibodi berbahan metal yang tingkat finishingnya dibuat sangat rapih. Jika sobat deteknokers lihat pada render Huawei P10 yang baru muncul di Gsmarena, pastinya sobat bisa menyimpulkan bahwa bodi Huawei P10 ini cukup tipis dan memiliki karakter melengkung disetiap bagian sisi-sisinya. Tampak pada bagian depannya, ia menggunakan tombol home berbentuk fisik seperti Note 5, beserta 2 tombol capacitive touchscreen. Letak kamera depannya berada pada bagian samping kiri speaker telepon.

Render Huawei P10 Kembali Bocor Kali Ini Varian Warna Hitam

Render Huawei P10 Kembali Bocor Kali Ini Varian Warna Hitam

Lalu untuk bagian belakang, Huawei tampaknya ingin memberikan kesan berbeda pada tampilan kamera belakangnya. Mungkin ini agar mengesankan bahwa ia datang dengan dual kamera belakang, karena warna background bodi kamera nya terlihat berbeda dengan warna bodi bagian bawahnya. Lebih hitam dan sekilas mirip dengan varian warna hitam yang ada di iPhone 7 Plus. Menariknya disini, Huawei sangat membanggakan kedatangan dual kamera belakang pada smartphone ini yang dibuat dari hasil kerja samanya dengan pabrikan kamera ternama Leica. Sobat bisa melihat nama Leica terletak disamping kanan kamera utamanya.

Huawei P10 memang diharapkan akan resmi diperkenalkan pada minggu ini di acara MWC 2017 yang diselenggarakan di Barcelona. Menjelang acara perilisannya, berbagai bocoran mengenai smartphone flagship Huawei ini terus bermunculan. Sebelum ini kami sudah melihat varian warna lain selain Hitam untuk Huawei P10. Tapi kami rasa, kami lebih tertarik dengan warna hitam ini karena menunjukkan karakterisik yang lebih premium dan elegan. Kami juga memperkirakan bahwa Huawei P10 akan lebih dahulu bersaing dengan LG G6, karena untuk perilisan Galaxy S8 atau Xiaomi Mi6 masih cukup lama.

Dan bocoran render Huawei P10 ini bisa menjadi bukti, karena sebelum ini render LG G6 baru saja muncul. Bicara mengenai bocoran spesifikasinya, Huawei P10 akan hadir dengan layar berukuran 5.2 inci yang lebih kompak dan memiliki resolusi layar mencapai Quad HD. Kami berharap Huawei akan memberikan perlindungan ekstra dari Corning Gorilla Glass. Chipset yang akan ia pakai adalah Huawei Hisilicon Kirin 960 yang berotakkan prosesor Octa Core berkecepatan 2.4 Ghz dan memiliki GPU Mali G71 MP8.

Performa multitaskingnya terbilang cukup cepat dan responsif, karena sudah didukung oleh RAM berkapasitas 4 atau 6 GB tergantu pilihan versi Huawei P10 yang akan sobat pilih nantinya. Karena P10 akan hadir secara resmi dipasaran dengan 3 versi, versi pertama memiliki memori internal 128 GB, versi kedua memiliki internal 64 GB dan versi ketiga akan memiliki kapasitas internal sebesar 32 GB. Ketiga versi ini sama-sama mendukung slot microsd berkapasitas 256 GB.

Kemampuan kameranya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia datang dengan dual kamera belakang beresolusi 12 MP, memakai optik Leica yang berfitur phase detection autofocus, dual led flash. Selain itu ia juga bisa merekam video beresolusi 4K. Sedangkan bagian kamera depannya diperkuat oleh lensa 8 MP yang mampu merekam video beresolusi Full HD. Kemungkinan besar harga Huawei P10 akan dipatok sekitar Rp 9 jutaan lebih lebih murah dari versi P10 Plus.