Render Huawei Mate 10 Lite Sajikan Layar 16:9 Dan Dual Kamera

Detekno.com – Huawei tengah memproduksi seri smartphone Mate terbaru yang akan muncul beberapa minggu kedepan. Huawei Mate 10 series akan terbagi kedalam 3 device berbeda yaitu seri standar Mate 10, Pro dan Lite. Ketiganya mewakili pangsa pasar berbeda, mulai mid range sampai flagship sehingga dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Bocoran informasi dari ketiga device ini ramai menghiasi dunia maya, sayangnya untuk seri regular Mate 10 hanya memiliki sedikit info jika dibandingkan dengan seri Pro dan Lite. Hari ini render desain terbaru Huawei Mate 10 Lite muncul ke permukaan, diatas kertas desain yang disajikan hampir familier dengan bocoran yang beredar sebelumnya.

Render Huawei Mate 10 Lite

Render Huawei Mate 10 Lite

Perbedaan besar terletak pada bagian layar yang menggunakan aspect ratio 16:9 layaknya smartphone flagship masa kini. Kabarnya resolusi nya akan dibawah Quad HD 2560 x 1440 pixels, namun informasi ini belum dapat dipastikan kebenaran nya. Dapat dilihat pada gambar diatas, layar yang disajikan Huawei Mate 10 Lite tergolong kedalam kategori bezelless namun masih mempertahankan tombol fisik fingerprint scanner pada bagian bawah layar.

Kemudian dari segi kamera juga berbeda karena mengusung setup dual kamera pada bagian belakang. Dibekali dengan kemampuan 12MP + 20 MP mampu menyuguhkan sisi fotografi yang berkualitas untuk penggunanya. Bocoran spesifikasi yang kami dapat, Huawei Mate 10 Lite akan dibekali chipset flagship Kirin 970 yang mampu menyuguhkan performa cepat dan responsif.

Memang chipset yang dimiliki lebih baik dibanding seri Lite sebelumnya karena hanya dibekali chip kelas mid range. Sedangkan dari multitasking didukung RAM sebesar 4 GB sehingga soal performa sama dengan beberapa smartphone flagship dipasaran kini. Menariknya baterai yang disajikan cukup besar 4000 mAh, kabarnya daya baterai yang sama juga akan ada pada seri Huawei Mate 10 Pro.

Render Dual Kamera Huawei Mate 10 Lite

Render Dual Kamera Huawei Mate 10 Lite

Spesifikasi lebih detail mengenai seri Mate 10 Lite memang belum diketahui secara pasti. Huawei Mate 10 series akan rilis tanggal 16 Oktober mendatang di event yang akan digelar di Munich, Jerman. Rumor yang beredar, Huawei Mate 10 Lite akan dijual dengan harga $599 atau 8 jutaan, sedangkan seri Mate 10 Pro senilai $1110 atau 14 jutaan, mahal juga ya sob.