Render dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Go Akhirnya Muncul

Detekno.com – Tidak hanya Samsung atau LG saja yang sedang mempersiapkan smartphone baru di Q1 tahun 2017 ini. Melainkan Asus juga tengah mempersiapkan smartphone terbarunya untuk menyasar kasta kelas menengah ke bawah. Kali ini pabrikan Taiwan akan kembali membangkitkan lini seri Asus Zenfone Go. Yang kita tahu bahwa di tahun 2015, Asus memperkenalkan seri Asus Zenfone Go nya untuk pertama kalinya. Dimana smartphone pertama mereka dilini tersebut adalah Asus Zenfone Go ZC500TG yang dikonsep dengan desain khas Asus Zenfone 2.

Kali ini perusahaan Asus tengah mempersiapkan Asus Zenfone 3 Go yang membawa perubahan cukup besar dan memiliki desain yang mirip dengan Asus Zenfone 3. Dari hasil render Asus Zenfone 3 Go ini terlihat bahwa layar yang akan dipakainya masih datar dan memiliki finishing brush metal. Sobat tidak akan mendapati tombol home fisik melainkan akan menjumpai 3 tombol capacitive touchscreen. Desain kamera utamanya sekarang lebih kecil dan berbentuk lingkaran yang posisinya berada dibagian tepi. Hal ini membuat Asus Zenfone 3 Go hampir mirip seperti desain dari Hp Oppo, Vivo ataupun Meizu.

Render dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Go Akhirnya Muncul

Render dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Go Akhirnya Muncul

Bocoran kali ini juga tidak hanya memperlihatkan desain dan pilihan warna Asus Zenfone 3 Go saja. Melainkan juga membocorkan spesifikasi Zenfone 3 Go. Diduga kuat ia akan memililiki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Bagian dapur pacunya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Dilansir dari halaman Gsmarena, Kamera utama Zenfone 3 Go akan memiliki lensa beresolusi 13 MP dengan ukuran pixel mencapai 1,4 pM. Sedangkan untuk kamera depannya, memakai lensa beresolusi 5 MP.

Jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi Asus Zenfone 3 Go memang tidak benar-benar mengesankan. Namun jika nantinya harga Asus Zenfone 3 Go berada dikisaran Rp 1,7 jutaan maka hal ini akan membuat penilaian smartphone tersebut berbeda. Jika benar harganya berada dibawah 2 juta rupiah, maka bisa dipastikan Asus Zenfone 3 Go akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 4A dan Oppo A37 yang kini sudah dijual secara resmi di Indonesia.

Perusahaan Taiwan ini juga disinyalir akan memasarkan Asus Zenfone 3 Go ini untuk kebutuhan alat komunikasi sosial dan multimedia. Apalagi nantinya kamera depan akan menawarkan fitur LED Flash, yang menjanjikan foto selfie yang minim noise di ruangan yang minim cahaya. Adanya Mems Mikrofon ganda bisa menekan kebisingan saat menerima panggilan ataupun melakukan panggilan telepon. Mungkin nantinya kita bisa melihat Asus Zenfone 3 Go di acara MWC 2017 yang akan dibuka pada bulan ini.