Reliance Lyf Wind 7i, Dibekali 4G LTE Harga 1 Jutaan


Detekno.com – Smartphone dengan harga murah memang banyak muncul di berbagai negara. Berbagai produsen baru berlomba menyajikan produk yang menarik dengan bandrol harga terjangkau. Dilansir dari FoneArena (20/11/2016) salah satu vendor asal India bernama Reliance meluncurkan smartphone baru bertajuk Reliance Lyf Wind 7i. Seri ini merupakan produk murah yang mengedepankan aktivitas sosial media dengan support jaringan 4G LTE didalamnya.

Soal desain, Reliance Lyf Wind 7i memang tak mewah karena mengusung material plastik. Varian warna Black dan Blue yang tak berkesan murahan dapat menjadi pilihan konsumen. Dengan dimensi 143.5 x 72 x 8.7 mm setidaknya smartphone ini cukup nyaman jika dioperasikan satu tangan. Sayangnya soal spesifikasi Reliance Lyf Wind 7i memang cukup standar dan kami kira wajar karena tak banyak smartphone dibawah 1 jutaan yang memiliki fitur 4G LTE didalamnya.

Reliance Lyf Wind 7i

Reliance Lyf Wind 7i

Tampilan utama mengunggulkan layar dengan bentang 5 Inch beresolusi HD serta kerapatan mencapai 294 ppi, hal ini menjadi nilai positif karena banyak smartphone dengan range harga sama hanya dibekali WVGA saja. Tak ketinggalan teknologi IPS mampu menyajikan tampilan yang stabil ketika dipandang dari berbagai sisi. Kemudian soal spesifikasi utama menggunakan chipset lower end yaitu Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909.

Performa chipset ini cukup maksimal jika digunakan menjalankan berbagai aplikasi media sosial. Sedangkan segi dapur pacu dibekali processor Quad-Core berkecepatan 1.3GHz dimana cukup standar. Reliance Lyf Wind 7i membawa RAM 1 GB yang cukup digunakan browsing, streaming maupun aktivitas sosial media. Kemudian media penyimpanan sayangnya hanya 8 GB dimana sudah termakan sistem operasi. Namun sobat dapat menambahkan Micro SD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Keunggulan lain yang dimiliki Reliance Lyf Wind 7i adalah dari segi operasi sistem yang menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow dimana banyak fitur terupdate yang dapat sobat nikmati. Kemudian sudah tersedia slot Dual SIM yang bertipe Micro dan tentunya sudah support 4G LTE. Sedangkan untuk konektifitas lain nya standar yaitu WiFi dan Bluetooth 4.0.

Harga Reliance Lyf Wind 7i

Harga Reliance Lyf Wind 7i

Kamera utama 8MP dengan LED Flash setidaknya mampu diandalkan untuk menangkap foto walau kualitasnya agak kurang maksimal. Sedangkan untuk video call maupun selfie sobat akan disajikan kamera depan 5 MP. Reliance Lyf Wind 7i mengusung baterai 2250 MAh sehingga kurang maksimal jika harus dipakai dalam jangka waktu lama mengingat layar 5 Inch dan resolusi HD yang diusungnya. Di India saat ini Reliance Lyf Wind 7i  dibandrol senilai Rs. 4999 atau 980 ribuan.


Advertisement