Reliance Lyf Wind 2, Phablet 4G VoLTE Keren 1,6 Jutaan

Detekno.com – Phablet memang menjadi beberapa pilihan untuk pengguna yang menginginkan area kerja layar lebih luas. Beberapa waktu lalu Reliance Lyf Wind rilis dengan menawarkan spesifikasi cukup mengesankan. Kali ini giliran generasi kedua Reliance Lyf Wind 2 yang muncul untuk memuaskan konsumen low sampai mid end. Sisi desain yang disajikan cukup premium karena mengusung unibody dengan frame metal.

Dilansir dari FoneArena (3/8/2016) Reliance Lyf Wind 2 mengusung bentang layar 6 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels. Panel layar IPS menyajikan performa yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi. Reliance Lyf Wind 2 memang cukup tebal karena memiliki ukuran 8.5mm, namun tenang sob masih nyaman digenggam dengan dua tangan karena berdimensi 157.5 x 81 mm dengan bobot mencapai 223 gram.

Reliance Lyf Wind 2

Reliance Lyf Wind 2

Speisifikasi utama Reliance Lyf Wind 2 didukung oleh chipset MediaTek MT6735M yang memang dipakai beberapa seri ponsel low sampai mid end. Memang soal performa cukup standar terlebih hanya didukung processor Quad-Core berkecepatan 1 GHz 64-bit. Nampaknya Reliance Lyf Wind 2 lebih dapat diandalkan untuk pekerjaan standar sehari hari semisal browsing, streaming maupun membuka media sosial.

Layar beresolusi HD mampu dioptimalkan dengan baik oleh GPU Mali T720 sehingga beberapa game dapat dijalankan dengan baik. Sisi multitaskingnya sendiri dibekali RAm 2 GB yang mampu mengeksekusi therad lebih cepat dan responsif. Reliance Lyf Wind 2 mengusung media penyimpanan internal sebesar 16 dan dapat diperluas melalui microSD hingga kapasitas 32GB.

Operasi Sistem yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop yang memang unggul dalam manajemen daya serta RAM. Sedangkan untuk kamera utama mengusung 8MP berfitur auto focus dan LED Flash. Performa kamera utama memang dirasa cukup untuk sobat yang hobi berfoto lewat smartphone. Untuk selfie maupun video call sayangnya hanya dibekali kamera depan 2MP yang hasilnya cukup standar. Spesifikasi lengkap dapat sobat simak dibawah ini :

Dimensi 157.5 x 81 x 8.5mm
Berat 223g
Layar 6 inch HD (1280 x 720 pixels) IPS display
Chipset MediaTek MT6735M
Processor Quad-Core 1 GHz 64-bit
Grafis Mali T720 GPU
Ram 2GB
Penyimpanan 16GB + microSD up to 32GB
Operasi Sistem Android 5.1 (Lollipop)
Kamera
  • Belakang : 8MP auto focus with LED Flash
  • Depan : 2MP front-facing camera
Konektifitas
  • Hybrid Dual SIM (SIM 1: standard+ SIM 2: micro/microSD)
  • 4G VoLTE
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0
  • GPS
Baterai 2850mAh battery

Kekurangan Reliance Lyf Wind 2 adalah dari sisi Hybrid Dual SIM dimana deteknokers harus memilih salah satu untuk menggunakan SIM 2 maupun Micro SD. Namun kelemahan ini dapat ditutupi dengan support jaringan 4G VoLTE. Sedangkan untuk sisi konektifitas lainya yang disajikan meliputi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS.

Sedangkan untuk baterainya sendiri hanya dibekali 2850mAh sehingga masa pemakaian tak mencapai sehari penuh mengingat ukuran layar yang besar. Reliance Lyf Wind 2 akan rilis dalam varian warna Gold dan dibandrol dengan harga Rs. 8299 atau sekitar 1,6 jutaan di India. Nampaknya phablet ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang mendambakan smartphone berlayar lebar dengan spesifikasi baik.


Advertisement