Reliance Lyf Flame 3, Ponsel 4G VoLTE Murah 800 Ribuan

Banner

Detekno.com – Ponsel murah saat ini memang cukup mudah dijumpai karena berbagai vendor yang menawarkannya. Reliance adalah salah satu vendor asal India yang kebanyakan memproduksi seri smartphone murah berkualitas. Dilansir dari FoneArena (25/5/2016) vendor ini meluncurkan smartphone murah terbaru bertajuk Reliance Lyf Flame 3 yang memiliki spesifikasi cukup keren.

Desain Reliance Lyf Flame 3 hampir menyerupai beberapa seri dari HTC namun dalam bentuk lebih sederhana. Ponsel ini memiliki bahan material plastik yang dibalut dengan warna abu-abu. Walaupun terkesan simple namun masih ada kesan elegan yang melekat pada smartphone ini.

Reliance Lyf Flame 3

Reliance Lyf Flame 3

Ponsel ini membawa bentang layar 4 inch beresolusi WVGA 800 x 480 piksel dan memang kurang optimal ya sob, namun kelemahan ini setidaknya mampu ditutupi dengan panel layar IPS yang dibawanya. Keliatanya ponsel ini didesain untuk pemakaian sosial media sehingga tak banyak improvisasi soal spesifikasi dan sangat cocok bagi sobat yang mementingkan harga murah serta dapat digunakan menjalankan aplikasi sosial media.

Soal spesifikasi utama diperkuat oleh processor quad-core berkecepatan 1,5 GHz yang memang performanya cukup optimal. Sayangnya untuk sisi multitasking terkesan standar saja dengan RAM sebesar 512MB. Kami kira untuk menjalankan aplikasi sosmed, memutar musik maupun video masih mampu dilakukan. Sedangkan media penyimpanan hanya 4GB, jika deteknokers merasa kurang disediakan microSD yang dapat menampung kapasitas 32GB.

Reliance Lyf Flame 3 sudah memiliki dukungan Android 5.1 Lollipop, wow cukup update juga rupanya dan nampaknya untuk manjemen RAM dan daya baterai menjadi jauh lebih optimal. Walau bentuknya kecil ponsel ini memiliki fitur Dual SIM yang mendukung 4G VoLTE. Hal ini menjadi nilai plus karena aktivitas browsing maupun streaming dapat dijalankan jauh lebih cepat dengan dukungan jaringan terbaik.

Spesifikasi Reliance Lyf Flame 3

Spesifikasi Reliance Lyf Flame 3

Reliance Lyf Flame 3 membawa dual kamera yang cukup ok untuk kisaran harga dibawah 1 jutaan. Kamera utama 5 MP yang dibekali dengan LED FLash mampu menjadi andalan utama untuk berfoto. Sedangkan yang hobi selfie masih dapat memanfaatkan kamera depan 2 MP walau hasilnya kurang memuaskan.

Sisi baterai ponsel ini juga kecil karena memiliki daya 1700mAh, namun karena layarnya hanya 4 inch kemungkinan besar tak membutuhkan daya banyak dan dapat dipakai seharian. Reliance Lyf Flame 3 dibandrol dengan harga Rs. 3.999 atau sekitar 800 ribuan. Ponsel ini dapat menjadi pilihan untuk sobat yang mendambakan ponsel 4G murah saat ini.


Advertisement