Redmi Note 5 Hadir di Indonesia dengan Kamera Ganda? Catat Tanggalnya

Redmi Note 5 Hadir di Indonesia – Xiaomi Redmi Note 5 telah diperkenalkan pada pertengahan bulan Februari 2018 lalu di India dan kabar baiknya Xiaomi Redmi Note 5 juga akan segera menyambangi para penggemarnya di Tanah Air. Kabar tersebut terdengar dari akun Mi Indonesia di Facebook yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 hadir di Indonesia pada pertengahan bulan April mendatang.

 

Redmi Note 5 Hadir di Indonesia dengan Kamera Ganda? Catat Tanggalnya

 

Hal ini diketahui dari laman Facebook Mi Indonesia dan memberikan kabar bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan dating pada tanggal 18 April 2018. Namun belum ada informasi apakah Redmi Note 5 saja yang dirilis, atau akan bersamaan dengan Redmi Note 5 Pro juga. Beberapa netizen ramai memberikan pertanyaan di kolom komentar Facebook Mi Indonesia, akan tetapi belum ada tanggapan lebih lanjut dari Mi Indonesia.

Redmi Note 5 Hadir di Indonesia

Redmi Note 5

Dari informasi yang telah ramai beredar,  Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki dual kamera utama. Namun hal ini nampaknya agaknya sedikit berbeda dengan Redmi Note 5 yang diluncurkan di India. Pada saat dikenalkan di India, Redmi Note 5 tidak mengusung fitur dual kamera, sementara pada desain foto di laman facebook Mi Indonesia nampak Redmi Note 5 memiliki kamera ganda. Perlu diketahui bahwa Redmi Note 5 yang telah rilis di China sudah memakai kamera ganda, namun belum ada konfirmasi terkait mengenai perbedaan spesifikasi kamera tersebut.

 

Sementara, untuk sektor kamera Redmi Note 5 versi dual kamera utama memiliki resolusi 12MP + 5MP. Kabarnya kamera ponsel ini dibekali teknologi dual pixel PDAF untuk mengambil foto agar lebih fokus. Redmi Note 5 memiliki kamera depan cukup menarik dengan resolusi 13MP dan mampu digunakan untuk merekam video hingga kualitas 1080p. Untuk platform yang digunakan sudah sangat update yakni OS Android 8 Oreo dan dipadukan dengan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 9.

Redmi Note 5 Hadir di Indonesia

Redmi Note 5 Hadir di Indonesia

Mengenai desain Redmi Note 5 secara garis besar tidak jauh berbeda dengan Redmi 5 Plus. Kedua ponsel ini sama – sama mengusung layar full-screen dengan ukuran 5,99 inci yang memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Redmi Note 5 menggunakan aspek rasio 18:9 yang banyak digunakan oleh ponsel baru saat ini dengan anti gores Gorilla Glass untuk melindungi layarnya.

 

Beralih ke bagian dapur pacu, Redmi Note 5 akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan dipadukan dengan tiga pilihan RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Sementara untuk kapasitas memori internalnya memiliki dua pilihan antara 32GB atau 64GB dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan hingga 17 hari dalam keadaan standby.

 

Baca Juga : Hadirkan Smartphone dengan Desain Tren Masa Kini, Inilah Spesifikasi Vivo Y71 April 2018

Redmi Note 5 hadir di Tiongkok dalam beberapa varian warna menarik antara lain seperti Hitam, Biru, Gold, dan juga Rose Gold. Sedangkan untuk harga, Redmi Note 5 di Tiongkok mulai dipasarkan dengan harga dari $173 atau setara Rp. 2,3 jutaan namun belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual ponsel ini di Indonesia.

Sumber : Liputan6