Red Pepper Note 3 Pro Jadi Clone Redmi Note 3 Pro

Detekno.com – Xiaomi memang sudah menjadi trend senter di China dan terbukti dengan beberapa vendor lain yang mencoba menyamai desain maupun spesifikasi seri ponsel Xiaomi. Perusahaan asalah China yaitu Little Pepper nampaknya meniru produk Xiaomi seperti pada seri Red Pepper Note 3 yang mungkin dapat diidentikan dengan Redmi Note 3.

Tak berhenti sampai disitu, dilansir dari GizChina (11/4/2016) Little Pepper mengeluarkan seri terbaru yaitu Red Pepper Note 3 Pro yang nampaknya ditujukan untuk menyaingi Redmi Note 3 Pro. Seri Red Pepper Note 3 Pro dapat dikatakan identik karena tampilan memang benar benar mirip termasuk peletakan sensor fingerprint dan tombol capacitivenya.

Red Pepper Note 3 Pro

Red Pepper Note 3 Pro

Red Pepper Note 3 Pro memiliki harga sedikit lebih murah dibanding Redmi Note 3 Pro, mungkin bagi beberapa orang bisa menjadi alternatif pilihan dibanding Xiaomi. Namun karena vendor ini adalah pemain baru maka soal build Quality masih dipertanyakan oleh sebagaian konsumen.

Memang perkembangan teknologi di China dapat dikatakan cepat karena beberapa Copy produk dari seri ternama dapat diproduksi dengan cepat. Soal nama memang Little Pepper  belum dikenal secara luas. Sayangnya produsen Red Pepper Note 3 Pro ini belum memasarkan produknya secara internasional dan hanya di lingkup China saja.

Bentang layar 5,5 inci menjadi senjata utama Red Pepper Note 3 Pro, dapat dikatakan ponsel ini adalah seri low end yang membawa spesifikasi cukup baik didalamnya. Sayangnya dari sisi chipset tidak membawa dukungan Mediatek Helio P10 dan hanya berjalan pada Mediatek MT6753. Dapat dikatakan Red Pepper Note 3 Pro mengalami downgrade spesifikasi jika dibandingkan dengan Redmi Note 3 Pro.

Tapi jangan disepelekan sob karena RAM yang disajikan 3GB  sehingga berbagai pekerjaan dapat dilakukan lebih responsif dan cepat. Sedangkan untuk memori internal yang disediakan adalah 32 GB yang dapat dikatakan mumpuni untuk smartphone beharga terjangkau.

Keunggulan lain adalah fitur Fingerprint yang terletak pada cover bagian berlakang. Sedangkan untuk kamera yang disediakan masing masing kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel. Baterai yang disajikan yaitu 2800mAh sehingga cukup optimal jika dipakai seharian.

Sisi spesifikasi Red Pepper Note 3 Pro memang cukup sesuai dengan bandrol harga 899 Yuan atau 1,8 jutaan. Bisa jadi smartphone ini menjadi pilihan produk murah dengan kemampuan terbaik dikelasnya. Jadi deteknokers mau pilih yang original atau tiruannya?